Level Berapakah Rasa Cintamu Terhadap Anime? Cek Disini!

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Maaf sebelumnya sudah lama tidak menulis artikel karena kehabisan paket internet.Kali ini Junk akan membahas tentang level-level rasa cinta terhadap anime dan.Disini akan Junk tulis beberapa level yang menunjukkan rasa cintamu terhadap anime dan.
  Level-level ini bertujuan agar kamu para pecinta anime mengetahui levelmu dalam dunia anime.Pastikan dimana level kamu berada.Langsung saja.
Level 1 : Noob
  Level noob adalah level yang mana kamu adalah orang yang baru mendalami anime tetapi kamu sudah sok tahu tentang anime.Orang ini tidak terlalu memahami anime tetapi ia telah melakukan aksi cosplay-cosplay (peniruan) dari karakter tersebut atau bahkan sok mengenal secara luas negara Jepang.
Level 2 : Awam
  Level awam adalah level yang mana kamu tidak mendalami anime serta hanya menonton anime yang tayang di televisi saja.Orang ini tidak memahami anime dan sangat paham kalau anime itu hanya untuk hiburan semata.

Level 3 : Pemula
  Dilevel ini para pemula hanya baru mengenal anime sekitar 2-5 bulan.Dilevel ini para penonton sudah mengenal anime musiman setiap tiga bulan.Pada level ini pula para penonton sudah mengenal kata-kata dalam bahasa Jepang sedikit demi sedikit.Apabila kamu dalam 2-5 bulan sudah sangat paham,kembali ke level 1.
Level 4 : Sedang
  Level sedang adalah level yang mana kamu sudah mengenal anime sekitar 1 tahun keatas.Dilevel ini kamu sudah mengenal hampir seluruh kata dasar dalam bahasa Jepang dan sudah mulai menyukai huruf-hurus Jepang seperti Hiragana dan Katakana (opsional).Di level ini kamu sudah menonton lebih dari 20-50 judul anime yang berbeda.
Level 5:Anime Lovers
  Ini adalah level yang mana kamu sudah menyukai anime,selalu mendownload/streaming anime dan mengetahui jadwal-jadwal anime release.Disini kamu sudah menonton lebih dari 100 judul anime yang berbeda.Kamu juga sudah mengenal istilah-istilah dalam dunia anime dan mengenal nama-nama seiyuu (pengisi suara) terkenal dan staff dari anime tersebut.

Level 6 : Anime-ota
  Anime-ota adalah level yang mana kamu hanya menyukai anime dan hanya menyukai anime saja.Anime-ota merupakan level yang mana kamu menghindari manga,light novel,visual novel,dan lain-lain yang berhubungan dengan anime terutama yang memiliki adaptasian.
Level 7 : Cinta Budaya Orang
  Dilevel ini kamu sudah mulai menyukai budaya Jepang yang pastinya mengetahuinya dengan cara menonton anime.Kamu sudah mengenal dan menyukai budaya yang pasti hanya terdapat di Jepang seperti Bunkasai.Kamu juga mulai memiliki keinginan agar budaya-budaya yang terdapat di Jepang dilakukan di Indonesia.
Level 8 : Re-Drawer
  Re-Drawer adalah sebutan bagi orang yang suka menggambar kembali yang sudah pernah digambar.Bagi penonton anime level ini ia sudah mulai atau bahkan menggemari menggambar karakter-karakter anime ataupun hal-hal yang berbau anime.Umumnya para Re-Drawer ini (maaf) bukanlah orang yang kreatif.
Level 9 : “Japan is the Best!”
  Ini adalah level evolusi dari level 7.Level ini menunjukkan kalau kamu sudah sangat menyukai hal-hal berbau je-Jepang-an,entah itu budaya atau sifat warga Jepang.Orang yang telah menduduki tahap ini adalah orang yang sudah sangat fanatik dengan event-event Jepang yang berada di Indonesia seperti lomba cosplay dan lomba-lomba beraroma anime.Orang ini juga sudah tidak menyukai negara asal-nya dan bahkan membanding-bandingkan dengan Jepang.
Level 10 : Weaboo
  Ini adalah level ter-ekstrem yang pernah ada dalam sejarah.Weaboo tidak hanya fanatik dengan anime,tetapi ia sudah sangat fanatik dengan hasil industri Jepang lain seperti manga dan novel.Ia adalah seseorang yang sudah sok mahir berbahasa Jepang dan sudah melupakan tanah airnya sendiri.
  Orang yang menduduki level ini sudah memuja-muja Jepang dan bahkan sudah mengklaim karakter animasi sebagai pasangan hidupnya sampai akhir hayatnya.(Baca Juga : 10 Ciri-Ciri Seorang Weaboo)
  Inilah level-level rasa cinta terhadap anime yang dapat Junk tulis.Semoga dengan ini kamu memahami posisi kamu sebagai penonton anime dan diharapkan bagi penonton anime yang menduduki level-level yang tinggi untuk berubah dan cintai negaramu.
  Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan gambar dari Google
Tags: