Bukti Goku Tidaklah Hebat dan Karakter yang Dapat Menyainginya

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Kali ini Junk akan membahas tentang beberapa bukti-bukti yang Junk temukan bahwa Goku tidaklah hebat seperti yang kita kira dan beberapa karakter yang dapat menyainginya dalam bidangnya masing-masing.Kenapa Junk membahas ini? Karena Junk telah menemukan bahwa Goku adalah karakter terkuat.

  Goku dikatakan karakter yang kuat karena ia dapat menghancurkan kota dan planet dengan mudahnya.Ia juga memiliki kecepatan yang luar biasa dan bisa berteleportasi.Ia memiliki pertahanan yang sangat hebat,ditunjukkan bahwa ia bisa menangkis pedang Trunks dengan satu jari,padahal pedang Trunks dapat membelah Frieza menjadi dua karena ketajaman pedang tersebut.

  Data diatas membuat suatu pendapat yang menyatakan bahwa Goku adalah karakter terkuat.Tapi pada dasarnya,Goku tidaklah sesempurna itu.Dibawah akan Junk tulis beberapa bukti yang Junk dapatkan untuk mengupas kekuatan super-power Goku yang ternyata dapat disaingi oleh karakter lain.Langsung saja.

1.Goku Tidaklah Secepat Cahaya

  
  Goku dikenal akan kecepatannya dalam bertarung dan berlari.Dengan kecepatannya ia dapat melalui Jalan Ular yang panjang dalam waktu 3 hari dalam mode normal dan kecepatan 10x lipat dalam keadaan Super Saiyan.Ia juga mempunyai kekuatan teleportasi yang dapat berpindah kemana saja termasuk dunia lain.

  Namun dibalik kecepatannya yang luar biasa tersebut,ternyata tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Accelerator (ToAru Series),Rolo Lamperouge (Code Geass),Koro (Assasination Classroom),Pegasus Seiya (Saint Seiya),dan Kiritsugu Emiya (Fate Zero).

  Accelerator mempunyai kekuatan untuk mengontrol vektor,Rolo mempunyai kekuatan untuk menghentikan waktu,Koro yang mempunyai kecepatan secepat 20 Mach,Seiya yang dapat menempuh antar galaksi dalam hitungan detik,dan Kiritsugu yang dapat memanipulasi ruang dan waktu dengan kekuatan Time Alter.

  Karakter-karakter ini mempunyai peluang untuk mengalahkan Goku dalam lomba lari ataupun balap karung.

2.Pertahanan Goku Tidaklah Setebal yang Diduga

  
  Goku memiliki pertahanan yang sangat tebal.Ia dapat menahan serangan dari pedang Trunks yang dapat membelah Frieza menjadi dua dengan mudahnya.Goku juga bisa menahan serangan Sinar Ki yang sangat panas.Namun pertahanan itu tidaklah setebal itu.

  Pertahanan Goku dapat dihitung dan dibayangkan dengan pikiran manusia.Dan ada pula beberapa karakter anime lain yang dapat menyaingi kekuatan pertahanan Goku.

  Karakter tersebut adalah Ayumu Aikawa (Kore wa Zombie desu ka),Saber (Fate/stay night),Eucliwood Hellscythe (Kore wa Zombie desu ka),dan Light Yagami (Death Note).

  Ayumu tidak dapat mati karena ia adalah seorang zombie,jadi dibunuh berapa kali pun ia tetap bisa hidup kembali (tanpa Dragon Ball),dan Saber memiliki Avalon yang dapat menyembuhkan penggunanya secara instan dan melindungi pengguna dari serangan musuh dan membalikkan serangan tersebut kembali kepada si penyerang.

  Dalam pertarungan,apabila Eucliwood mengucapkan kata “mati” dan Light menulis nama Goku di Death Note,dipastikan Goku akan mati.

3.Goku itu Tidaklah Pintar


  Goku tidak memiliki kecerdasan dalam bidang pendidikan atau pertarungan.Goku selalu bertarung dengan menggunakan tekhniknya dan bertarung tanpa taktik dan strategi.Karena ketidakpintaran Goku,ia memiliki pesaing yang sangat tangguh.

  Karakter itu adalah Shinichi Kudo (perwakilan dari Detective Conan),Houtaro Oreki (Hyouka),Lelouch Lamperouge (Code Geass),dan Kei Takishima (Special A).

  Karakter-karakter ini dapat mengalahkan Goku dalam bidang pengetahuan.Lelouch dengan taktik dan strategi bertempur yang sangat hebat membuat karakter lain akan mengalahkan Goku dengan bimbingan Lelouch.

  Karakter-karakter ini memiliki peluang untuk mengalahkan Goku dalam lomba Cerdas Cermat dan Olimpiade Sains Nasional.

4.Skill Goku Tidak Sehebat yang Diduga


  Goku memiliki tekhnik bertarung “kura-kura” yang sangat hebat dan kemampuan Sinar Ki dan Kamehameha yang dapat menghancurkan gunung,bahkan kota dan pulau (Super Kamehameha).Namun dibalik skill bertarungnya yang hebat tersebut,hal itu tidak ada gunanya di mata karakter-karakter ini.

  Karakter itu adalah Godou Kusanagi (Campione!) dan Yuki Nagato (Haruhi Suzumiya).
  Yuki dapat menghapus skill dan meng-copy skill dan Godou yang dapat mencuri kekuatan lawan dan mengalahkannya sekaligus dengan cara menceritakan sifat dan kepribadian musuhnya.

  Apabila Goku Menghadapi Godou dan Yuki dalam pertarungan,maka kemampuan Goku menurun hingga 0 persen.

5.Kekuatan Goku Dapat Dipatahkan dengan Mudah


  Ini adalah poin paling penting yang menyatakan bahwa Goku adalah karakter terkuat dan poin yang paling susah mencari bukti untuk mengalahkannya.Goku dapat mengalahkan Vegeta,Nappa,Frieza,Cell,dan Buu dengan kekuatannya.

  Tentu saja karakter lain tidak dapat menyaingi kekuatan tersebut.Namun setelah Junk cari tahu,ternyata ada juga karakter yang dapat menyaingi dan bahkan dapat melampaui kekuatan Goku yang terkenal hebatnya itu.

  Karakter-karakter itu adalah Saitama (One Punch Man) dan Sakata Gintoki (Gintama).

  Jujur saja,kenapa Junk memilih karakter ini? Karena mereka adalah orang yang dapat mengalahkan Goku.Saitama dan Gintoki adalah pahlawan kita!

  Goku apabila berhadapan dengan dua orang idiot ini,dipastikan Goku akan kalah.

  Inilah beberapa bukti bahwa Goku tidaklah hebat dan karakter yang dapat menyainginya.Goku adalah karakter terkuat,namun apabila terjadi crossover antara karakter-karakter tersebut di satu anime,dipastikan Goku akan kalah (terutama dalam lomba Cerdas Cermat dan Olimpiade Sains Nasional).


KARAKTER DRAGON BALL YANG DAPAT MENGALAHKAN GOKU

1.Whis


2.Beerus


3.Chichi



  Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kekurangan mohon ditambahkan dan apabila ada kesalahan mohon diperbaiki.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan gambar dari Google

Tags: