Teori Ini Buktikan Jika Kekuatan Goku Masih Lebih Tinggi Dibandingkan Saitama

Setelah dikaji dan dibandingkan, ternyata ada teori yang membuktikan bahwa kekuatan Goku masih lebih hebat dibanding Saitama.

Sebelumnya, ada beberapa bukti yang semuanya mengarah kepada kekuatan Saitama yang lebih kuat dibandingkan dengan Goku. Namun semua buktinya hanya dikaji dari manga OnePunch-Man saja, maka Goku terlihat sangat lemah. Nah kali ini saya akan memberikan teori dimana kekuatan Goku sebenarnya masih jauh lebih kuat dibanding Saitama. Oke, teori ini diukur berdasarkan dengan cuplikan-cuplikan manga klasiknya yang dikarang oleh Akira Toriyama sendiri. Dan teori ini didapatkan dengan membanding-bandingkan kekuatan Goku dan karakter-karakter lain yang ada di serial Dragon Ball.

1. Goku jauh lebih kuat dari Frieza 

Pasti diantara kamu pecinta Dragon Ball mengetahui kekuatan Frieza bukan? Atau justru menganggap bahwa Frieza itu musuh yang cupu, lemah, dan bodoh? Karakter Frieza diketahui merupakan karakter terkuat di awal Frieza saga. Bahkan sebelumnya Akira Toriyama mendesain Frieza sebagai antagonis utama, namun hal itu tidak jadi. Ia sudah biasa menghancurkan “PLANET.” Buktinya planet Vegeta dihancurkan olehnya hanya dengan sekali serangan saja.
Namun ternyata serangan-serangan Frieza itu tidak bisa mengalahkan Goku pada saat ia berubah menjadi bentuk super saiyan pertama. Bahkan pertarungan mereka mampu menghancurkan planet Namek dengan mudahnya. Hal ini membuktikan kekuatan Goku pada bentuk super saiyan pertama bisa bertahan dari seorang penghancur planet!

2. Goku pun bisa membunuh musuh dalam satu tinju saja!

Saitama bisa terkenal karena bisa mengalahkan musuh hanya dalam satu tinju saja. Sedangkan banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Goku pun bisa melakukannya, sayang musuh-musuh Goku jauh lebih kuat dibanding musuh Saitama. Kali ini saya akan membandingkan Goku dengan Gohan dan juga Cell. Saat itu, tubuh Cell paling sempurna hampir tidak bisa dikalahkan, bahkan Goku saat itu pun tidak mampu mengalahkannya. Hal ini disebabkan Cell memiliki sel-sel kekuatan dari karakter-karakter yang ada di Dragon Ball mulai dari Goku, Picollo, Raditz, Frieza, Nappa, Vegata, hingga Future Trunk.
Oke coba lihat cuplikan manga berikut ini:
Dari cuplikan manga Dragon Ball diatas, membuktikan bahwa Gohan kecil pada saat berubah menjadi Super Saiyan 2 jauh lebih kuat dibanding Vegeta pada posisi Super Saiyan pertama. Ia bisa menghabisi Cell Jr hanya dengan menebaskan tangan kirinya saja (komik hasil scan diatas terbalik). Alhasil kepala Cell Jr hancur berantakan! Itu baru Gohan lho! Lalu bagaimana kekuatan Goku pada keadaan Super Saiyan 2? Jawabannya ada pada cuplikan manga Dragon Ball pada saat Goku melawan Majin Vegeta:
Jadi sebenarnya bisa saja Goku membunuh musuhnya dengan sekali serang. Namun sayangnya, ia tak pernah menemukan lawan yang kekuatannya jauh lebih lemah dibanding dirinya. Justru selalu menemukan lawan yang lebih kuat dari dirinya.

3. Goku bisa hancurkan planet yang gravitasinya 10 kali lipat 

Kamu pasti kenal donk yang namanya planet King Kai. Planet ini memiliki gaya tarik gravitasi 10 kali dibandingkan bumi. Tentu jika kita ada disana, kita tidak akan bisa bergerak bebas, karena kita harus menopang 10 kali dari bobot tubuh kita. Berbeda dari Goku, dengan kekuatan Goku pada posisi Super Saiyan 3, satu tinjunya bisa membuat planet King Kai hancur! 
Jika dibandingkan Saitama yang kemampuan “serious punch”-nya hanya bisa menghancurkan cakrawala saja atau sebagian dari bulan yang gravitasinya lebih ringan 6 kali dari bumi, jelas hal ini membuktikan kekuatan tinju Goku jauh lebih kuat. Untuk saat ini.

4. Goku juga kebal senjata tajam

Kamu pasti tahu kan kalau Trunk dari masa depan bisa dengan mudahnya membelah Frieza dengan menggunakan pedangnya? Tapi pedang super kuatnya itu bisa ditahan oleh Goku hanya menggunakan satu jari saja. Bahkan Goku pun mengadunya berkali-kali dengan sangat cepat. Ajaibnya, meski jarinya terkena benda tajam, tak ada sedikit goresan pun di jarinya tersebut.

5. Goku semakin kuat karena dilatih Whiz

Kekuatan Goku
Kekuatan Goku semakin bertambah di serial Dragon Ball Super. Hingga saat ini Goku dan Vegeta masih dilatih oleh Whiz yang kekuatannya lebih kuat dibandingkan Beerus. Padahal kita ketahui bahwa satu serangan saja, Beeruz bisa menghancurkan planet beserta isinya. Jika pada posisi Super Saiyan 3 saja Goku bisa menghancurkan planet dengan gravitasi 10 kali lebih besar dari bumi. Bagaimana dengan kekuatan Goku pada saat ia mencapai level Super Saiyan Blue? Pasti jauh lebih dasyat bukan?
Dari beberapa bukti yang menunjang teori ini, dipastikan kekuatan Goku saat ini masih jauh diatas kekuatan Saitama. Namun manga keduanya masih terus berlanjut. Ada banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi. Kita lihat saja kedepannya.
Sumber : Duniaku