Jenis-Jenis "Sakit Hati" Dalam Anime dan Maknanya

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Setelah mendapatkan banyak komentar positif dan sedikit komentar negatif di Facebook karena artikel Dampak Negatif Menonton Anime,Junk mengetahui banyak orang yang cerdas.Kenapa? Karena artikel Junk itu seperti sebuah anekdot.
  Artikel Junk adalah artikel “sampah” yang tidak masuk akal,kurang ajar,ataupun bodoh bagi orang “awam”,tapi bagi orang yang cerdas,ia akan tahu kalau artikel Junk “sedikit” bermanfaat dan tidak memberikan makna negatif terhadap pembaca.
  Baiklah,kali ini Junk akan membahas tentang jenis-jenis “sakit hati” yang terjadi di dalam anime serta cara mengatasinya.Sakit hati seperti apa? Silakan baca dibawah.Langsung saja.

1.Karakter yang Mati

  Karakter yang mati akan sangat menyedihkan,bukan? Terutama protagonis yang menjadi idola dan favorit kalian.Penonton anime memang merasakan “sakit hati” yang mendalam saat tahu seorang karakter anime mati oleh jalannya cerita.
  Makna dari ini adalah kita semua pasti akan mati,akan bertemu Yangmaha Kuasa,dan tidak tahu kapan dan dimana.Maka dari itu kita harus senantiasa mensyukuri kehidupan yang kita alami.

2.Ending yang Tidak Pas
  Ending yang tidak pas dengan hati penonton dapat menyebabkan “sakit hati” bagi penonton.Anime dengan ending buruk dapat menyebabkan dampak psikologis yang mendalam.Walaupun anime kalau selalu ending bagus malah akan menjadi sinetron.
  Makna dari ini adalah kita harus senantiasa berusaha untuk berkehidupan yang baik,memakmurkan keluarga,dan menolong sesama untuk menghindari “ending yang tidak pas” dalam kehidupan kita.

3.Anime Hiatus
  

    Hiatus adalah sebutan yang mana anime yang masih “gantung” dan (mungkin) tidak ada kelanjutannya.Anime hiatus yang telah dinanti sangat membuat penonton “sakit hati”,seperti menanti datangnya jodoh (aseek!).Hiatus akan lebih “sakit” lagi kalau menunggu lebih dari setahun.
  Namun,makna dari ini adalah kita tidak dapat menentukan masa depan kita dengan mudah.Kita harus berusaha agar masa depan atau kelanjutan cerita hidup kita akan berlanjut dan berakhir dengan happy ending.

4.Karakter Trap

  Trap disini adalah sebutan khusus yang mana karakter anime atau manga yang dikira cewek ternyata adalah seorang cowok (dalam sekali.Hiks!).Karakter moe cewe biasanya akan cepat disukai oleh audience.Namun pada beberapa chapter atau episode,dijelaskan kalau karakter tersebut adalah seorang berbatang cowok.”Sakit hati” paling dalam.
  Makna dari ini adalah jangan pernah melihat orang dari luarnya,walaupun kelihatan jahat,bisa saja orang tersebut baik dan walaupun kelihatan jelek,bisa saja hatinya “ganteng”.

5.Karakter yang Jahat Ternyata Baik

  Karakter jahat adalah karakter yang paling tidak disukai oleh penonton.Kita selalu berprasangka buruk akan mereka.Namun saat tahu bahwa karakter tersebut baik,audience akan “merasa bersalah” dan “sakit hati” terhadap pemikirannya.
  Makna dari ini sama seperti poin nomor 4.
  Baca Juga : Karakter yang Dikira Jahat Ternyata Baik

6.Anime yang Tamat
  Anime sudah tamat! Itu merupakan “sakit hati” yang amat dalam bagi penonton anime.Anime favorit yang tamat dan dipastikan tidak ada sekuel akan membuat “sakit hati” penonton.Seolah-olah anime tamat berarti dunia tamat.
  Makna dari ini adalah dunia pasti berakhir,berakhir di tangan Penciptanya sendiri.Maka dari itu buatlah kebaikan antara sesama makhluk hidup dan bertaubatlah sebelum terlambat.

7.NTR

(gambarnya terlalu “ngeri”,ganti ini saja)
  NTR adalah sebutan khusus bagi karakter anime yang “selingkuh” dari pacarnya dengan orang lain.Sedih banget karakter yang kita percaya ternyata “murahan” seperti itu.Hal ini akan menyebabkan “sakit hati” bagi penonton.
  Makna dari ini adalah lebih baik tidak pacaran.Cinta yang sesungguhnya itu datang di pelaminan bukan di lapangan.Maka dari itu,sebaiknya kamu langsung menikah lalu pacaran secara halal.

  Inilah jenis-jenis “sakit hati” di dalam anime dan maknanya.Anime memiliki pesan moral dan pelajaran di setiap adegannya,walaupun di sampaikan secara “tidak pas di hati”.Maka dari itu,tontonlah anime sebagai “sedikit” pembelajaran.
  
  Hanya ini yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kekurangan mohon ditambahkan dan apabila ada kesalahan mohon diperbaiki.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan gambar dari Google
  Kunjungi juga blog sahabat
Tags:
No Response

Leave a reply "Jenis-Jenis "Sakit Hati" Dalam Anime dan Maknanya"