Inilah 17 Tipe Orang Nonton ANIME di Indonesia! Kamu Termasuk Tipe Mana Ya?

Ohayo Minna-san! Kali ini binder cerita punya artikel spesial yang akan mengajak kalian untuk menentukan tipe penonton anime seperti apa diri kamu sebenarnya. Ya, kita tahu kalau orang yang menyukai anime itu banyak banget, dan bahkan menurut riset yang belum dilakukan (Wtf!). Komunitas anime itu adalah komunitas yang paling aktif dan banyak orang-orangnya. Jadi ya nggak heran, kalau dalam satu musim ada banyak sekali anime yang bakalan tayang untuk menghibur kalian semua.
Mimin tahu kalau kalian semua pasti pernah nonton anime, suka anime, atau bahkan cinta banget sama animasi yang satu ini. Tapi, sama kayak rasa indomie yang beraneka ragam. Penonton anime tentu ada banyak sekali tipe dan ciri khasnya. Berikut mimin sudah tulis beberapa tipe penonton anime yang mungkin beberapanya ada di dalam diri kamu saat ini. So, langsung saja kita lihat, check it out!

No 1. Si Penonton SIBUK

Nah, untuk tipe yang pertama ini mungkin agak sedikit dilema. Tipe ini ditujukan untuk mereka yang suka anime, tetapi nggak punya banyak waktu luang untuk menontonnya. Tentu, ada banyak faktor yang biasanya membuat tipe ini jadi jarang nonton anime. Misalnya lagi banyak kerjaan, banyak tugas sekolah, ataupun skripsi yang udah deket banget sama deadline. Nah, agar bisa nonton anime, biasanya si sibuk akan menyimpan terlebih dahulu anime yang sudah dia download, dan baru kemudian ditonton ketika ada waktu luang.

No 2. Si Penonton PINTER

Nah, kalau tipe yang satu ini biasanya kebalikan dari tipe yang pertama diatas. Tipe ini biasanya pinter banget mengatur waktu antara menonton anime dan belajar. Misalnya, mereka paham di jam 5 sampai 6 pagi mereka harus nonton anime dan setelahnya fokus dengan pelajaran. Lalu pulang sekolah mereka ngerjain PR dulu sampai selesai, dan baru nonton anime lagi setelahnya. Tipe ini biasanya juga menjadikan nilai pendidikan sebagai yang utama, sehingga nilai akademis mereka nyaris tinggi dan nggak pernah turun.

No 3. Si Penonton MAINSTREAM

Nah, tipe yang satu ini pasti sering banget kalian jumpai dimanapun. Ciri-ciri utama penonton mainstream yaitu hanya menonton anime yang memang udah terkenal aja, seperti misalnya naruto, one piece, fairy tail, ataupun pokemon. Misalnya nih, ada orang yang suka nonton One Piece, maka orang tersebut pasti bakalan bisa jawab apapun pertanyaan tentang anime One Piece. Kenapa? Karena memang tipe ini biasanya udah ngikutin perkembangan anime itu sejak lama, dan karena itulah mereka paham betul apapun yang berhubungan pada anime One Piece.

No 4. Si Penonton RATTING TINGGI

Tipe berikut mungkin berada satu tingkat lebih tinggi dari penonton mainstream diatas. Tipe yang satu ini biasanya hanya menonton anime yang punya ratting tinggi saja, entah itu dari review blogger, ataupun dari reverensi temen-temen otakunya yang lain. Tipe ini biasanya suka sekali melakukan riset sebelum menonton anime, jika menurutnya anime itu kurang terkenal atau sedikit reverensi, maka tipe ini tidak akan segan segan untuk black list anime tersebut dari daftar downloadnya.

No 5. Si Penonton VETERAN

Tipe yang satu ini biasanya aktif di tahun 90’an, dimana pada saat itu resolusi anime yang ditayangkan masih berukuran televisi kotak. Tipe veteran ini pastinya hapal banget dengan anime yang tayang di tahun 90’an, entah itu dari segi jalan cerita, ataupun dari karakter anime yang ada pada jaman tersebut. Salah satu hal yang sangat diinginkan oleh tipe pentonon veteran ini adalah remake atau pembuatan ulang anime lama dengan resolusi dan gambar yang lebih bagus lagi. Satu hal lagi, biasanya si penonton veteran suka banget sama anime Dragon Ball dan Seint Seiya.

No 6. Si Penonton MESUM

Nah kalo tipe yang satu ini biasanya hanya mengincar anime tertentu saja. Anime apakah itu? Yak benar, anime Ecchi! Biasanya tipe ini tidak terlalu memperdulikan jalan anime itu seperti apa. Asalkan punya genre Ecchi, maka tipe ini pasti bakalan reka ngabisin kuotanya untuk donwload anime itu meskipun nggak paham alur ceritanya kayak gimana.

No 7. Si Penonton SESAT

Kalau yang diatas adalah untuk mereka yang nonton anime Ecchi secara sukarela. Maka tipe berikut adalah untuk mereka yang Imannya lebih lemah dari tipe diatas. Selain menonton anime Ecchi, tipe ini baisanya juga anime dengan genre ‘H’. Tipe ini bahkan tidak segan segan untuk ngabisin kuotanya hanya demi menonton anime H dan memuaskan hasrat terdalam mereka.

No 8. Si Penonton BANYAK KUOTA

Tipe berikut adalah tipe penonton anime yang sering sekali membuat orang lain iri. Tipe penonton ini biasanya dihuni oleh orang-orang tajir yang punya banyak duit buat beli kuota dan memori yang besar. Nggak tanggung tanggung, semua anime dalam satu musim di download oleh orang ini dengan resolusi 1080 bit. Ya, tipe ini biasanya nggak peduli sama jalan cerita anime. Bagi mereka yang penting bagi mereka adalah, “Download semua, tonton semua!”. Dan biasanya sih, tipe ini suka SS list anime yang udah dia donwload, dan kemudian posting di facebook dengan caption “Nonton yang mana dulu, ya?” (Wtf!)

No 9. Si Penonton BANYAK KUOTA Jalan-Jalan

Sama seperti tipe diatas, tipe ini biasanya mampu donwload semua anime, dan juga sering banget Screen Shot hasil downloadnya ke facebook. Tetapi, ketika ada temennya yang koment kayak gini, “Banyak banget vroh, bagi dong! Gue kerumah lu ya?”. Tipe ini pasti bakalan langsung ngeles dan banyak alesan kayak, “Gue ke rumah nenek, Vroh!”, “Gue lagi di puncak Everest, Vroh!”, “Gue lagi di planet Saturnus, Vroh!”. Ya, intinya tipe ini pelit dan nggak mau bagi hasil downloadnya itu! Pamer doang njir!

No 10. Si Penonton SABAR

Kebalikan dengan yang diatas, tipe ini mungkin banget ada di diri kamu yang cuma bisa beli kuota dengan kecepatan donwload yang nggak abal abal. Tipe ini biasanya sabar banget nunggu download’an animenya yang super lambat dan butuh waktu semaleman. Saking sabarnya, tipe ini banyak bisa tidur nyenyak dan bangun pagi dengan ceria karena hasil donwloadnya udah selesai. Meskipun, nggak jarang juga hasil donwnloadnya gagal dan ngebuat dia harus ngulang download lagi semua anime yang udah di daftarin di Internet Donwload Managernya. Sabar ya vroh, hidup itu keras!

No 11. Si Penonton DERMAWAN

Tipe yang berikut ini biasanya adalah mereka yang baik hatinya dan nggak sombong. Tipe dermawan biasanya rela banget ngebagi hasil download’an animenya ke orang lain yang membutuhkan. Tipe dermawan biasanya selalu stand by dengan laptop dengan tugasnya yaitu untuk menerima flashdisk dari orang lain yang pengen copy paste anime miliknya. Meskipun, di dalem hatinya tipe ini sering sekali mengeluh dan berkata “Kanvret lu pada!”, tetapi itu tidak menjadikan alasan untuk dia kepaksa copy anime itu.

No 12. Si Penonton KANVRET!

Nah, dari segala jenis orang nonton anime, mungkin yang satu ini adlaah yang paling dibenci oleh orang lainnya. Tipe ini biasanya selalu mengandalkan si penonton dermawan untuk rela ngebagi hasil donwloadnya ke dia. Nggak jarang, tipe bahkan mengeluarkan kata-kata manis kayak, “Sayang, kamu lagi nonton apa? Boku no Pico ya? Copiin dong.” padahal mereka berdua sama-sama cowok berbatang. Tipe ini seringkali kalian temuin, jadi selalu waspada dan hati hati dengan tatapan memelas mereka!

No 13. Si Penonton NGIKUT DOANG

Kalau tipe yang diatas adalah mereka yang hemat kuota. Tipe yang satu bahkan nggak ngeluarin satu kb kuota pun untuk donwload anime. Ya, tipe ini sering sekali kita temukan sedang menonton anime bersama seorang otaku. Bukan karena tertarik dengan anime itu, tetapi karena lagi nggak ada kerjaan aja, jadi mending mereka ngikut nonton walaupun sama sekali nggak ngerti jalan ceritanya apa, dan mengapa pico ditusuk-tusuk. Mereka gak akan ngerti, percayalah!

No 14. Si Penonton SPOILER

Salah satu penonton yang sebaiknya dihindari kalau lagi nonton bareng. Ya, tipe yang satu biasanya ngeselin banget sampe rasanya kita pengen ngambil selotip buat nutup mulutnya. Tipe ini biasanya sudah terlebih dahulu baca manga dari anime yang akan tayang. Jadi tentu, tipe ini tahu banyak tentang jalan cerita anime itu, dia tahu musuh besarnya Pico dan Bagaimana sakitnya pico ditusuk. Alhasil ya, dia nggak sadar kalau dia baru saja membunuh nafsu nonton kita ke anime itu! Kanvret banget kan?

No 15. Si Penonton JONES

Tipe ini sih biasanya menjadikan anime sebagai pelarian saja. Entah karena ia pernah disakitin pasangan atau nggak ada yang mau. Tipe ini seringkali menjadikan anime sebagai jalan pintasnya untuk mendapatkan hiburan dari hatinya yang masih hampa dan kosong. Kalau suatu hari tipe ini bertemu dengan seseorang yang ia sayangi, mungkin ia bakalan dengan sukarela meninggalkan anime dan kembali dengan kehidupan cintanya.

No 16. Si Penonton TSUNDERE

Nah, kalau untuk yang satu ini sih biasanya julukan bagi mereka yang punya harga diri tinggi, dan nggak mau ngaku kalau sebenarnya dia suka banget sama anime. Orang kayak gini biasanya sembunyi-sembunyi kalau mau nonton. Kalau pun misalnya ketahuan, tipe ini paling bakalan bilang, “Nggak tau kenapa ada di laptop ane, mungkin bekes temen pinjem kemaren, terus lupa apus.”

(Baca Juga: 16 Waifu Yandere Paling Sadis Pilihan Fans Anime …)

No 17. Si Penonton BAPER-an

Kalau untuk tipe baper ini, kayaknya kebanyakan udah pernah ngalamin ya? Apalagi kalau abis nonton Clannad, Ano Hana, Shigatsu no Kimi wo Uso, pasti bawaannya baper terus. Tipe yang satu ini biasanya punya hati yang lembut dan nggak boleh disakitin. Walaupun ya memang anime kayak Clannad itu pasti buat kita semua banjir air mata.

Nah, itulah tadi beberapa tipe penonton anime yang pastinya beberapa ada di dalam diri kalian. Sekarang mimin mengajak kalian buat comment di bawah, tipe seperti apa aja kalian ini. Jangan lupa bagikan juga artikel ini ke temen kalian yang suka anime. Supaya dia juga bisa tahu, tipe penonton kayak gimana ya dia sebenarnya. So sobat, what tipe watcher are you?

Terimakasih telah mampir, Guys! Jangan lupa like Fanspage ya guys, supaya kiriman kami bisa terus update di Beranda Facebook kamu, Doumo Arigato Gozaimasu!!!

No Response

Leave a reply "Inilah 17 Tipe Orang Nonton ANIME di Indonesia! Kamu Termasuk Tipe Mana Ya?"