Bukti Anime dan Kartun Itu Sama

No comment 2 views

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Setiap hari,Junk melihat banyak postingan di social media mengenai perbedaan antara anime dengan kartun.Maka dari itu,kali ini Junk akan membahas tentang bukti bahwa kartun dan anime itu sama.
  Artikel ini mengandung kontroversi,perbedaan pendapat dengan pembaca,dan bersifat “tidak menyenangkan”.Maka dari itu,harap baca artikel ini dengan pikiran yang jernih dan sejuk.Langsung saja.

1.Anime dan Kartun Memiliki Definisi yang Sama.
  Anime dan kartun memiliki definisi yang sama.Anime merupakan singkatan dari Animation (a-ni-mei-syon).Dan kartun adalah sinonim daripada animasi.

2.Anime dan Kartun Memiliki Tujuan Yang Sama
  Anime dan kartun memiliki satu tujuan utama,yaitu menghibur penonton.Walaupun ada anime dan kartun yang memiliki sifat “dark”,itu juga bertujuan untuk menghibur penonton.

3.Anime dan Kartun Memiliki Dimensi Yang Sama
  Anime dan kartun memiliki dimensi yang sama,yaitu dua dimensi,yang mana dua dimensi hanya dapat dinikmati dari satu sisi dan isi dari dua dimensi tidak bisa disentuh dengan tangan.Maka dari itu,anime dan kartun sama-sama animasi dua dimensi.

4.Bagi Orang Jepang Sendiri,Anime Adalah Kartun
  Kita rakyat Indonesia (dan orang barat) sering menganggap anime dan kartun berbeda.Dalam kenyataannya,seluruh rakyat Jepang baik staf pembuat anime maupun penontonnya,mereka menganggap anime adalah kartun.Mereka menyebut Dora the Explorer,Spongebob Squarepants,Looney Tunes,dll adalah anime.Bahkan dalam kamus B.Jepang – B.Inggris mereka,anime adalah bahasa jepang dari kartun.

5.Anime Merupakan Cabang dari Kartun
  Anime adalah kartun Jepang,jadi anime adalah kartun.Kartun memiliki berbagai macam sub-kategori,salah satunya adalah anime.Maka dari itu,anime mengandung unsur kartun.

  Ini adalah perbedaan yang Junk dapat ringkas melalui forum-forum internasional.Walaupun ada beberapa “sedikit” perbedaan yang tidak terlalu “menonjol”,seperti grafik,musik,dan jalan cerita.
  Umumnya,kartun barat tidak memiliki jalan cerita,sedangkan anime memiliki jalan cerita.Dari segi grafik,anime digambarkan lebih mulus dan halus serta berdasarkan tubuh manusia.
 Biasanya kartun merupakan animasi yang digambarkan non-manusia seperti,Tom and Jerry,Spongebob Squarepants,dan Oggy and The Cockroach.Walaupun ada juga yang menggambarkan tubuh manusia seperti Ben 10 dan Batman.
  Anime dan kartun biasanya dibedakan melalui grafik gambar.Pada umumnya penonton anime sudah bisa membedakan mana kartun buatan Jepang dan mana kartun buatan Barat.
(Avatar : The Legend of Aang adalah kartun barat yang terinspirasi dari gaya kartun Jepang/anime)
  Hanya ini yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.
   Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Forum-forum internasional online dan diringkas oleh Junk serta gambar dari Google.
Tags:
No Response

Leave a reply "Bukti Anime dan Kartun Itu Sama"