J-Culture Spesial Supranatural: Tentang Hantu Hanako-san

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? balik lagi di artikel J-Culture Spesial Supranaturalnya, jum’at kemaren gua udah bahas soal permainan-permainan hantu asal jepang, kali ini gua kagak akan bahasa soal permainan lagi (Takut kalian pada bosen) tapi kali ini gua mau ngebahas soal hantu asal negeri matahari terbit yaitu Hanako-san, Wokeehh langsung aja Check This Out.

Hanako-san adalah hantu anak kecil yang menghantui toilet sekolah di Jepang. Dalam beberapa tahun terakhir doi jadi hantu paling terkenal di dunia loh.

Hanako-san muncul di toilet sekolah terutama di toilet cewek, doi biasanya selalu ada di toilet bilik yang ketiga (note:beda sekolah beda juga tempat munculnya) . Buat rincian tentang fisiknya juga bervariasi, tetapi secara umum dia digambarkan memiliki rambut model bob dan mengenakan rok merah (Legenda lain dari prefektur Yamagata menyatakan bahwa Hanako-san itu punya panjang 3 meter, punya 3 kepala kadal)

Hanako-san bisa dipanggil dengan mengetuk pintu bilik toilet tsb (biasanya diketuk tiga kali), manggil namanya, dan mengajukan pertanyaan tertentu. Pertanyaan yang paling umum adalah “Apakah kau di sana Hanako-san”, jika Hanako-san memang hadir dia akan menjawab dengan suara samar “Ya, aku di sini”. nah kalo udah gitu jangan sekali-kali lu buka pintu toiletnya karena kalo lu buka lu bakalan disambut sama seorang bocah yang bakal narik lu masuk kedalam toilet (Tanpa bisa balik lagi).

~Asal Usul Hanako-san~
Dari waktu ke waktu banyak banget versi yang muncul soal asal-usul si Hanako-san ini, berikut diantaranya,
Beberapa cerita menyatakan hanako-san dulunya adalah seorang gadis era perang dunia kedua yang meninggal dalam serangan bom di sekolah saat dia sedang bermain petak umpet. Versi lain menyatakan doi adalah roh gentayangan dari seorang gadis yang dibunuh ortunya yang gila di toilet.
~Cerita Lain Tentang Hanako-san~
Di sekolah di Kota Kurosawajiri (prefektur Iwate), jika lu ngomong “Hanako ketiga” (Sanbanme no Hanako-san)  akan muncul tangan putih besar dari sebuah lubang di lantai kamar mandi bilik ketiga,

Di sekolah di Yokohama (prefektur Kanagawa), jika lu mondar-mandir di toilet sambil manggil nama hanako-san bakal muncul tangan berdarah dari toilet.

Wokeeeh.. selesailah artikel J-Culture Spesial Supranatural kali ini semoga bisa bikin kalian merinding. Sampai bertemu di artikel selanjutnya bye!

NOTE: Artikel J-Culture Spesial Supranatural ini akan gua post lagi setiap Malem Jum’at! so, yang pada nganggur pas malem jum’at lu tongkrongin aja ini blog! Salam Peluk Cium dari gua. *Plakk 😀