Alasan Kenapa Mangaka Harus Segera Menamatkan Manga-nya

Kali ini akan membahas alasan kenapa seorang mangaka harus segera menamatkan manga-nya.Banyak mangaka yang membuat manga-nya hingga ratusan hingga menyentuh ribuan chapter.

  Namun, sebaiknya mangaka tersebut harus segera menamatkan manganya atau sebaiknya membuat manga dengan chapter yang “sedikit” sebelum memulai penggambaran.

  Kenapa? Akan diJelaskan dibawah.Langsung saja. 
1.Tidak Tahu Kapan Mangaka Tersebut Meninggal

  Ini merupakan alasan paling utama dan paling fatal dalam pembuatan manga.Mangaka yang meninggal akibat kecelakaan atau bencana alam yang tak terduga dapat memberikan efek “mematikan” bagi manga-nya.Bayangkan kalau mangaka Detective Conan – Aoyama Gosho atau mangaka One Piece – Eiichiro Oda meninggal saat manga mereka sedang ongoing ,pasti sangat disayangkan.

  Walaupun apabila sang mangaka meninggal,biasanya cerita akan digantikan oleh rekan terpercayanya atau muridnya.Tapi biasanya juga,cerita dan penggambaran tidak se-original sang mangaka.

2.Kehabisan Ide Cerita

  Jarang ada mangaka yang kehabisan ide cerita untuk manga-nya.Syarat utama untuk menjadi seorang mangaka professional adalah tidak pernah kehabisan ide.Tapi,apabila seorang mangaka tersebut kehabisan ide atau malah menjadi “tidak nyambung” dengan manga-nya,terutama cerita detektif yang memerlukan teknik memecahkan kasus seperti Detective Conan,bukankah dia harus menamatkan manga-nya?

3.”HDD GUE MERAH,JANGKRIK!”

  Biasanya terjadi apabila manga yang diadaptasikan menjadi sebuah anime.Umumnya para penonton anime (bajakan) lebih memilih mendownload anime (bajakan) karena bisa ditonton kapan saja dan “sedikit’ menghemat kuota daripada streaming.Nah,apabila si penonton anime (bajakan) berlangganan dengan anime berepisode ratusan,anime (bajakan) tersebut akan memenuhi HDD dan terpaksa menghapus beberapa file atau membeli HDD baru.

4.Mangaka Sering Menghabiskan Waktunya Untuk Melanjutkan Manga-nya
  Salah satu syarat menjadi seorang mangaka adalah memiliki banyak waktu.Tapi apabila waktu yang digunakan hanya untuk melanjutkan manga-nya dan tidak terlalu memperhatikan keluarganya,keluarga si mangaka bisa saja tidak menjadi harmonis.Walaupun seorang mangaka berniat menggunakan waktu untuk menggambar manga karena itu memang pekerjaannya.

  Wew,inilah beberapa alasan kenapa mangaka harus segera menamatkan manga-nya.Walaupun artikel ini tidak akan (pernah) dibaca oleh sang mangaka,tetapi semoga pembaca artikel ini dapat memberikan “sedikit” penjelasan bagi pembaca manga atau penonton anime (bajakan,hehe).