Kisah Sedih Dibalik 6 Karakter Terkenal Pada Film Anak-Anak

Film kartun atau film animasi anak-anak biasanya didominasi oleh karakter-karakter yang lucu dan menggemaskan. Hal ini tentunya sengaja dilakukan untuk mengjibur anak-anak yang sedang menonton film tersebut. Namun tahukah kita, ternyata beberapa dari film yang kalian pasti pernah tonton mempunyai kisah yang seram dan menyedihkan dalam pembuatannya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang kisah dari 5 karakter dari film anak-anak yang ternyata menyimpan misteri dibalik kisah seru dan lucunya.
1. Masha and The Bear
Siapa yang tidak mengenal tokoh kartun berikut ini. Ya, Masha selaku tokoh utama dalam film animasi ini berhasil mehipnotis para penontonnya yang notaben anak-anak karena tingkah lucu yang dilakukannya. Namun ternyata film animasi ini berasal dari kisah nyata yang menyedihkan.
Diceritakan jika 20 tahun silam, ada seorang anak bernama Masha yang sangat menyukai sirkus. Masha yang saat itu pergi bersama sang ibu ke sebuah tempat sirkus terlepas dari pengawasan dan tanpa sengaja masuk ke dlaam kandang seekor beruang yang kelaparan. Disanalah marsha kemudian dimangsa dan hal meninggal. Hal tersebut membuat sang ibu depresi dan memutuskan  untuk mengakhiri hidupnya. Kisah masrya sendiri dalam animasi digambarkan tanpa orang tua. Cerita Masha and the Bear sendiri dibuat secara langsung oleh sepupunya yang saat ini masih hidup. 
2. Hello Kitty
Nah, karakter selanjutnya yang tidak kalah terkenal adalah Hello Kitty. Karaker yang digambarkan sebagai anak kucing yang cantik dan menggemaskan ini ternyata mempunyai kisah yang cukup menyeramkan dibalik pembuatan karakternya. Sejarah menjelaskan jika Hello Kitty pertama kali diciptakan pada tahun 1770 oleh seorang ibu yang anaknya mengidapt penyakit kangker mulut. Merasa putus asa, ibu tersebut kemudian memohon pertolongan kepada iblis untuk menyembuhkan anaknya.
Dalam transaksi itu, diceritakan bahwa iblis setuju dengan satu syarat, yaitu si ibu harus membuat karakter iblis yang dapat diterima oleh semua orang. Nah, singkat cerita, Hello Kitty adalah karakter yang dibuat tersebut. Hello Kitty sendiri digambarkan tanpa mulut seperti anak ibu tersebut dan telinga runcing yang sebernarnya diartikan sebagai tanduk menurut legenda yang beredar.
3. Teletubbies
Jika kalian adalah anak-anak di tahun 2000’an pastinya kalian mengenal ke-4 karakter lucu yang berwarna warni ini. Namun, masihkah kalian menganggapnya lucu jika ternyata dibalik kostum unik para Telletubis menyimpan makna yang sungguh membuat bulu kuduk kalian merinding?
Pertama adalah Tingky Wingki, simbol segitiga di kepalanya melambangkan kelompok Gay, hal ini tentunya semakin terlihat dari ketertarikan tingky terhadap tas merah dan benda-benda kewanitaan lainnya, padahal dar segi suara tingky memiliki suara laki-laki.
Selanjutnya adalah Dipsi, simbol diatas kepala dipsi yang tegak lurus adalah lambang alat kelamin laki-laki, barang kesukaan Dipsi yang merupakan Topi Tinggi diartikan sebagai pandangan barat terhadap orang kulit hitam dan berambut Afro.
Lalu ada Lala yang mempunyai kostum kuning dengan antena yang berbentuk lamda. Antena lamba sendiri sejak dahulu telah dikenal sebagai lambang dari kelompok lesbi.
Dan Terakhir adalah si kecil menggemaskan Po, karakter paling bungsu di serial ini memiliki antena bulat berbatang yang melambangkan keberuntungan. Skuter  kesukaanya sendiri melambangkan orang asia yang mobilisasinya cepat dalam mencari untung. 
4. Ariel Mermaid
Kisah cinta memang sebenarnya tidak berjalan mulus. Menurut legenda yang beredar, di dalma rambut panjang dan merah ariel tersimpan sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh siapa saja yang mengetahui identisanya. Ariel jatuh cinta dengan seorang pangeran yang ternyata memutuskan untuk menikasi orang lain. Kecewa dan patah hati, Ariel kemudian mengakhiri hidupnya dengan pisau yang ia simpan di rambut merahnya.
5. Pocahontas
Dalam cerita di film animasi disney, Pocahontas digambarkan sebagai wanita pribumi yang berhasil menyelesaikan pertikaian antara orang inggris dan orang pribumi. Namun, dalam cerita sesunggunya tidaklah begitu indah. Pocahontas adalah orang pribumi yang sempat dijadikan tahanan oleh pihak inggris, pada masa itu Pocahontas diperkosa berkali-kali hingga hamil. 
Untuk menutup kehamilan, pocahontas kemudian dinikahkan dengan seorang petani. Seiring berjalan waktu, Pocahontas akhirnya mengetahui rencana penyerbuan inggris kepada orang pribumi. Takut rencana mereka terbongkas, Pocahontas akhirnya dibunuh dengan cara diracuni oleh pihat inggris.
6.  Rugrats
Karakter terakhir datang dari film animasi Rugrats yang sempat menghiasi layar kaca dari TV indonesia beberapa tahun lalu. Rugrats sendiri memiliki kisah sedih didalam pembuatannya. Rugrats sendiri sebenarnya adalah bagian dari imajinasi Angelika, seorang bayi perempuan yang manja. Pada masanya, Angelika menghayal jika ada beberapa bayi didekatnya. 
Pertama adlah chucky yang menurutnya telah meninggal bersama ayahnya. Kedua adalah Tomi yang juga telah meninggal menurutnya. Lalu ada bayi kembar Phil dan Lil yang menurutnya telah diaborsi dan ia tidak mengetaui jenis kelaminnya apa, sehingga ia menggambarkannya sebagai sepasang anak kembar. 
No Response

Leave a reply "Kisah Sedih Dibalik 6 Karakter Terkenal Pada Film Anak-Anak"