Koro-Sensei dan Kakashi Kalah Telak Kepada Gin-San di Polling Ini!

Kata-kata guru ternyata nggak hanya identik dengan orang-orang dunia nyata saja lho! Penggemar anime tentunya memiliki guru-guru favorit mereka sendiri.  Charapedia merilis hasil dari polling mereka tentang siapa guru yang merupakan guru ideal bagi mereka, dan hasilnya, yah, sedikit banyak sudah bisa ditebak. Mau tahu gimana hasil polling dari 10.000 penggemar anime di Jepang ini? Yuk, kita simak!

10. Mitsuyoshi Anzai (Slam Dunk)

[Image Source: Tumblr]
Guru legendaris yang mengubah Hanamichi dari berandalan menjadi pemain basket handal. Pak Anzai juga merupakan guru yang sangat sabar dan bisa melihat potensi dari para muridnya. Meskipun pasif, bukan berarti Pak Anzai ini tidak mengerti apa-apa, di balik kacamatanya ia sangat memahami para murid yang ia sayangi.
[Image Source: Tumblr]’

9. Kakashi (Naruto)

[Image Source: Giphy]
Kepopuleran Kakashi memang tidak lekang oleh waktu, sejak kemunculan pertamanya di manga Naruto volume satu, guru dari tim Naruto dan kawan-kawan ini secara konstan terus mempertahankan kepopulerannya. Selain misterius, Kakashi juga memiliki sifat yang baik untuk seorang guru, sehingga murid-muridnya sangat percaya kepadanya.

 8. Ittetsu Takeda (Haikyuu!!)

[Image Source: Tumblr]
Meski tidak memiliki kemampuan luar biasa dalam dunia voli dan tidak terlalu bisa membantu para murid di lapangan, namun ia selalu berusaha untuk mendukung mereka dengan sepenuh hati. Ia juga tidak pernah lelah untuk menemani tim Karasuno kemanapun mereka pergi. Yah, dihitung-hitung dia juga cakep dengan sifat yang polos, siapa yang tidak suka?
[Image Source: Tumblr]

7. Miho Amakata (Free!)

[Image Source: Giphy]
Meskipun dipenuhi dengan para lelaki, anime Free! ternyata juga punya oasis selain Gou Matsuoka lho! Miho Amakata atau Ama-chan-sensei ini juga merupakan karakter perempuan yang cukup menarik. Meskipun hanya karakter sampingan yang kurang memiliki signifikansi peran dalam cerita, Miho Amakata memiliki sifat yang menarik, kadang terlihat begitu tidak bisa diandalkan tapi dalam satu sisi ia juga bisa menjadi karakter yang bisa diandalkan.

6. Nozomu Itoshiki (Sayonara, Zetsubou-sensei)

[Image Source: Tumblr]
Selain ganteng, berkacamata, dan berbaju rapi, Nozomu-sensei ini memiliki pengisi suara yang cukup terkenal. Sifatnya yang nggak biasa juga membuat Nozomu menjadi salah satu guru favorit para penggemar anime. Berbeda dengan Kakashi atau Pak Anzai, Nozomu adalah seseorang yang sangat negatif, sesuai namanya yang juga bisa dibaca sebagai zetsubou atau despair. Ia juga sering bercanda (atau tidak) bahwa ia ingin bunuh diri. Tetapi perkembangan Nozomu di dalam anime ini cukup baik, didukung (atau sekedar disuruh) oleh para murid-muridnya yang ceria dan hiperaktif, Nozomu lama kelamaan menjadi seseorang yang (sedikit) berbeda. Yah, judul ini sendiri bukan judul anime biasa sih, tidak heran bila ceritanya pun tidak biasa.

 5. Shizuka Hiratsuka (Yahari, Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.)

[Image Source: Tumblr]
Guru cantik dan perhatian tapi juga punya sisi anehnya sendiri ini memang nggak kelihatan kayak guru yang baik di awal-awal, namun ternyata, Shizuka memiliki sifat yang cukup menyenangkan karena diam-dia ia perhatian. Murid mana yang nggak mau diperhatikan sama guru cantik nan gokil?

 4. Koro-sensei (Ansatsu Kyoushitsu)

[Image Source: Tumblr]
Wah, meskipun sangat populer akhir-akhir ini ternyata Koro-sensei  masih tidak bisa menjadi yang nomor satu ya. Tetapi prestasi ini juga bisa dikatakan cukup bagus karena ia mengalahkan ribuan guru dari seluruh anime di luar sana. Koro-sensei yang bukan manusia ini memang memiliki kualitas sebagai seorang guru yang baik, ia tidak terlalu baik dan tidak terlalu jahat, bisa diajak bercanda dan tahu kapan waktunya serius. Koro –sensei dari Assassination Classroom ini berhasil merebut hati para penontonnya dan juga para murid-muridnya. Tujuannya yang mulia membuatnya menjadi guru yang bisa diteladani oleh para guru di dunia nyata sekalipun.

 3. Komoe Tsukuyomi (To Aru Majutsu no Index)

[Image Source: Tumblr]
Kalau melihat perawakannya pasti tidak akan ada yang mengira kalau Komoe ini adalah seorang guru. Pasalnya, ia sangat imut dan berbadan mungil, mana mungkin orang dengan penampilan seperti itu seorang guru bukan?! Tapi kenyataannya, Komoe adalah guru yang menyabet gelar guru terbaik nomor tiga dalam dunia anime.

 2. Sawako Yamanaka (K-On!)

[Image Source: Tumblr]
Bisa saya katakan, sifat Sawako Yamanaka ini sedikit banyak mirip dengan Koro-sensei. Mereka tahu kapan waktunya serius dan kapan waktunya bercanda, sedikit banyak mereka juga membantu murid-murid mereka untuk menjadi lebih baik dan memudahkan jalan mereka untuk menjadi lebih baik. Sawa-chan (panggilan untuk Sawako) juga memiliki koneksi yang bagus di dunia musik, sehingga para anggota kei ongaku-bu bisa belajar dengan lebih baik mengenai musik dengan koneksi Sawa-chan.
[Image Source: Tumblr]

1. Ginpachi-sensei (Gintama Class 3-Z Ginpachi-sensei)

[Image Source: imgur]
Ternyata! Gin-san berhasil melibas semua guru di dunia anime dan dinobatkan menjadi guru anime terbaik! Padahal sebenarnya, judul ini hanyalah judul sampingan dari anime Gintama sendiri, namun memang rupanya pamor Ginpachi tidak bisa dilupakan. Meskipun banyak guru-guru lain yang nggak kalah menariknya, tapi Ginpachi yang dibuat oleh Sorachi ini memang memberikan kesan yang everlasting kepada para penontonnya. Nggak heran, ia berhasil menduduki peringkat pertama sebagai guru terbaik untuk dunia anime.
 Duh, sayang banget nih beberapa guru favorit saya nggak sempat masuk jajaran 10 besar, seperti Kumiko dari Gokusen dan Onizuka dari  Great Teacher Onizuka. Apakah kamu punya guru anime favoritmu sendiri?
Featured image source: Youtube
Sumber Web: Akusenang