Inilah Alasan Kenapa Anak Naruto Dinamakan Boruto

Mungkin kerasa nggak penting ya, ngapain sih bahas nama karakter? Yah, tapi kenyataannya, nama Boruto itu nggak sekedar berarti Bolt seperti yang selama ini kalian pikirkan lho! Karakter-karakter komik aksi Shonen Jump sendiri sejak jaman Dragon Ball sering banget memiliki nama karakter yang nggak lazim, Vegeta lah, Kakarot lah, Freezer bahkan. Nah, sepertinya tradisi ini sedikit banyak diteruskan oleh Naruto yang beberapa nama karakternya cukup aneh untuk dijadikan nama dan sepertinya, tradisi tersebut tidak berakhir di era Naruto saja, karena era berikutnya, yakni era anak Naruto, beberapa karakternya pun memiliki nama yang nggak jelas.
Download Baruto Movie Disini

Boruto sendiri memang sering kali dikaitkan dengan bolt, karena mungkin ia akan dihadirkan sebagai karakter yang memiliki kecepatan petir (kalau bukan itu saya juga kurang tahu mengapa ia harus dinamai Bolt bila kekuatannya nggak sesuai dengan namanya), film Boruto: Naruto the Movie  sendiri juga berafiliasi dengan merek sepatu Puma, yang juga memiliki ikatan kontrak dengan Usain Bolt, manusia tercepat di dunia.

Tetapi bila kita melihat lebih dalam lagi, ada juga alasan lain yang mungkin mendasari nama Boruto tersebut. Menurut Kotaku, karena jarang sekali, atau bahkan tidak ada anak yang diberi nama dengan kata “bo” di depannya, bisa jadi memang kata Boruto sendiri dibuat asal untuk meneruskan kata “Ruto” yang menjadi trademark nama Naruto. Daripada bingung-bingung cari nama apa, pasangkan saja dengan nama bapaknya dan tambahkan kata depan yang kayaknya cocok, jadilah Boruto.

itu menurut Kotaku, kalau menurut Aku Senang sendiri bisa jadi nama Boruto itu adalah gabungan dari kata-kata “bo” yang sering digunakan untuk panggilan anak-anak di Jepang, dan tentu saja, “Ruto” dari Naruto. Karena Boruto adalah bisa kita anggap versi anak-anak dari Naruto, karena itu ia diberi nama Boruto.
Itulah beberapa alasan mengapa anak Naruto dan Hinata diberi nama Boruto menurut beberapa versi, apa kalian punya spekulasi versi kalian sendiri? Bagaimana dengan nama Sarada yang bisa berarti Salad (nggak banget deh)? Yuk share pendapat kalian di kolom komentar!
Sumber : AkuSenang