Mari Bernostalgia: 10 Anime Jadul yang Paling Berkesan

Assalamualaikum wr. wb
Hai semuanya..!! Buat kalian yang suka nonton anime dari jaman SD harus lihat beberapa anime berikut di “Mari Bernostalgia: 10 Anime Jadul yang Paling Berkesan”. Dengan melihat postingan berikut, pasti kalian akan mulai mengingat masa – masa yang indah itu, ketika kita belum dibingungkan dengan berbagai kecanggihan yang kita rasakan saat ini.

Berbagai Channel TV di Indonesia mulai gencar menayangkan anime – anime sekitar akhir 80an setelah TV berwarna mulai populer. Dari senin sampai minggu, dari pagi sampai malam di TV tidak sepi dari anime. Haah,… jadi kangen masa itu.

Kalau sekarang jarang sekali yang menayangkan anime. Paling di channel Indosiar, RCTI, dan Global TV. Itu juga hanya hari – hari tertentu (seringnya hari minggu). Yang masih rutin menayangkan beberapa anime paling cuma Indosiar dan RCTI.

Kesederhanaan dari anime – anime berikut, baik dari segi cerita maupun kualitas gambar malah bisa membuat anime – anime ini menjadi berkesan bahkan sampai sekarang. Langsung saja dilhat. Saya jamin kalian akan mulai membayangkan masa kecil kalian yang bahagia jika kalian ingat dengan anime berikut ini. Check it out…!!!

1. Sailor Moon

Comment: Ini adalah anime favorit saya waktu kecil. Bahkan saya benar – benar ingat kalau dulu saat saya kelas 1 SD bahkan mungkin sebelum saya SD anime ini udah ada…. waw sudah mulai membayangkan masa kecil kalian…?? Oh iya saya pernah baca kalau Sailormoon bakalan dibuat animenya lagi,… waw.. gak sabar nunggu.. siap – siap bernostalgia lagi nih,….

2. Wedding Peach

Comment: Maaf tidak bisa dapet opening yang versi Indonesianya (susah banget) Sebenarnya saya agak lupa anime ini jam tayangnya dulu jam berapa… Tapi semenjak saya suka Sailor Moon, anime Wedding Peach ini pun juga menjadi salah satu favorit saya… hehe..

3. Chibi Maruko Chan

Comment: Wah ini nih yang paling berkesan. Animenya memang sederhana, namun ceritanya sangat bagus. Apalagi lagu openingnya, waduuh paling mengingatkan banget dengan masa kecilku dan sampai sekarang ini (20 tahun) masih hafal liriknya…. hahaha…

4. Minky Momo

Comment: Kalau tidak salah Minky Momo tayang di LaTV (sekarang TVone) dan Openingnya pun masih membekas di ingatan saya. Animenya juga ringan dan bagus…….

5. Trouble Chocolate

Comment: Kalau anime ini aku agak jarang nonton dan belum ngerti juga karena pada saat anime ini mulai tayang mungkin aku masih sekolah TK. Tapi saat lagu openingnya diputar paling membekas saat lirik ” C.H.O.C.O. rasakan cinta, rasanya rasanya bagaikan cokelat…” bagian lirik itu masih sangat membekas…. huhu.. T.T

6. Bubu Chacha

Comment: Sayangnya saya tidak bisa mendapatkan lagu opening versi Indonesianya. Ingatan masa kecilku tiba – tiba langsung muncul ketika melihat si karakter utama. haaaah… Benar – benar masa kecil yang indah…

7. Hachi

Comment: Ini benar – benar anime yang sangat nempel di ingatan saya. Anime ini tayang di TV7 sekitar siang hari kayaknya. Dulu sih nontonnya biasa saja, tetapi sekarang lihat openingnya lagi ternyata anime ini sedih dan penuh perjuangan ya,… uhuhuhu….. T.T

8. Ghost at School

Comment: Salah satu anime yang bertema horor ini sangat berhasil membuat saya ketakutan saat aku masih SD. Kalau tidak salah Ghost at School tayang di TV7 pas maghrib… Dan saya selalu menyempatkan untuk nonton anime ini.

9. Ninja Rantaro

Comment: Lagu openingnya ngangenin banget. Ceritanya lucu – lucu dan menarik….. Serinya banyak dan tidak pernah bosan buat nonton anime yang satu ini…..

10. Captain Tsubasa

Comment: Anime yang satu ini tidak pernah sepi dari bahan pembicaraan bocah – bocah di desa saya. “Eh kemaren kamu lihat Kapten Subasa gak..?” pasti pertanyaan itu sering ditanyakan waktu sedang istirahat di sekolah (SD). Yang lebih hebatnya lagi, hampir semua teman – teman sekelas maupun teman bermain saya hafal dengan lagu pembuka Captain Tsubasa yang sudah di dubbing bahasa Indonesianya…. Keren deh..!!

Haduh, jadi ingat masa kecil dulu,… Sebenarnya banyak banget anime jadul yang paling berkesan buat saya. Tetapi untuk sementara itu dulu. Jika ada kesempatan, lain waktu akan saya tambah lagi,.. ^.^

Sekian artikel saya yang berjudul “Mari Bernostalgia: 10 Anime Jadul yang Paling Berkesan”. Kunjungi juga artikel saya lainnya:

  • Mari Bernostalgia: Beberapa Jajanan Jadul yang Bikin Kangen
  • WARNING..!! 7 Episode Anime Paling Sedih (T_T)
  • 10 Lagu Jepang Ini Bisa Menenangkan Hati

Nah,.. terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel saya yang lainnya…
Wassalamualaikum wr. wb………………………………..

No Response

Leave a reply "Mari Bernostalgia: 10 Anime Jadul yang Paling Berkesan"