Alasan Kenapa Banyak Anime Mengambil Alur Karakter SMA

Banyak anime dimana karakter-karakternya sudah SMA atau berumur sekitar 15-17 tahun.Pasti juga kalian bertanya-tanya,kenapa kebanyakan karakter anime sudah SMA? Bukan SMP atau kuliah saja? Maka dari itu akan menjelaskan alasannya.Langsung saja.
1.Target Audience Yang Banyak
Tahun 2000 dan diantaranya merupakan tahun yang mana jumlah kelahiran lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya,apabila kamu lahir tahun 1999 atau 1998 otomatis kamu masih SMA.Disinilah industri anime membuat anime berdasarkan target audiencenya yang mana tahun 2015 ini sudah pada mulai duduk di bangku SMA.
Dengan banyaknya penonton SMA sekarang,otomatis anime yang mengambil alur karakter SMA akan dipilih dan ditonton secara maksimal.

2.Mudah Untuk Membuat Anime Bertema Romance


Menjadi remaja SMA adalah masa-masa yang mana kita sudah mulai menyukai lawan jenis dan mulai berpacaran.Untuk mendukung aksi berpacaran tersebut,anime bertema romance akan menarik perhatian remaja SMA yang sudah mulai ingin berpacaran.
Karena pada umumnya anak SMA sudah mulai berpacaran,industri anime memanfaatkan hal ini untuk mengambil keuntungan berdasarkan survei ini.
3.Umur Remaja SMA Merupakan “Usia Pas” Untuk Anime Action


Banyak anime action seperti Fate/stay night memiliki karakter anak SMA untuk bertarung.Tidak mungkin anak SD atau SMP disuruh bertempur melawan musuh,bisa-bisa tewas duluan.Orang tua juga seharusnya kerja memenuhi kebutuhan anaknya yang sedang bertempur untuk menyelamatkan dunia.Makanya banyak anime beralur anak SMA.
4.Sarana Pengembangan Jiwa dan Karakter


Masa-masa SMA adalah masa-masa kita masih labil,berpikiran pendek,dan banyak tingkah.Jadi untuk memperbaiki dan mengembangan jiwa dan karakter seseorang,dibuatlah anime untuk tujuan itu.Selain menghibur,anime juga bisa memberikan berbagai macam pelajaran non-akademik yang berguna untuk kita.
5.Cocok untuk Fanservice


Gadis SMA adalah gadis yang masih muda dan cantik.Beberapa anime dibuat untuk alasan ini,yaitu sarana fanservice.’Kan tidak cocok kalau orang-tua-yang-seharusnya-kerja-memenuhi-kebutuhan-anaknya-yang-sedang-bertempur-untuk-menyelamatkan-dunia dijadikan sarana fanservice bisa-bisa kita muntah darah.
Bisa juga sih anak SD dijadikan sarana fanservice seperti anime Fate/kaleid liner Prisma Illya,tetapi anime seperti itu sudah dibatasi umur untuk menonton dan anime seperti itu juga tidak banyak karena kurang menarik perhatian penonton.
Inilah beberapa alasan kenapa banyak anime mengambil alur karakter SMA.Semoga artikel ini bisa menjadi jawaban untuk pertanyaan mainstream ini.
Hanya ini saja yang dapat sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.