Alasan Kenapa Banyak Nama Karakter Anime Menggunakan Bahasa Luar Jepang

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Banyak anime yang telah Junk tonton dan beberapa nama dari karakter tersebut bukanlah nama je-Jepang-an.Padahal sebagian anime memang bersettingkan Jepang.

  Disinilah akan Junk berikan alasan kenapa banyak nama karakter anime menggunakan bahasa luar Jepang.Langsung saja.

1.Mempermudah Suatu Anime untuk Dikenal Internasional
  Karakter anime yang menggunakan nama dengan bahasa luar Jepang digunakan untuk mempermudah suatu anime untuk dikenal internasional.Nama Jerman,Inggris,dan Italia membuat anime tersebut akan laris di negara yang nama dasarnya berdasarkan nama luar Jepang.

2.Karakter yang Terinspirasi dari Orang Asli Luar Jepang
  Ada beberapa karakter anime yang memiliki nama yang terinspirasi dari luar negeri,seperti Rock Lee.Nama Rock Lee dibuat berdasarkan orang asli yaitu Bruce Lee.Karakter tersebut biasanya tidak hanya mirip nama,tetapi mirip fisik dan sifat juga.

3.Menyembunyikan Latar Belakang Karakter Tersebut 
  Nama luar Jepang membantu karakter anime untuk menyembunyikan latar belakang karakter tersebut,entah itu kebangsaannya atau masa lalunya.Apabila karakter tersebut menggunakan bahasa Jepang,karakter tersebut tidak dapat digambarkan secara luas karena namanya yang menunjukkan latar belakang karakter tersebut secara langsung.

4.Membuat Setting yang Tidak Terlalu Realistis
  Nama Jepang akan membuat karakter anime tersebut kelihatan seperti orang Jepang.Otomatis setting cerita tersebut adalah Jepang.Kalau karakter anime dengan nama Jepang bersetting di Italia,bukankah itu sedikit membingungkan? Jadi dibuatlah karakter anime dengan nama luar Jepang agar masuk akal.

5.Agar Mudah Diingat oleh Penonton
  Karakter anime dengan nama Jepang masih sulit mengingat atau bahkan membaca namanya bagi orang luar Jepang.Maka dari itu,untuk mempermudah hal tersebut,dibuatlah nama karakter anime dengan bahasa luar Jepang.

  Inilah beberapa alasan kenapa banyak nama karakter anime menggunakan bahasa luar Jepang.Semoga dengan artikel ini,pembaca dapat memaklumi penamaan karakter anime yang menggunakan bahasa luar Jepang.

  Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber: Pemikiran Junk dan gambar dari Google

Tags: