5 Takhayul Unik Orang Jepang

No comment 6 views

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? Hmm… udah lama nih gua kagak ngepost artikel J-Culture (entah kapan terakhil kali gua ngepost -_-). Nah kali ini gua akan ngebahas tentang 5 Takhyul Unik Orang Jepang, Wokeeeh, gak usah panjang lebar lagi langsung aja Check This Out!

1. Jika Anda Menempatkan Bantal ke Arah Utara, Lu Bakalan Cepet Mati


Kita mulai dari yang pertama! Menempatkan bantal ke arah utara adalah hal yang tidak boleh dilakukan di jepang. Takhayul itu muncul karena jasad orang yang sudah meninggal diletakan dengan menghadap ke utara sehingga orang-orang beranggapan bahwa kita yang masih hidup tidak boleh tidur dengan menghadap utara, kalo lu tetep maksain pengen tidur ngadep utara ‘Katanya’ umur lu gak bakal panjang. Jadi kalo lu pengen idup lebih lama perhatiin arah kepala lu waktu mau tidur!.

2. Ketika Kucing Nyuci Muka, Besok Bakalan Hujan


Ada banyak hipotesis untuk membuktikan alasan untuk takhayul ini. Mungkin kucing dapat merasakan kelembaban di udara, atau kucing tidak ingin kumis mereka basah, sehingga hewan ini merawat wajahnya ketika ada banyak kelembaban di udara. Gak ada yang tahu secara ilmiah mengapa ini terjadi, tapi takhayul ini sangat populer di kalangan orang Jepang. Menurut gua takhayul ini mirip sama yang di Indonesia yang kalo gak salah bunyinya gini ‘kalo lu mandiin kucing nanti bakalan ujan!’.

3.Jangan Bersihin Rumah Kalo Pas Tahun Baru

Karena tradisi Shinto, Hari Tahun Baru adalah hari paling suci bagi orang-orang Jepang. Ini adalah hari untuk menyambut para dewa dan dewi untuk tahun baru. Jadi kalo lu bersihin rumah pas hari itu, itu berarti Anda mendorong semua dewa menjauh dari rumah lu sepanjang tahun. Meskipun itu cuma takhayul belaka,

4. Waktu Lele Mulai Bergerak Dengan Hebat, Gempa Bumi Akan Segera Terjadi

Kepercayaan Ini masih sangat populer sampai saat ini. Dipercaya bahwa ikan lele dapat merasakan gempa jauh lebih awal dari yang bisa dideteksi peralatan buatan manusia, dan ada beberapa ilmuwan yang mencoba untuk membuktikannya dengan menggunakan berbagai metode modern. Namun, hal tersebut belum dikonfirmasi meskipun banyak yang menunggu hasil dari kebenaran tersebut.

5.Kulit Ular Dalam Dompet Anda Akan Membawa Keberuntungan Besar

Ini dia yang kelima! Dalam agama Shinto, ular adalah hewan yang sangat sakral, sehingga memiliki kulit dalam dompet Anda dipercaya lebih membawa keberuntungan ke dalam kehidupan seseorang.
Kebanyakan dari takhayul ini mungkin omong kosong dari sudut pandang ilmiah, tetapi masih menjadi bagian penting dari budaya. Nah intinya kalo lu ngerasa idup lu kagak beruntung lu masukin aja yang banyak kulit uler ke tas lu! LOL.

Sebenernya masih banyak takhayul-takhayul lain masih belum gua bahas, mungkin gua akan bahas nanti di J-Cultere Spesial Supranatural: 5 Takhayul Unik Orang Jepang [ BAGIAN 2 ] Jadi tunggu ya kelanjutannya! Semoga lu enjoy n bisa nambah wawasan lu tentang Jepang. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!

Tags: