Pekerjaan dan Jasa Gak Biasa Yang Ada Di Jepang

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? kali ini gua nulis artikel soal J-Culture lagi nih, okeh gak usah panjang lebar langsung aja check this out.

Jadi dokter, karyawan, atau agen asuransi? itu mah biasa! Di Jepang negara yang mendapatkan sebutan ‘Negeri Sakura’ ini punya banyak deretan pekerjaan/jasa yang Absurd. Walaupun Absurd, tapi pekerjaan/jasa ini cukup diminati oleh banyak orang loh. Apa sajakah itu? Berikut beberapa Pekerjaan dan Jasa ‘Gak Biasa’ Yang Ada Di Jepang

DOG FOOD TESTER

Pernah ngerasain makanan anjing? Di Jepang ada kerjaan yang kayak gini. Ya, hanya Jepang yang punya pekerjaan ini. Para pekerja diminta untuk menikmati makanan anjing, apakah makanan tersebut memiliki cita rasa yang pas dan sehat untuk anjing (WTF?). Para dog food tester di gaji sebesar 10 ribu – 20 ribu yen setiap harinya (1-2 jutaan).

SHOE FITTER
Buat lu yang pengen atau akan beli sepatu tapi takut ukurannya kagak pas maka datanglah ke tukang tes sepatu. walaupun kedengarannya simple, namun pekerjaan dengan gaji Rp 1.150.000 ini sulit loh. Karena, mereka harus mastiin apakah sepatu tersebut sangat cocok dan tidak menimbulkan luka pada si pengguna sepatu.

BAD SMELL SPECIALIST

Salah satu pekerjaan aneh yang dimiliki oleh Jepang adalah pencium bau tidak sedap atau yang biasa dikenal dengan Olfactory Measurement Operator. Para pekerja bertugas buat nyium bau tak sedap pada makanan, minuman, barang atau tempat. Karena faktanya Jepang punya undang-undang yang melarang keras adanya bau tak sedap yang melebihi batas. Hal ini dilakukan agar masyarakat tetap merasa nyaman saat melakukan aktivitas di Jepang.
CO-SLEEPER / PART-TIME PILLOW
50668ef675232
Pengen tidur ditemenin cewek kawaii? Di Jepang ada loh toko/cafe (Terutama di Akihabara) yang nawarin “co-sleeping” (添 い 寝 – soine) yaitu paket buat costumer yang pengen ‘sekedar tidur’ bareng sama cewek yang pake piyama, nah nanti si cewek bakal nemenin dan doi juga bakalan ngelus-ngelus kepala lu sampe lu pergi ke dunia mimpi . The co-sleeper juga nawarin layanan kayak tidur di pangkuan cewek dll. minat? (JONES only)
RENTAL BOYFRIEND/GIRLFRIEND
 
http://www.j-channel.jp/

Kencan romantis di Tokyo Disneyland? Atau hanya ingin berbaring di pelukan seorang pria/wanita? Di Jepang ada jasa pacar sewaan loh, nah nanti doi bakalan nemenin jalan seharian dan mungkin doi bakal ngasih kenangan terindah buat lu *Plakk, jadi kalo lu kesepian (read: JONES) buruan sewa deh.

Wokeeehhh.. Sekian artikel J-Culture kali ini semoga kalian suka (Sorry kalo ada salah-salah kata), kalo lu pengen gua nulis artikel-artikel yang lain lagi please comment or share ini artikel ke temen, sosmed atau kesiapapun terserah. Sampai jumpa di artikel yang lain Bye!
Tags:
No Response

Leave a reply "Pekerjaan dan Jasa Gak Biasa Yang Ada Di Jepang"