Tips Menghemat Energi Ala Houtarou Oreki

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Maaf sebelumnya tidak memposting artikel terbaru karena Junk kehabisan kuota (hehe).Bagi pembaca yang merasa menyukai blog ini mendonasikan “sedikit” pulsa ke nomor saya 081269419545 (bukan penipuan!) agar Junk dapat memposting artikel “sampah” lainnya.

  Kali ini Junk akan membahas tentang tips menghemat energi ala Houtarou Oreki.Oreki dikenal akan “penghematan energi”-nya dan ia adalah salah satu karakter anime yang banyak ditiru sifatnya oleh penonton (Baca Juga : Sifat 10 Karakter Anime yang Banyak Ditiru ).Langsung saja.

1.Tidak Melakukan Hal yang Tidak Perlu Dilakukan

  Kita semua pasti memiliki banyak kegiatan yang akan dilakukan.Tapi apabila kamu ingin menghemat energi,sebaiknya kamu hanya melakukan hal yang sangat perlu dilakukan seperti sekolah dan belajar.

2.Melakukan Kegiatan Tanpa Menunda-nunda

  Apabila kamu memiliki kegiatan,sebaiknya jangan kamu tunda.Apabila kamu ada PR dari sekolah,langsung kerjakan.Apabila kamu disuruh ibumu membeli garam,langsung beli!

3.”Diam Adalah Emas”

  Berbicara adalah perak,sedangkan diam adalah emas.Berbicara itu dapat menghabiskan energi dan oksigen,jadi berbicaralah yang perlu saja dan tidak membicarakan hal-hal yang tidak penting.Dan apabila berbicara,tidak perlu berbasa-basi,langsung ke intinya saja!

4.Menghindari Permohonan Bantuan yang Sulit

  Walaupun sedikit tidak baik,tapi sebaiknya kamu menolak ataupun menghindari permohonan bantuan yang sulit.Jangan selalu membantu orang lain padahal kamu sendiri tidak sanggup.Kamu bukanlah “Pahlawan Keadilan” atau Seigi no Mikata.

5.Tidak Ikut Campur Urusan Orang Lain

  Sepertinya tidak perlu dijelaskan lebih singkat lagi.Kita sebaiknya tidak ikut campur urusan orang lain,terutama masalah pribadi.Uruslah dirimu sendiri.Orang yang suka ikut campur juga biasanya dibenci oleh orang lain.

  Inilah tips menghemat energi ala Houtaro Oreki.Diharapkan bagi kamu yang ingin “menghemat energi” untuk mengikuti tips ini.Ambillah bagian positif dari artikel ini dan tinggalkan bagian negatifnya.

  Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan gambar dari Google

  Yang ingin berdonasi dapat mentransfer pulsa ke nomor 081269419545.Bukan penipuan.Terima kasih.

Tags: