Inilah 13 Tipe Dere yang Ada di Dunia Anime! Kamu Suka Tipe yang Mana?

Doumo minna! Apa kabar kalian hari ini? Semoga selalui baik saja ya. Seperti yang kalian ketahui , kalau tipe dere di dunia anime itu ada banyak sekali. Dimulai dari yang paling gemerin kayak Deredere sampai yang paling nyeremin kayak Yandere dan Yagire. Nah, dari banyaknya tipe dere ini, tiep manakah yang sekiranya kalian sukai dan berharap untuk jadi tipe pasangan kamu di masa depan?
Kalau mimin sih, kayaknya lebih tertarik sama tipe Tsundere ya. Kenapa mimin suka dengan tipe Tsundere? Ya, bukan bukan karena mimin punya mantan Tsundere atau mimin pernah ditolah oleh gadis Tsundere. Tetapi, bagi mimin tipe ini terdengar begitu imut, unik dan menarik aja buat dijadiin pasangan… gak kayak mantan mimin… yang udah ninggalin mimin… (Hiks). Pokoknya cukup dengan curhat mimin dan selamat membaca artikel berikut, check it out! (Hiks).

No 1. Tsundere

Tsundere berasal dari kata Tsun Tsun yang berarti jutek, dingin dan galak. Tipe ini biasanya terlihat suka marah dan mengancam, memiliki sorot mata yang tajam dan garang terhadap semua orang. Namun, tipe Tsundere ini biasanya akan menunjukan sikap yang manis dan pemalu jika berhadapan dengan orang yang dia sukai. Bahkan, seringkali tipe ini juga tidak mengakui kalau dirinya memang mencintai orang tersebut. Berikut waifu dengan tipe Tsundere :

Aisaka Taiga (Toradora)

Louise de La Valliere (Zero no Tsukima)

Ayuzawa Misaki (Kaichou wa Maid Sama)

No 2. Kuudere

Kuudere berasal dari kata Cool yang oleh orang jepang dibaca Kuu. Kuudere ini merupakan tipe pendiam yang jarang sekali terlihat tersenyum. Tipe Kuudere biasanya memiliki sorot mata yang lebih tajam dibandingkan Tsundere. Kuudere juga selalu berbicara dengan bahasa yang formal dan terlihat dewasa. Bahkan, tipe ini terkesan selalu menjaga image dan berwibawa di depan orang lain. Dalam anime, tipe Kuudere biasanya sering terlihat pada seorang ketua OSIS. Berikut waifu dengan tipe Kuudere :

Tachibana Kanade (Angel Beats)

Shiina Mashiro (Sakurashou)

Furuya Mero (Sangkarea)

No 3. Dandere

Dandere berasal dari kata Danmari yang dalam bahasa indonesia berarti Pendiam. Dandere biasanya terlihat lebih pendiam dari Kuudere. Bahkan, Dandere biasanya hanya berbicara ketika ia memiliki urusan penting saja. Tipe Dandere sangat tidak peka terhadap lingkungan sekitarnya. Karena itulah, Tipe Dandere jarang sekali terlihat berinteraksi dan selalu mengandalkan diri sendiri untuk segala urusan. Hal ini jugalah yang membuat Tipe Dandere sangat sulit untuk didekati. Namun, ketika sudah dekat, maka secara tidak langsung kita dpaat merasakan kebaikan dari tipe Dandere tersebut. Berikut waifu dengan tipe Dandere :

Yuki Nagato (Suzumiya Haruhi no Yuutsu)

Misaki Mei (Another)

Setsuna Kioura (School Days)

No 4. Yandere

Yandere berasal dari kata Yanderu yang berarti Gangguan Mental. Tipe Yandere biasanya merupakan karakter berbahaya yang tidak akan berfikir dua kali untuk menyakiti seseorang. Seperti maknanya, keadaan mental Yandere biasanya tidak stabil. Sedikit pemicu saja dapat membuat tipe Yandere menajdi Gila dan melampiaskan emorinya melalui kekerasan. Dalam kehidupan normal, tipe Yandere biasanya terlihat baik dan tidak mempunyai masalah apapun. Tipe Yandere juga tidak akan segan melakukan pembunuhan hanya dengan dasar Cinta atau kecemburuan semata. Berikut waifu dengan tipe Yandere :

Yuno Gasai (Mirai Nikki)

Senjougahara Hitagi (Bakemonogatari)

Katsura Kotonoha (School Days)

No 5. Yangire

Yangire merupakan gabungan dari kata Yandere dan Kieru. Meskipun memiliki kata yandere, Yangire sebenarnya memiliki makna yang sedikit berbeda dari Yandere. Kalau yandere berani menyakiti karena cinta, makan tipe Yangire biasanya menyakiti karena masalah keluarga ataupun teman. Tipe Yangire biasanya memiliki sakit hati secara mental tanpa adanya perasaan cinta. Tipe Yandere akan menyakiti siapapun tanpa belas kasihan. Tipe yandere juga dapat hilang dan muncul secara tiba-tiba tanpa pemicu yang jelas. Berikut waifu dengan tipe Yangire :

Kirishima Yukihime (Denpateki Kanojo)

Kurumi Tokisaki (Date a Live)

Maria (Umineko no Naku Koro ni)

No 6. Himedere

Himedere berasal dari kata Hime yang berarti Putri. Tipe ini biasanya selalu menganggap orang lain rendah dan menganggap dirinya adalah seorang ratu. Dengan sifatnya ini, tipe Himedere selalu merasa harus dihormati oleh orang lain. Bila keinginan seornag himedere tidak dipenuhi, maka ia akan menjadi pemarah dan ngambekan. Tipe ini basanya selalu dimiliki oleh seorang gadis kaya raya. Berikut waifu dengan tipe Himedere:

Sanzenin Nagi (Hayate no Gotoku)

Kashiwazaki Sena (Boku wa Tomodachi ga Sukunai)

Mio Aoyama (Kami Nomi zo Shiru Sekai)

No 7. Goudere

Goudere berasal dari kata Gouki yang berarti Jantan. Kebalikan dengan Himedere, tipe Goudere biasanya adalah tipe penurut yang akan melakukan apapun demi orang yang ia sukai atau ia tetapkan sebagai tuannya. Tipe Goudere akan memangil orang yang ia sukai dengan sebutan master, aniki, atupun gosujin-sama. Tipe ini biasanya memiliki kekuatan yang besar dan memiliki penampilan yang tomboi. Meskpipun begitu, terkadang karakter ini juga bisa terlihat rapuh dan sulit ditebak ekspresinya. Berikut waifu dengan tipe Goudere :

Haku (Naruto)

Ikaros (Sora no Otoshimono)

Yukimura (Boku wa Tomodachi ga Sukunai)

No 8. Kamidere

Kamidere berasal dari kata Kami yang berarti dewa/dewi. Sama seperti Himedere, karakter ini biasanya sombong dan merasa ingin dihormati oleh orang lain. Namun, yang membuat Kamidere dan himedere berbeda adalah dari segi kekuatan. Jika himedere sombong karena kaya, maka kamidere sombong karena memiliki kemampuan sepcial yang hebat dan merasa dirinya adalah yang terkuat daripada yang lainnya. Tipe Kamidere ini biasanya akan mereda ketika si karakter bertemu atau berada di dekat orang yang ia sukai. Berikut waifu dengan tipe Kamidere :

Isurugi Mio (MM!)

Suzumiya Haruhi (Suzumiya Haruhi no Yuuutsu)

No 9. Deredere

Deredere merupakan tipe yang ceria dan penuh dengan semangat. Dalam kehidupan normal, tipe deredere ini biasanya pemalu, ceroboh dan memiliki senyum yang manis. Secara langsung, tipe ini terlihat penuh dengan kasih sayang dan hyperaktif dalam keadaan apapun. Sikapnya yang Easy Going membuat tipe deredere menjadi teman yang baik dan banyak disukai karakter lainnya. Namun, dibalik karakter periang itu, tipe Deredere biasanya menyimpan kegelisahan yang cukup dalam di hatinya. Berikut waifu dengan tipe Deredere :

Super Sonico (SoniAni)

Mikuru Asahina (Suzumiya Haruhi no Yuutsu)

Tsukasa Hiiragi (Lucky Star)

No 10. Dorodere

Dorodere berasal dari kata Dorodoro yang berarti Berantakan atau Kacau. Kebalikan dari Tsundere, Tipe Dorodere ini sendiri biasanya ditujukan kepada karakter yang memiliki sifat yang manis dan penuh dengan kasih sayang. Namun, di dalam hatinya, tipe dorodere ini sebenarnya memiliki kisah yang sangat kacau dan penuh dengan permasalah yang bahkan tidak bisa selesaikan. Meskipun begitu, perasaan dorodere selalu dipendam dan dilampiaskan lewat senyuman. Berikut waifu dengan tipe Dorodere :

Lunar (Seto no Hanayome)

Arisano Kano (Sket Dance)

No 11. Gundere

Berasal dari kata Gun yang berarti senjata api atau pistol. Hampir sama seperti tsundere, tipe Gundere merupakan tipe yang sulit melampiaskan perasaan yang ia punya lewat kata-kata. Yang membedakan antaar Tsundere dan Gundere adalah, jika tsundere melampiaskan lewat mara-marah atua jutek, maka Gundere melampiaskan perasaanya lewat senjata atau pertarungan (Wtf!). Hal ini biasanya membuat sulit karakter utama yang tentu menjadi orang yang disukai oleh tipe Gundere. Berikut waifu dengan tipe Gundere :

Hakase (Nichijou)

Tsugumi Seishirou (Nisekoi)

Misato Tachibana (Nichijou)

No 12. Mayadere

Mayadere bisa dibilang merupakan salah satu tipe yang cukup berbahaya dan menakutkan. Dalam cerita anime, biasanya tipe mayadere akan berniat untuk membunuh si karakter utama. Namun, pada akhirnya si Mayadere malah jatuh cinta dan malah bergabung dengan si karakter utama dalam keadaan tertentu. Dapat diibaratkan tipe Mayadere ini merupakan gabungan antara Yandere dan Tsundere. Salah satu ciri khas dari karakter ini adalah selalu membuat candaan dengan kata-kata yang mengancam seperti “Aku ingin membunuhmu!” Berikut waifu dengan tipe Mayadere :

Yami (To Love-Ru)

Ryugu Rena (Higurashi no Naku Koro ni)

Illyasviel von Einzbern (Fate/Stay Night)

(Baca Juga: 7 Anime Sedih yang Tak Tergantik Kan di Hati Para Fans Anime …)

No 13. Onidere

Berasal dari kata Oni atau dalam bahasa berarti Iblis. Onidere biasanya adlaah seseorang yang memiliki kekuatan penghancur yang sangat hebat. Tipe ini biasanya memiliki orang yang ia suka. Tetapi, demi sebagai menjaga image sebagai orang yang kuat, tipe ini akan menyembunyikan perasaanya. Onidere biasanya sangat sulit didekati. Berikut waifu dengan tipe Onidere :

Adelicia (Rental Magica)

Onizuka Hime (Sket Dance)

Tokiwa Kamikizaki (Urawa no Usagi-chan)

Nah, itulah tadi beberapa tipe dere yang pastinya sealu kalian lhat dan bahkan selalu ada di setiap musim anime yang ditayangkan. Dari beberapa tipe diatas, tipe manakah yang kamu suka dan berharap agar itu menjadi tipe jodoh kamu di masa depan? Saya yakin beberpa dari kalian pasti tidak akan memilik tipe Yandere ataupun Yagire ya untuk menjadi pasangan. Karena jelas, setiap ahri kalain akan jadi hari ancaman yang cukup enakutkan, hehehe. Nah, akhir kata mimin ucapkan terimakasih tekam mampir dan sampia jumpa lagi di artikel yang berikutnya.
Terimakasih telah mampir, Guys! Jangan lupa like Fanspage ya guys, supaya kiriman kami bisa terus update di Beranda Facebook kamu, Doumo Arigato Gozaimasu!!!