Teori Ini Membuktikan Bahwa Saitama Bukan Manusia


Mencengangkan, teori ini membuktikan bahwa karakter utama One Punch Man, Saitama bukan manusia, tetapi sesosok makhluk misterius!

Manga dan anime OnePunch-Man kali ini sedang naik daun. Bahkan kepopulerannya melebihi serial anime yang menampilkan adegan pertarungan lainnya. Anime ini memiliki tokoh utama Saitama yang mampu menghabisi musuhnya hanya dengan satu tinju saja. Namun ada teori yang mengatakan bahwa Saitama bukan seorang manusia! Di dunia OnePunch-Man, terdapat mahkluk misterius (di translasi inggris disebut “Mysterious Being”) yang muncul sebagai tokoh antagonis. Misalnya saja Lord Boros yang memimpin pasukan alien, mahkluk asing dari bawah bumi, manusia yang telah dimanipulasi menjadi cyborg, hewan yang bermutasi menjadi memiliki pikiran, mahkluk mitologi, dan banyak mahkluk misterius lainnya. Namun dari semua itu, ada juga manusia biasa yang bisa merubah diri mereka, bermutasi menjadi sosok misterius yang baru. Dan hal ini bisa menjadi bukti bahwa Saitama bukan manusia biasa saat ia menjadi OnePunch-Man. Berikut ini merupakan mutan yang muncul di serial Onepunch Man hingga saat ini:


  • Crabrante 

Sebelumnya Crabrante merupakan seorang manusia yang terobsesi pada kepiting. Ia selalu makan daging kepiting, dan hal itu membuat dirinya bermetamorfosis menjadi sebuah mahkluk misterius berbentuk kepiting setengah manusia. Terlihat bagian atas tubuh Crabrante terlihat kokoh dilindungi lapisan kulit kepiting berwarna oranye. Kedua tangan Crabrante juga berubah menjadi capit kepiting. Namun setengah tubuh lainnya terlihat seperti kaki manusia biasa yang berotot. Meskipun lemah, Crabrante memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk bisa membunuh manusia.

  • Personification Of A Light Pull Cord

Ia terobsesi menjadi petinju, tetapi ia hanya berlatih shadow-boxing di rumah dengan meninju-ninju saklar gantung sebuah lampu yang sangat kecil. Karena saking terobsesi dengan tinju, latihan kerasnya membuat dirinya berubah menjadi mahkluk misterius. Badannya berotot dan besar, banyak otot yang terlihat di kepala plontosnya, dan tidak memiliki telinga. Kini ia memiliki kekuatan super-human, mampu meninju musuh dengan sangat cepat dan daya hancur tinjunya pun lebih besar dibandingkan dengan manusia biasa. Buktinya ia bisa menghancurkan mobil dengan tinjunya.

  • Tongue Stretcher


Hampir sama, Tongue Strecher awalnya juga merupakan manusia biasa yang terobsesi dengan reptil. Kecintaannya pada reptil membuat dirinya berubah menjadi sosok mutan yang bisa menjulurkan lidahnya yang panjang dan cepat layaknya reptil. Selain itu, ia juga mendapat kekuatan super yang mampu mengalahkan lima orang kuat dengan mudah.

Dari ketiga mahkluk misterius itu bisa ditarik kesimpulan bahwa di dunia OnePunch-Man, obsesi dan mimpi seseorang bisa mengubah jati diri seseorang tersebut menjadi sosok misterius apa yang ia impikan. Dan jelas hal ini juga membuktikan bahwa Saitama bukan manusia biasa. Sebab Saitama juga memiliki obsesi dan impian yang cukup gila sejak kecil. Apa obsesinya? Coba simak cuplikan manga-nya dibawah ini:
Obsesi Saitama sejak kecil adalah menjadi Super Hero yang dapat menghadapi musuhnya dengan skali tinju saja. Dan obsesi gilanya itu saat ini ia capai. Tapi, Saitama sebelumnya mengatakan bahwa dirinya menjadi kuat karena latihan ekstrim yang ia lakukan: 100 kali push-up, sit-up, squat, dan berlari 10 km tiap hari. Lalu ia juga melatih diri agar tidak menggunakan AC saat kepanasan, makan teratur, dan sebagainya. Namun hal itu langsung disanggah Genos yang menganggapnya itu hanya latihan pembentukan otot biasa. Kalau begitu apa yang merubah Saitama menjadi kuat? Apa yang membuatnya berubah? Apakah Saitama bukan manusia pada umumnya? Jawabnya adalah ketika ia melawan Personification Of A Light Pull Cord. Coba kita lihat cuplikannya.
Awalnya, ketika Saitama masih memiliki rambut, ia dihajar habis-habisan oleh Personification Of A Light Pull Cord. Ketika dihajar, ia berbicara pada dirinya sendiri untuk bisa lebih dari batasan tubuhnya (tubuh manusia) sendiri. Ketika salah satu giginya tercabut dan jatuh, Saitama secara mendadak bisa bangkit dan menjadi lebih kuat. Dan mulai dari sana ia mendapatkan “wajah culun-“nya itu! Pada saat itu bisa dibilang Saitama bukanlah manusia biasa lagi, tetapi ia sudah berubah menjadi “mutan” atau “mahkluk misterius” baru berwajah culun dan memiliki kekuatan tinju luar biasa.
Nah bagaimana menurut pembaca sendiri? Apakah pembaca juga setuju dengan teori yang membuktikan bahwa Saitama bukan manusia biasa dan sebenarnya seorang mahkluk misterius? Kalau mimin sih percaya kalau Saitama bukan manusia pada umumnya.
Sumber : Duniaku