Inilah 7 Anime Sedih yang TAK TERGANTI-Kan di Hati Para Fans Anime!

Pernahkah kalian nonton anime yang sedih? Anime yang bahkan membuat kalian galau hingga berhati-hari, atau mungkin sampai bisa bikin kalian menangis? Kalau pernah,berarti kalian satu kegemaran dengan mimin. Anime dengan genre Drama tentunya memang selalu bisa bikin bekas di hati kita sebagai Fans anime, meskipun anime tersebut udah tamat lama. Nah, lewat artikel kali ini, mimin ingin berbagi kepada kalian tentang Top 7 Anime yang bisa bikin kita nangis dan galau. Mimin akui ngga setiap dari kalian akan sependapat dengan versi mimin ini. Tapi jujur, inilah 7 anime yang menurut mimin ggak bakalan bisa ada gantinya.

Top 7. Guilty Crown

Angel Beats, Anime, AnoHana, Clannad, Drama, Guilty Crown, Hanbun no Tsuki ga, Menangis, Rekomendasi Anime, Sedih, Shigatsu Kimi no Uso, Tokyo Magnitude,

Genre : Action, Drama, Sci-Fi, Super Power

Ratting : 7.88

Anime yang menurut mimin layak masuk ke peringkat ketujuh. Apakah diantara kalian ada yang pernah notnon anime ini? Kalau udah berarti kalian termasuk fans anime yang beruntung. Karena jalan cerita ini bener-bener bisa nusuk hati kalian banget. Kisahnya adalah tentang Shu, siswa SMA biasa yang pada suatu hari bertemu dengan seorang gadis yang nantinya akan mengubah hidupnya. Satu persatu kisah di anime ini bakalan di ungkapkan secara kompleks dan menyikat hati kita. Kalau kalian tanya kenapa mimin suka dengan anime ini, itu karena First Impression mimin yang kagum dengan Inori yang nyanyi lagu Euterpe, berkesan banget di hati. (Trailer Guilty Crown, Lihat Disini)

Top 6. Shigatsu Kimi no Uso

Angel Beats, Anime, AnoHana, Clannad, Drama, Guilty Crown, Hanbun no Tsuki ga, Menangis, Rekomendasi Anime, Sedih, Shigatsu Kimi no Uso, Tokyo Magnitude,

Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen

Ratting : 8.92

Kalau anime yang satu ini, mimin yakin jalan ceirtanya pasti masih seger banget di ingetan kalian. Menceritakan tentang arima kousei yang mengalami trouma setelah kehilangan ibunya. Kousei sama sekali nggak bisa denger apapun dari piano yang ia mainkan. Sampai suatu hari Kousei bertemu dengan Kaori yang memaksa Kousei untuk menjadi pendamping dalam permainan biolanya. Sejak saat itu perlahan-lahan semangat hidup Kousei kembali dan ia mulai bisa mendegar piano yang ia mainkan. Namun setelah semua kebaikan itu datang, masalah lain pun muncul. Hingga pada akhirnya kousei harus menghadapi kenyataan pahit akan kehilangan orang yang ia cintai. Mimin sangat recomended anime ini untuk kalian yang belum nonton. (Trailer Shigatsu Kimi no Uso, Lihat Disini)

Top 5. Tokyo Magnitude 8.0

Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen Ratting : 8.92

Genre : Drama

Ratting : 8.21

Siapa diantara kalian yang sudah menonton anime ini? Mimin yakin ending dari anime ini pasti bakalan buat kalian Baper meskipun cuma sedikit. Bercerita tentang Mirai, Yuuki dan Mari yang berhasil selamat dari gempa berkekuatan 8.0 SR. Setelah gempa terjadi, mereka bertiga kemudia berusaha untuk kembali ke rumah mereka dan bertahan hidup dari gempa susulan yang terjadi secara tiba-tiba. Walaupun cuma 11 episode, tapi anime ini berhasil memacu emosi kita. Sampai pada akhirnya Mirai menyadari bahwa adiknya Yuuki sebenarnya adalah … Pokoknya nonton aja animenya ya, recomended banget buat kalian. (Trailer Tokyo Magnitude 8.0, Lihat Disini)

Top 4. Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora

Genre : Drama Ratting : 8.21

Genre : Comedy, Drama, Romance

Ratting : 7.73

Ini adalah salah satu anime lama yang paling mimin suka. Bukan anime action atau anime ecchi, tapi anime drama yang menyentuh hati banget jalan ceritanya. Berlatar belakang rumah sakit, dimana ada dua pasien remaja yang saling bertemu. Yang laki-laki menderita penyakit Hepatitis A, dan yang perempuan menderita katup jantung yang lemah. Semula si perempuan ini cuek banget sama si cowok. Namun semakin lama si cowok tau kalau cewek ini nggak punya umur yang panjang lagi. Jadi disini lah main set kita berubah menjadi tegang, dimana penyakit kapanpun bisa merengut nyawa si cewek. Sedih banget pokoknya. (Trailer Hanbun no Tsuki ga Noboru Sora, Lihat Disini)

Top 3. Angel Beats

Genre : Comedy, Drama, Romance Ratting : 7.73

Genre : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural

Ratting : 8.46

Ini adalah salah satu anime yang endingnya nggak akan bisa kalian tebak (bagi yang belum nonton). Gimana nggak, pda awalnya anime ini hanyaa menayangkan adegan comedy mainstream yang bakalan membuat kita ketawa terbahak-bahak. Namun, menjelang pertengahan, anime ini akan membawa kalian ke dunia galau yang membahas tentang kehidupana para karakternya di masa lalu. Dan tentu di akhir cerita, Angel Beats bakalan menyuguhkan adegan yang menusuk hati kalian, dan dijamin, bisa bikin nangis. Layak untuk Angel Betas berada di peringkat ketiga bukan? (Trailer Angel Beats, Lihat Disini)

Top 2. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai

Genre : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural Ratting : 8.46

Genre : Drama, Slice of Life, Supernatural

Ratting : 8.66

Apakah menurut kalian AnoHana layak mendapatkan peringkat kedua? Kalau mimin sih, sangat layak ya. Walaupun, emang mimin akui, dari semua scene di anime ini, mimin hanya menangis (jangan dibuli ya) pada episode terakhir. 

Dari segi jalan cerita, AhoHana memang sudah bisa ditebak kalau pada akhirnya anime ini pasti bakalan bikin galau, namun seperti mengipnotis, rasanya kalau nggak sampe selesai nonton anime, nggak bakalan puas gitu. Mimin pernah saranin anime ini ke temen mimin yang cukup sangar. Hasilnya, besok temen mimin itu datang dan bilang dia udah selesai nonton anime itu, dan baper. Temen mimin nonton sama temenya juga, dan temenya itu, nangis… Jadi begitulah kira-kira, AnoHana layak peringkat kedua. (Trailer AnoHana, Lihat Disini)

(Baca Juga: 20 Anime Paling di Tunggu di Winter 2016 Pilihan Otaku …)

Top 1. Clannad (Seaoson 1 & 2)

Genre : Drama, Slice of Life, Supernatural Ratting : 8.66

Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural

Ratting : 8.36

Dari semua anime yang mimin tonton, mimin berani berkata kalau nggak ada anime yang seperti Clannad. Jujur anime ini sangat mimin sukai, seingat mimin, udah 4 atau 5 kali mimin nonton ulang anime ini. Buat kalian yang belum nonton, mimin saraninn buat nyiapin tisu dulu sebelum sampai di episode 3 dan 4. 
Dari segi jalan cerita, Clannad menceritakan tentang Tomoya, seorang berandalan yang sama sekali tidak memperdulikan hidupnya. Suatu hari tomoya bertemu dengan seorang gadis aneh saat perjalanan sekolah. Gadis itu adalah Nagisa, siswi perempuan penyakitan yang tidak naik kelas. Karena malu, nagisa menyemangati diri dengan mengatakan kata “Anpan!” yang berarti “Roti Kacang”. Kebetulan saat itu Tomoya lewat dan mendengar perkataan Nagisa. Sampai saat itu, dimulailah kisah hidup tomoya dengan satu tujuan, yaitu membahagiakan Nagisa, gadis yang ia sayang. Jujur, nulis kisah tentang Clannad ini aja buat mimin galau duluan, Jadi entah diantara kalan setuju atau nggak, Clannad bagi mimin tetap anime nomor satu yang bisa bikin nangis. (Trailer Clannad Season 1, Lihat Disini)
Nah, itulah tadi ketujuh anime yang menurut versi binder cerita, merupakan anime yang bisa bikin nangis, dan sulit tergantikan oleh anime apapun yang mungkin nantinya akan bertema sama dengan animeyang sudah disebutkan diatas. Kira-kira, kalau versi kalian, anime apa aja yang membekas banget dihati dan bisa bikin kalian galau sampai bercucuran air mata? Bagi kisah kalian di kolom komentar ya sobat binder cerita. see you!

Terimakasih telah mampir, Guys! Jangan lupa like Fanspage ya guys, supaya kiriman kami bisa terus update di Beranda Facebook kamu, Doumo Arigato Gozaimasu!!!