Inilah 8 Anime Paling REALISTIS dan NYATA yang Bisa Saja Terjadi Kepada Kamu!

Konichiwa minna! Kayaknya udah beberapa waktu binder cerita nggak update rekomendasi anime buat kalian ya? Nah, jangan khawatir karena pada artikel berikut ini bidner cerita udah nyiapin 8 judul anime yang mimin nyatakan sebagai anime paling realistis versi binder cerita. Namun sebelum itu, mimin mau tanya dulu nih, apa kalian tau pengertian dari realistis? Seperti sebutanya yang berasal dari kata “Real” atau “Nyata”.


Anime Realistis disini mempunyai arti bahwa anime tersebut tampak nyata dan bisa saja terjadi di kehidupankita sehari-hari. Entah itu dari alur cerita yang mirip banget dengan kehidupan kita. Entah itu dari Art yang terlihat begitu Realistis, Ataupun Perwatakan tokoh yang nggak hiperbola kayak di anime Action. Jadi ya, Rekomendasi kali ini adalah anime yang paling realistis yang mungkin saja bisa terjad di kehidupan sehari-hari kalian. Langsung aja kita lihat, Check this out!

Top 8. Non Non Biyori

Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of Life

Ratting : 8.09

Non Non Biyori bercerita tentang kehidupan di salah satu desa jepang yang masih jauh dari peradaban modern. Saking ndeso-nya, menutup pintu dengan kunci pun dianggap sebagai hal yang aneh di desa itu. Beberapa adegan lain yang terlihat begitu realistis adalah seperti menemukan ranting pohon yang kemudian dianggap sebagai pedang legendaris, proses jual beli yang masih mengandalkan kejujuran, dan sekolah desa yang hanya punya 5 murid dengan tingkatan kelas yang berbeda. Tidak hanya itu, view perdesaan yang ditayangkan pada anime ini juga menambah kesan realistis dan unik. Hal inilah yang membuat mimin harus memasukan Non Non biyori sebagai salah satu anime paling realistis yang layak jadi rekomendasi kalian. (Trailer Non Non Biyori, Lihat Disini)


Top 7. NHK ni Youkoso

Genre : Comedy, Drama, Psychological, Romance

Ratting : 8.42

NHK ni Youkoso adalah anime yang akan mengajak kita membahas tentang kehidupan seorang Otaku yang hidup dengan keanehan. Alur cerita anime iniakan memberikan kalian visual bagaimana kehidupan seorang Hihikomori, NEET, Online Gamer, Anak Kos, Internet, Nostalgia SMU, Percintaan, hingga prosedur MLM yang pastinya akan membuat perut kalian geli, terutama bagi yang mengalaminya. Pada cerita ini, kalian juga akan menyadari bahwa semua orang tidaklah ingin menjadi orang yang gagal. Meskipun, masyarakat sekitar terus menghakimi mereka. Anime ini layak kalian tonton, terutama untuk mereka yang baru mengenal anime dan dunia Otaku. Kalian tidak harus terjebak menjadi si tokoh utama dalam anime ini lho. (Trailer NHK ni Youkoso, Lihat Disini)
Top 6. Usagi Drop

Genre : Josei, Slice of Life

Ratting : 8.58

Bercerita tentang Daikichi, seorang pemuda yang pulang kampung setelah mendengar sang kakek meninggal. Daikichi kaget setelah mengetahui kalau tenyata si kakek mempunyai anak gadis diluar nikah yang masih berumur sekitar 6 tahun. Tentu hal tersebut membuat keluarga daikichi marah dan enggan untuk merawat gadis itu setelah kematian sang kakek. Merasa kasihan, Daikchi pun berniat mengurus gadis sambil terus mencari informasi mengenai sang ibu. Sepanjang anime ini berjalan, kalian akan diajak untuk melihat bagaimana repotnya seorang ayah yang harus mengurus anak gadis sendirian. Rasa panik dan kasih sayang menyelimuti setiap adengan di dalam anime ini. Bagi mimin, Usagi Drop memang layak untuk masuk ke dalam kategori anime paling realistis. Recomended buat kalian nih. (Trailer Usagi Drop, Lihat Disini)


Top 5. Tokyo Magnitude

Genre : Drama

Ratting : 8.21

Mengenai alur ceirta Tokyo Magnitude ini, seperti yang udah pernah mimin jelaskan di postingan sebelumnya. Dari segi jalan cerita, Tokyo Magnitude menceritakan tentang Yuuki, Mirai dan Mari yang berjuang untuk bertahan hidup dari gempa yang terjadi di Jepang. Setiap scene dalam anime ini tentunya akan menyuguhkan kalian tentang suasana kepanikan yang terjadi selama gempa berlangsung. Kenapa Tokyo Magnitude bisa masuk ke dalam daftar anime paling Realistis menurut mimin? Tentu itu karena anime ini akan memberikan visual kepada kita tentang bagaimana kepanikan dan suasana ketika genpa hebat terjadi di sebuah kota. (Trailer Tokyo Magnitude 8.0, Lihat Disini)


Top 4. Gin No Saji

Genre : Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Ratting : 8.21

Tertarik untuk mengurus sebuah peternakan? Kalau iya, maka Gin no Saji layak sekali untuk kalian tonton. Gin no Saji menceritakan tentang kehidupan sebuah sekolah peternakan dimana kita akan diajarkan bagaimana cara mengurus sebuah peternakan yang baik. Bukan hanya unsur komedi saja yang bisa kalian terima dari anime ini. Tetapi juga pedidikan yang bisa kalian gunakan jika kelas kalian akan memilih untuk membuat suatu peternakan dengan beberapa hewan yang akan diurus. Gin no Saji layak mendapatkan predikat sebagai salah satu anime paling realistis yang cocok masuk daftar tontonan kalian. (Trailer Gin no Saji, Lihat Disini)


Top 3. Danshi Koukousei no Nichijou

Genre : Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Ratting : 8.36

Buat kalian yang sudah mengikuti perkembangan anime sejak tahu 2012’an, kalian pasti bakalan tahu dengan anime komedi yang satu ini. Disaat banyak anime yang punya alur komedi yang berat, Danshi koukou hadir dengan komedi ringan yang dapat dimengerti oleh siapapun, termasuk juga seorang pemula dalam hal anime. Seperti namanya, Danshi koukou menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari beberapa siswa sekolahan, yang pastinya memang biasa terjadi di kehidupan nyata. Kalau menurut mimin, Danshi koukou wajib buat kalian yang suak dengan anime genre komedi. Karena hal inilah, mimin memasukan Dashi Koukou sebagai salah satu anime dengan jalan cerita paling realitis. (Trailer Danshi Koukou, Lihat Disini)


Top 2. Kotonoha no Niwa

Genre : Drama, Psychological, Romance, Slice of Life

Ratting : 8.36

Apa kalian menyukai guru wanita yang bermasalah di sekolah kalian? Kalau memang ia, maka kehidupan cinta kalian mungkin akan sesuram visualisasi anime ini. Overall, kata suram mungkin terasa kurang cocok untuk anime karya sang maestro realistic, Makoto Shinkai. Setelah sukses dengan Byousoku 5 Centimeters, Makoto Shinkai kembali hadir dengan anime yang mempunyai art dan cerita yang begitu realistis atau bisa saja terjadi di kehidupan kita sehari-hari. 

Kotoniha no Niwa menceritakan tentang kehidupan Takao, seorang Siswa yang bercita-cita untuk menjadi seorang pengrajin sepatu. Suatu hari Takao bertemu dengan wanita dewasa yang bolos kerja di sebuah tempat berteduh dekat stasiun. Karena sama-sama bolos, mereka berdua pun akhirnya bertemu setiap hari dan kemudian menyadari bahwa wanita tersebut ternyata adalag guru bermasalah di sekolahnya. Tentu bakalan ada scene yang buat kalian nyesek seperti Byousoku 5cm. (Trailer Kotonoha no Niwa, Lihat Disini)
Top 1. Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeter per Second)

Genre : Drama, Romance, Slice of Life

Ratting : 8.17

Seperti Kotonoha no Niwa, Byousoku 5 Centimeter juga merupakan movie anime karya Makoto Shinkai, yang sukses membuat jutaan penontonya baper dan nyesek. Bercerita tentang bertemunya Takaki dan Akari yang terjadi sewaktu mereka kecil. Karena alasan pekerjaan ayahnya, Akari pun terpaksa harus pindah sekolah (lagi) di kota lain yang agak jauh. Hal ini membuat Takaki dan Akari pun terpisah dan menjalani persahabatan hanya lewat surat. Semakin lama, mereka pun semakin jatuh cinta dan berjanji untuk bertemu suatu hari nanti. 

Namun ketika saat bertemu tiba, Takaki dan Akari pun merasa kalau tidak ada topik apapun yang bisa mereka bahas. Anime ini akan mengajak kalian untuk melihat bagaimana sebuah cinta itu perlahan-lahan luntur dan menjauh dengan sendirinya. Mimin menempatkan Byousoku 5 Centimeter sebagai anime paling realistis karena mungkin saja ini terjadi pada kita. (Trailer Byousoku 5 Centimeter, Lihat Disini)
Nah, itulah tadi beberapa anime yang menurut mimin layak masuk kategori sebagai anime paling realistis yang pernah tayang. Harus kalian ingat kalau daftara diatas adalah daftar yang mimin buat, jadi jika kalian punya judul anime lain yang menurut kalian paling pealistis, silahkan untuk berbagi bersama ratusan ribu Fans Anime lainnya di kolom komentar. So, akhir kata mimin ucapkan selamat menonton anime diatas dan see you on next article!


Terimakasih telah mampir, Guys! Jangan lupa like Fanspage Kami ya guys, supaya kiriman kami bisa terus update di Beranda Facebook kamu, Doumo Arigato Gozaimasu!!!
No Response

Leave a reply "Inilah 8 Anime Paling REALISTIS dan NYATA yang Bisa Saja Terjadi Kepada Kamu!"