Alasan Conan Edogawa Tidak Pernah Tumbuh Besar

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Kali ini Junk akan membahas alasan kenapa Conan Edogawa tidak pernah tumbuh besar.Conan Edogawa sebenarnya adalah Shinichi Kudo yang mana Shinichi diberi APTX 4869 yang memiliki efek mengecilkan tubuh manusia.
  Conan tinggal bersama detektif swasta terkenal,Kogoro Mouri untuk menyelidiki organisasi gelap yang telah memberinya racun tersebut.Namun seiring berjalannya episode,penonton melihat bahwa Conan tidak pernah tumbuh besar.
  Anime Detective Conan memiliki hampir seribu chapter manga dan 800 episode anime dan 19 movie yang mana movie 19 baru saja release.Namun dibalik ratusan chapter dan episode,terdapat beberapa rahasia yang hanya sedikit orang yang tahu alasan Conan tidak pernah tumbuh besar.Langsung saja.
1.Agar Ran Terlihat Menunggu Shinichi Kembali Tidaklah Lama

  Tahu adegan ini? Ini adalah salah satu adegan Detective Conan OVA 9 :Strangers from Ten Years Later.Di episode ini ditunjukkan bahwa Conan terbawa ke masa depan,tepatnya 10 tahun kedepan (cara Conan terbawa kemasa depan tidak akan Junk beritahukan karena spoiler).Saat 10 tahun penantian,Ran menunggu Shinichi untuk menikah dengannya dan menolak lamaran pernikahan dengan dr.Araide.
  
  Shinichi yang tidak berhasil mendapatkan penawar dari APTX 4869 terpaksa hidup sebagai Conan selama 10 tahun kedepan.Hidup dalam penuh kebohongan,Shinichi yang tidak sempat lagi mengejar Organisasi Hitam membuat ia harus menerima kenyataan bahwa Shinichi tidak akan kembali lagi karena Shinichi (yang 10 tahun kedepan) adalah Conan yang sudah dewasa.
  Namun Ran tetap memilih untuk menunggu 10 tahun lagi untuk menikah dengannya.Mengharukan sekali.
2.Mengulur Waktu Agar Anime dan Manga Tidak Tamat
  Detective Conan adalah anime dan manga yang bertema detektif dan misteri.Yang mana sebagian besar anime merupakan penceritaan tentang kasus dan kunci dari kasus tersebut.Aoyama Gosho sebagai pencipta Detective Conan sepertinya memiliki banyak ide yang cemerlang.
  Setiap chapter dan episode selalu membahas tentang kunci dari kasus tersebut.Jadi apabila Conan telah menjadi Shinichi kembali,Detective Conan akan tamat dan ide dari Aoyama Gosho tidak akan tersampaikan.

3.Memperbanyak Episode Filler

  Menghambat pertumbuhan Conan merupakan sumber pemasukan untuk industri anime.Setiap dikeluarkannya episode filler,industri anime menerima banyak untung dari anime Detective Conan.Poin ini berhubungan dengan poin nomor 2.
  Banyak episode Detective Conan yang berbentuk filler,maka dari itu,pertumbuhan Conan tidaklah dianggap dan hanya sebagai episode tambahan penonton.
4.Kaito Kid Belum Tertangkap

  Kaito Kid adalah seorang pencuri profesional yang mana mengincar permata mahal.Keunikan dari Kaito Kid adalah Kid mencuri dan melarikan diri dari kejaran polisi dan Conan dengan menggunakan tekhnik sulapnya yang unik.
  Kaito Kid hampir gagal rencana dalam pencurian karena kecerdasan dan kecerdikan Conan.Kid menganggap Conan sebagai saingan yang sepadan.Seperti Sherlcok Holmes dan Arsene Lupin.Kaito Kid tidak berniat untuk ditangkap selain ditangkap oleh Conan
5.Heiji Hattori Belum Mengalahkan Shinichi Kudo Dalam Adu Kecerdasan

  Heiji adalah seorang detektif SMA terkenal dari Osaka.Ia juga merupakan saingan dari Shinichi Kudo.Mereka memiliki tingkat kecerdasan yang setara dan orang lain menyebut mereka Heiji dari Barat dan Shinichi dari Timur.
  Heiji adalah salah satu orang yang mengetahui bahwa Conan adalah Shinichi yang mengecil.Ia bersama Conan selalu mengerjakan kasus berdua.Walaupun begitu,sebenarnya mereka sedang berlomba untuk menentukan siapa detektif terhebat.
6.Kogoro Mouri Belum Sukses dengan Karirnya

  Kogoro Mouri adalah mantan petugas kepolisian dan menjadi detektif swasta.Namun sejak kedatangan Shinichi,Kogoro menjadi seorang pengangguran karena pekerjaannya terganggu karena sudah diambilalih oleh Shinichi.
  Sejak kedatangan Conan ke rumah Kogoro,ia menjadi detektif hebat dengan julukan “Detektif Tidur”.Julukan itu muncul karena ia selalu seperti tidur dalam mengungkap kebenaran kasus dan saat sudah terungkap,ia bangun tanpa mengingat satu hal pun.
  Itu semua berkan bantuan Conan.Kogoro masih belum bisa mengerjakan kasus secara mandiri.
7.Ai Haibara Belum Menemukan Penawar dari APTX 4869

  Ai Haibara adalah mantan anggota Organisasi Hitam dan seorang ilmuwan yang membuat APTX 4869.Ia memiliki code name “Sherry” dan ia berusaha kabur dari Organisasi Hitam dan meminum APTX 4869 untuk menyelamatkan dirinya.
  Sekarang,ia sedang dalam penelitian untuk membuat penawar dari APTX 4869.Haibara sudah membuat banyak obat percobaan yang terbukti efektif namun efek yang tidak lama.Paikaru juga merupakan penawar dari APTX 4869,namun efeknya tidaklah lama.
  Sepertinya,Aoyama Gosho belum menemukan resep yang tepat untuk penawar APTX 4869.Jadi,Conan dibuat tidak tumbuh besar untuk mengulur waktu untuk Aoyama Gosho berpikir.
8.The Detective Boys Belum Bisa Menyelesaikan Kasus Sederhana

  The Detective Boys adalah kelompok yang dibuat oleh Conan dan teman-temannya.Mereka membuat kelompok detektif untuk membantu seseorang yang sedang mengalami berbagai macam kasus.Tapi diantara mereka semua,Conan dan Haibara-lah yang hanya bekerja untuk menyelesaikan kasus dan teman-temannya hanya bisa bermain.
  Tapi dalam beberapa episode,The Detective Boys mulai menunjukkan kekompakan dan kerja sama yang sangat bagus.Walaupun begitu,mereka belum dapat mengerjakan kasus sederhana seperti masalah yang terjadi pada teman mereka.Lagipula mereka baru kelas 1 SD.
9.Musuh yang Belum Muncul Sepenuhnya

  Anggota Organisasi Hitam belum dimunculkan sepenuhnya.Organisasi rahasia tersebut belum menunjukkan keberadaan ataupun identitas pemimpin dan anggota organisasi.Detective Conan selalu mengeluarkan atau menyebutkan anggota baru,seperti Rum dan Scotch (Scotch sudah mati tapi belum diketahui identitasnya).
  Sambil menunggu munculnya anggota baru,Conan dibuat tidak tumbuh besar untuk mengulur waktu untuk Aoyama Gosho berpikir untuk identitas dan code name anggota organisasi.
  Inilah beberapa alasan Conan Edogawa tidak pernah tumbuh besar.Setelah membaca artikel ini diharapkan pembaca untuk memaklumi jalan cerita Detective Conan walaupun sudah bertahun-tahun manga dan anime ini release.
  Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kesalahan mohon diperbaiki dan apabila ada kekurangan mohon ditambahkan.
  Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
  Sumber : Pemikiran Junk dan Gambar dari Google
Tags:
No Response

Leave a reply "Alasan Conan Edogawa Tidak Pernah Tumbuh Besar"