WARNING..!! 7 Episode Anime Paling Sedih (T_T)

7 Episode Anime Paling Sedih

Assalamualaikum wr. wb………….
Halo teman.! Setelah sebelumnya kalian melihat postingan saya tentang “7 Ost. Anime (Instrumental) Paling Sedih dan Menyentuh”  , sekarang saya akan menambah koleksi anime kalian dengan postingan ini yang berjudul WARNING..!! 7 Episode Anime Paling Sedih (T_T) dan tentu saja ini versi saya sendiri. Siapkan tisu kalian! Kata WARNING di judul ada maksudnya loh. Siapa tahu kalian akan menitihkan air mata tanpa sengaja, hehe ( Lebai selalu!!)

Di sini saya akan menyajikan anime – anime yang pada dasarnya memang bukan anime yang romance / mengharukan, tetapi lebih ke anime yang tidak terduga kalau adegan / episode sedih itu akan ada di anime ini (tapi ada juga yang memang anime mengharukan). Jadi mohon maaf jika tidak berkenan atau anime sedih versi kalian tidak masuk dalam list ini.

OK guys langsung di simak aja ya….!!! Check it out

1. Shingeki no Kyojin (Episode 1)

Loh koq Shingeki no Kyojin…?? Pasti kalian bertanya – tanya kan..? Anime ini pada dasarnya bergenre  action dan pasarannya adalah untuk 17+. Bukan karena adanya adegan – adegan mesum tetapi karena banyaknya kejadian – kejadian sadis dalam pertempuran antara manusia dan raksasa ini. Namun, coba lihat episode pertamanya, yaitu adegan ketika sang tokoh utama Eren Jager dan Mikasa Ackherman dan keluarga serta penduduk lainnya tiba – tiba diserang oleh raksasa. Adegan sedihnya yaitu saat Eren melihat dengan mata kepalanya sendiri ketika ibunya dibunuh oleh raksasa dan kemudian dimakan…. ( Ngerii nyeritainnya ..) Mending langsung dilihat saja sendiri (bagi yang belom menonton animenya).

2. One Piece (Episode 312)

Bagi para pencinta One Piece pasti sudah tahu dong dengan episode ini. Ini adalah salah satu episode paling mengharukan di anime One Piece. Episode ini menceritakan tentang “Merry”, nama kapal bajak laut yang telah menemani Luffy dan kawan – kawan berpetualang dari awal terbentuknya bajak laut topi jerami ini sampai episode 311. Merry yang sudah mengalami banyak sekali kerusakan dan juga perbaikan tiba – tiba saja terbelah menjadi dua tanpa sebab. Tentu saja itu menjadi hal yang sangat mengejutkan karena kapal itu sudah dianggap menjadi salah satu dari teman sekaligus kru dari Luffy dkk. Apalagi dengan soundtrack sedihnya membuat episode ini menjadi tambah JLEB..!!!! Kalo penasaran silakan dilihat sendiri saja ya..! Apa kalian merasakan hal yang sama seperti apa yang saya rasakan…??

3. The Idolm@ster (Episode 20) 

The Idolm@ster adalah anime yang bercerita tentang sebuah idol grup yang sedang merintis karir di dunia entertainment. Berbagai hal mewarnai perjalanan mereka, salah satunya adalah cerita suram mengenai masa lalu dari salah satu member idol grup tersebut yang bernama Chihaya Kisaragi. Sebuah fitnah terkuak dari masa lalunya yang disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Adik dari Chihaya yang meninggal dalam kecelakaan ketika ia masih kecil dianggap sebagai kesalahan dari kakaknya yaitu Chihaya sendiri. Berita itu membuat Chihaya frustasi dan tidak bisa fokus dengan pekerjaannya. Namun dengan bantuan teman – temannya, akhirnya Chihaya bisa kembali kuat menjalani hari – harinya.. untuk lebih jelasnya silakan dilihat sendiri animenya ya,…!

4. Naruto Shippuden (Episode 248-249)

Kalian pasti tahu anime ini kan..? Yup! Sebenarnya kedua episode ini (248 & 249) adalah episode spesial flashback masa lalu pada saat – saat ketika naruto dilahirkan dan ketika Kyubi baru akan disegel ke tubuh Naruto. Atmosfer sedihnya langsung terasa ketika Kushina dan Minato, sebagai ibu dan ayah Naruto , berjuang keras bahkan mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan desa Konoha dari amukan Kyubi liar dengan cara menyegelnya ke tubuh naruto. Kushina yang baru saja melahirkan Naruto tentu saja merasa sangat sedih saat seketika itu pula harus melakukan hal itu. Dia tidak mau Naruto merasakan apa yang Kushina rasakan mengingat bahwa dahulu Kyubi juga pernah disegel ditubuh Kushina. Namun Minato dan Kushina tidak dihadapkan kepada pilihan lain. ( kurang sedih ya….??) Mending dilihat dan dirasakan langsung saja jika penasaran….

5. Doraemon The movie (The Green Giant Legend)

Memang agak aneh sih. Tapi saat pertama kali melihat Doraemon the movie yang ini beberapa kali saya merasa merinding karena suasana yang diciptakan di beberapa scene benar – benar menyentuh. Namun yang paling mengharukan menurut saya adalah ketika Nobita dan kawan – kawan harus berpisah dengan Kibo, makhluk yang berasal dari pohon kecil ciptaan doraemon yang sudah dianggap Nobita seperti seorang adik. Setelah sekian lama berpetualang bersama, di akhir movie ini Doraemon, Nobita dkk harus berpisah. Backsong yang sangat mengharukan dan dalam yang mengiringi scene berpisahnya Kibo dan Nobita menciptakan suasana haru yang sangat.. huhuhu T.T (jadi pengen nonton lagi)…

6. Highschool DxD Season 1 (episode 5)

Ini adalah anime ecchi. Jadi pasti yang dijadikan penyedapnya adalah opp*i. Meskipun banyak hal – hal yang berbau “mesum” di dalamnya (seperti anime ecchi lainnya), namun jalan cerita yang diusung sangatlah menarik dan selalu membuat penasaran untuk diikuti. Bahkan teman – teman saya yang tidak terlalu suka genre ecchi pun merekomendasikan anime ini untuk ditonton, bukan karena ecchinya yang terlalu fulgar, namun karena ceritanya yang bagus. Dalam episode 4 season pertamanya terdapat adegan yang menurut saya cukup mengharukan. Asia adalah seorang gadis yang kehidupan masa lalunya menyedihkan bahkan dia pun tidak memiliki teman dekat. Nah, ketika dia menceritakannya kepada Issei (tokoh utama) di episode 4, Issei merasa tergugah. Di sinilah mulai muncul atmosfer mengharukan dan puncaknya adalah di episode ke 5 nya. Daripada nyeritain secara tidak jelas mending langsung dilihat saja animenya. Yang belum pernah lihat animenya HATI – HATI ada banyak opp*i berkeliaran hahahaha……… jangan salah fokus ya.. :v

7. Grave of The Fireflies

Film ini dirilis pada tahun 1988. Meskipun sudah sangat lama dirilis, tidak bisa dipungkiri bahwa ending dari cerita ini sangat – sangat mengharukan bahkan miris. Dari segi cerita film ini banyak menuai pujian dari kalangan pencinta anime. Saya pun ketika pertama nonton juga merasakan atmosfer sedihnya.. T.T Bersetting di Jepang saat jaman perang dunia ke II, sepasang kakak adik yang berusaha untuk tetap hidup dalam keadaan bahaya peperangan. Bagi Seita (kakak) Setsuko (adik) adalah satu – satunya pelipur lara yang selalu menemaninya di kala senang dan susah. Kehilangan sanak saudara membuat mereka sangat terpukul mengingat usia mereka yang masih sangat muda. Kehidupan yang mereka jalani sangatlah berat dan dihantui oleh kemungkinan kematian karena bom dan laimmya. Puncaknya adalah ketika Setsuko tiba – tiba mengidap penyakit kulit yang lama kelamaan semakin parah. Dan kematian pun menjemput Setsuko. Seita tak mampu menahan rasa sedih sampai – sampai kehilangan semangat untuk hidup. Dan beberapa waktu kemudian Seita pun juga meninggal. Seita dan Setsuko akhirnya pun bisa bertemu kembali meskipun di alam lain…… T.T ( sedih lihat movienya…)

Uhuhu,…. T.T masih kurang ya…?? Maaf sementara itu dulu. Jika ada tambahan anime sedih versi kalian, bisa ditulis di kotak komentar. Aku tahu pasti banyak sekali anime sedih lainnya yang kalian sukai.
Sekian postingan saya tentang “7 Episode Anime Paling Sedih (T.T)”, Lihat juga artikel saya lainnya tentang  

  • “7 Ost. Anime (Instrumental) Paling Sedih dan Menyentuh”
  • “7 Lagu Barat Paling Romantis”
  • “WARNING..!! 7 Episode Anime Paling Sedih (T_T)”
  • “Whaff dan Cash Pirate, Aplikasi Android Penghasil Duit!! 

Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel dan postingan saya yang lainnya…..

Wassalamualaikum wr. wb………………………………