Hal-Hal yang Dapat Dipelajari dari Menonton Anime

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Kali ini Junk akan membahas hal-hal yang dapat dipelajari dari menonton anime.Anime atau kartun bukanlah sekedar hiburan semata.Melainkan dapat memberikan pelajaran yang bermakna bagi kehidupan kita.

  Anime mengandung banyak pelajaran di setiap adegannya,dari pelajaran akademik maupun pelajaran umum.Dibawah akan Junk bahas hal-hal yang dapat dipelajari dari anime.Langsung saja.

1.Mempelajari tentang Jiwa Diri Sendiri



  Secara tidak langsung,menonton anime dapat memberikan kita pelajaran tentang diri kita masing-masing.Ditunjukkan saat kita memilih karakter favorit dan genre favorit.Hal ini menunjukkan kesukaan dari jiwa kita masing-masing.

2.Budaya dan Bahasa Jepang



  Dengan menonton anime,kita dapat mengenal budaya dan bahasa Jepang.Jepang juga dikenal akan keanekaragaman budayanya,dari pohon sakura,upacara penerimaan siswa baru,dan karnaval yang diadakan di Jepang.

  Karakter anime juga disuarakan dengan bahasa Jepang.Seiring berjalannya waktu,kita dapat mengetahui dan berbahasa Jepang dengan lancar.Tidak hanya pengucapan,tetapi juga huruf-huruf Jepang seperti Hiragana dan Katakana,bahkan Kanji!

3.Serunya Pelajaran Ekstrakulikuler



  Biasanya dalam anime ber-genre school life,karakter dari anime tersebut biasanya bergabung dalam suatu pelajaran ekstrakulikuler atau lebih dikenal dengan “klub”.Pelajaran ekstrakulikuler sehari-hari kita di Indonesia sepertinya tidak semenarik yang diceritakan dalam anime.

  Tapi dengan adanya anime,kita dapat mengerti bahwa seburuk-buruknya pelajaran ekstrakulikuler tersebut,pastilah menyenangkan.Seperti Hachiman Hikigaya dari anime Oregairu.

4.Pelajaran Olahraga



   Anime seperti Captain Tsubasa atau Kuroko’s Basketball merupakan salah satu anime olahraga yang terkenal.Anime-anime tersebut dapat memberikan sedikit pelajaran dalam bidang olahraga,entah itu tekhnik bermain ataupun peraturan olahraga.

  Anime olahraga juga dapat memberikan kita minat dalam olahraga.Orang yang suka Kuroko’s Basketball akan minat dalam olahraga basket,sedangkan orang yang suka Haikyuu! akan minat dalam olahraga bola voli.

5.Kehidupan Sehari-Hari Sebagai Manusia



  Anime ber-genre slice of life banyak memberikan pelajaran dalam kehidupan,entah itu dalam persahabatan ataupun sifat sosial manusia.Anime ber-genre lain juga memberikan pelajaran kehidupan,tapi anime tersebut memberikan pelajaran yang sedikit sulit dicerna dan pelajaran tersebut akan berguna di masa yang akan datang.

  Inilah hal-hal yang dapat dipelajari dari menonton anime.Semoga dengan ini,pembaca akan mendapatkan pelajaran dari anime yang ditontonnya dan akan bermanfaat pada kehidupan sehari-hari.

  Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan gambar dari Google

Tags:
No Response

Leave a reply "Hal-Hal yang Dapat Dipelajari dari Menonton Anime"