Yatterman dahulu danYatterman (Yoru no Yatterman) sekarang

Belum lama ini ada satu anime yang judulnya mungkin familiar dengan kita, mungkin anak yang lahir tahun 90 an familiar dengan nama anime ini. Judulnya adalah Yoru no Yatterman, yup mungkin kita familiar dengan anime Yatterman. Anime Yatterman ini pernah ditayangkan disalah satu tv swasta, kalau tidak salah dahulu tayangnya pada tahun 2004.
Yatterman ini merupakan serial anime ke 2 dari Time Bokan Series, Time Bokan series ini merupakan kumpulan anime yang dibuat oleh Tatsunoko Production. Tatsunoko Production adalah merupakan studio anime yang didirikan pada tahun 1962, serial time bokan yang pertama adalah anime yang berjudul Time Bokan. 
Anime Yatterman ini juga pernah diremake pada tahun 2008 dan pada tahun 2009 Yatterman membuat membuat movie live actionnya. Ada beberapa karakter dalam anime Yatterman ini, yaitu:
  •  Gen Takada (pahlawan pria yang berumur 13, dan dia lah yang sudah membuat robot utama mereka yaitu yatter-wan )
  • Ai Kaminari (pahlawan wanita yang juga merupakan pacar dari Gen)
  • Omotchama (robot yang selalu bersama gen dan ai, bentuknya seperti sebuah dadu)
  • Doronjo (penjahat wanita, doronjo ini adalah pemimpin dari komplotan doronbo)
  • Boyacky(penjahat pria yang berbadan lucu adalah pria yang paling cerdas dari doronbo, dia lah yang  selalu membuat robot baru untuk kelompok Doronbo)
  • Tonzra (penjahat pria yang berbadan besar ini merupakan orang paling kuat disini akan tetapi dia bodoh)
Pada anime Yatterman ini yang menjadi sorotan utamanya adalah Yatterman, akan tetapi berbeda dengan anime Yoru no Yatterman. Pada anime ini menceritakan tentang Yatterman yang sudah berhasil mengalahkan iblis doronbo kemudian membuat sebuah kerajaan yang dinamakan kerajaan yatter dan tanah tersebut ditempati oleh para generasi yatterman, sedangkan keturunan/generasi dari doronjo dan teman temannya diasingkan ke pulau terpencil. 
Di episode pertama anime ini ada seorang anak perempuan yang bernama Leopard, anak ini sangat mengagumi Yatterman dan ingin bisa tinggal di kerajaan yatter. Pada suatu ketika ibunya jatuh sakit, dokter di pulau tersebut tidak dapat mengobati ibunya dikarenakan peralatan dan obat obatan di pulau tersebut tidak memadai. Karena hal tersebut akhirnya Leopard dan teman temannya berusaha menyebrangi pulau menuju ke kerajaan yater untuk meminta bantuan. Belum sampai kepulau tiba tiba muncul dinding besar dari bawah laut, dan muncul 2 orang yang terlihat seperti Yatterman. Melihat dua orang tersebut Leopard sangat senang, dia berfikir yatterman akan menolong mereka. Namn apa yang terjadi? Leopard dan kawan kawan malah diserang oleh kedua orang tersebut hingga perahu milik Leopard hancur.  Oleh sebab itu Leopard pun berfikir bahwa Yatterman ini adalah orang yang jahat dan Leopard berniat untuk kembali meneruskan semangat dari leluhurnya.
Ingin tahu kelanujutannya seperti apa? silahkan tonton dan ikuti terus anime ini. menurut informasi anime ini berjumlah 12 episode. berikut adalah beberapa gambar Yatterman dan Yoru no Yatterman:

Semoga bermanfaat 🙂
No Response

Leave a reply "Yatterman dahulu danYatterman (Yoru no Yatterman) sekarang"