Apa yang Akan Terjadi Apabila Anime Sudah Tiada?

Dari dulu,sejak kita masih kecil hingga sekarang,anime dapat memberikan hiburan yang besar bagi hidup kita.Anime yang telah memberikan sedikit ilmu yang kita gunakan menjadikannya sebagai salah satu guru yang baik.
Apa yang akan terjadi apabila anime sudah tiada dan tidak tayang lagi.Langsung saja.
1.Haus Hiburan


Sampai sekarang,kita pecinta anime memiliki anime sebagai sarana hiburan utama dalam kehidupan kita.Hal ini juga dilakukan karena hiburan di negara sendiri yang tidak bermutu ataupun tidak layak untuk ditayangkan.
Apabila anime sudah tiada,bisa-bisa kita bisa sangat haus hiburan yang memudahkan kita untuk stress atau bisa sampai bunuh diri karena bosan hidup.
2.Ekonomi Jepang Merosot

Anime tidak hanya tayang sebagai sarana hiburan saja,melainkan dapat menjadi sarana ekonomi yang paling penting di Jepang.Sumber pemasukan Jepang tidak hanya dari hasil ekspor,melainkan dari anime juga.
Apabila anime sudah tiada,Jepang bisa kehilangan sumber pemasukannya dan dapat membuat negara miskin dan bangkrut.
3.Sepinya Dunia Maya

Internet dan media sosial selalu dipenuhi dengan hal-hal berbau anime.Banyak grup bertema anime dan fanpage di Facebook yang selalu aktif dalam memberikan informasi seputar anime.Internet dan YouTube juga menyajikan berbagai macam hal mengenai anime.
Apabila anime sudah tiada,dunia maya akan menjadi sepi dan tidak asyik untuk dijadikan tempat nongkrong.
4.Banyaknya Pengangguran di Jepang

Anime juga dibuat oleh manusia,dari manusia,untuk manusia.Staff yang bekerja dalam pembuatan anime juga dibayar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.Apabila anime sudah tiada,staff-staff dalam pembuatan anime bisa menjadi pengangguran karena minimnya lapangan kerja.
5.Tidak Adanya Aksi Pembajakan


Ini adalah hal positif dari hilangnya anime di masa depan.Aksi pembajakan anime yang merugikan industri perusahaan anime dan Jepang merupakan tindakan kriminal.Dengan tidak adanya aksi pembajakan anime,ekonomi Jepang bisa jauh lebih tinggi daripada yang sekarang.
6.Minimnya Ilmu


Anime mengandung beberapa ilmu mengenai kehidupan sosial dan ilmu mengenai dunia Jepang,termasuk bahasa.Pecinta anime dapat mempelajari hal-hal yang berbau je-Jepang-an melalui anime.Apabila anime sudah tidak tayang,ilmunya tidak akan sampai ke kita dan hanya mengandalkan ilmu berdasarkan pengalaman sehari-hari.
7.Tidak Terkenalnya Budaya Jepang
Jepang juga memiliki beragam budaya,tetapi tidak sebanyak Indonesia.Jepang mempunyai cara untuk menyampaikan dan menyebarkan budayanya melalui suatu media,yakni anime.Seperti yang kita tahu,Jepang memiliki beragam event seperti liburan musim panas dan berbagai macam festival tahunan.Kita mengetahui itu dari anime,bukan?
Maka dari itu,dengan tidak tayangnya anime,bisa-bisa dunia tidak mengetahui budaya negara Jepang.Sebaiknya Indonesia juga melakukan hal yang sama.
Inilah beberapa hal yang akan mungkin terjadi apabila anime sudah tidak tayang lagi.Anime adalah sarana hiburan dan pemasukan laba utama untuk negara Jepang.Maka dari itu,andaikan anime sudah tidak tayang,apa yang akan terjadi? Semua masalah memiliki cara untuk mengatasinya.
Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.