Bukan Bait! Inilah Dampak Negatif Menonton Anime

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Tadi Junk mengikuti pelatihan BaLon OSIS SMA Junk,Junk berencana akan menjadi anggota OSIS Departemen Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,agar mengurangi jumlah weeaboo dan fanatik Jepang di sekolah Junk (haha).

  Dan sekarang Junk akan membahas tentang dampak negatif menonton anime.Yap,anime dikenal dengan animasi yang memberikan motivasi dan hiburan bagi penonton.

  Namun,apa kamu tahu? Anime memiliki banyak dampak negatif dan efek buruk.Perhatian! Artikel ini mengandung berbagai macam kontroversi,perbedaan pendapat dengan pembaca,dan bersifat “tidak menyenangkan”,maka dari itu,harap membaca artikel ini dengan pikiran sejuk dan jernih. Ingin tahu? Langsung saja.

1.Anime Dapat Menyebabkan Dampak Psikologis Pada Penonton
  Anime biasanya tidak dapat memberikan dampak psikologis yang “fatal” terhadap penonton.Namun apabila si penonton itu lemah mental,biasanya adegan-adegan anime yang menurutnya “mengerikan” akan menjadi suatu phobia atau kelemahan bagi si penonton

2.Anime Membuang Waktu si Penonton
  Hiburan adalah sesuatu hal yang wajib didapatkan oleh setiap manusia untuk mendapatkan kesenangan.Walaupun begitu,si penonton bukan menjadikan anime sebagai suatu hiburan,melainkan sebuah makanan pokok yang mengandung 4 Sehat 5 Sempurna.

  Menonton anime dalam waktu luang memang boleh,namun menonton kelamaan juga akan menghabiskan waktu secara tidak berguna.Untuk mengatasi ini buatlah sebuah jadwal harian,kapan belajar atau bermain akan ditentukan oleh jadwal tersebut dan waktumu akan teratur dan tidak terbuang secara sia-sia.

3.Kuota Terbuang
  Umumnya,penonton anime menonton anime dengan cara download atau streaming,mereka bisa menggunakan kuota mereka untuk menonton anime.Namun,apa kamu tahu? Menghabiskan kuota hanya untuk menonton anime hanya akan menghanguskan kuota kamu,kuota yang dibeli seharusnya dihabiskan untuk sesuatu yang bermanfaat,seperti mencari materi pelajaran atau membaca blog Junk (kuotamu terbuang sia-sia,men!).

  Menghabiskan kuota = menghabiskan uang.Uang = Waktu.Selain menghabiskan uang,menonton anime juga dapat menghabiskan waktu kamu yang berharga seperti yang Junk jelaskan diatas.Poin nomor 3 tidak berlaku bagi yang menggunakan Wi-Fi.

4.Menjadikan Kamu Seorang Weeaboo
  Umumnya,orang yang baru atau ingin mendalami dunia per-anime-an,biasanya akan menonton anime atau manga dengan kecepatan cahaya (aseek!),lalu lama-kelamaan,penonton tersebut akan menyukai budaya Jepang secara berlebihan atau disebut juga dengan weeaboo.

  Bagi beberapa penonton anime biasa,biasanya ia tidak menjadi seorang weeaboo,namun hanya menjadi seorang pengagum saja.

  Baca Juga : 10 Ciri-Ciri Seorang Weeaboo

5.Memperbanyak Dosa
  Penonton anime di Indonesia atau luar Jepang biasanya menonton anime secara gratis atau dikenal dengan istilah bajakan.membajak (bukan sawah pak Udin) = mencuri.Mencuri = berdosa.Artinya setiap penonton anime memiliki dosanya masing-masing terutama ber-genre ecchi atau hentai.

  Tidak hanya penonton saja yang akan mendapatkan dosa.Si pelopor anime bajakan bersubtitle dikenal sebagai fansubs,mereka juga akan menerima dosa mereka,walaupun sudah ada perjanjian “dosa ditanggung penonton”.

  Fansubs juga akan menerima dosa dari para penonton anime “curian” mereka,dan si pencuri anime juga akan menerima dosa dari si fansubs.Seperti “seorang pencuri kaya raya yang menyumbangkan harta curiannya ke panti asuhan dan panti asuhan tersebut membeli makanan dari uang tersebut”.

6.Merusak Mata
  Tidak hanya menonton anime,segala kegiatan di depan benda ber-radiasi juga akan merusak mata.Menonton anime terutama saat gelap atau mematikan lampu agar suasana horor anime “Another” terasa atau saat gelap dan bareng sahabat agar suasana horor “Boku no Piko” terasa di lubang pantat kalian.

7.Mencari Waifu Lacur di P*ririn atau F*kku
  Yap,pada umumnya,penonton anime setelah menonton anime,akan bernafsu akan karakter moe lacur di anime yang ditontonnya.Setelah itu,mereka langsung pergi ke situs doujin hentai karya orang yang tak bertanggungjawab di P*ririn atau F*kku.Walaupun dihadang oleh Ipo-chan atau bahkan sadako yang keluar dari layar(?),mereka bisa membobolnya dengan proxy atau VPN lalu melampiaskan nafsunya kepada waifu lacur sahabatnya.

  Inilah dampak negatif anime yang dapat Junk tulis.Dampak ini memang memiliki efek buruk bagi penonton anime,walaupun begitu,kamu tetap boleh menonton anime.Artikel ini hanya sekedar pengetahuan saja.

  Hanya ini yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kekurangan mohon ditambahkan dan apabila ada kesalahan mohon diperbaiki.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan gambar dari Google
  Kunjungi juga blog sahabat

Tags:
No Response

Leave a reply "Bukan Bait! Inilah Dampak Negatif Menonton Anime"