5 Takhayul Unik Orang Jepang [ BAGIAN 2 END ]

Yo yo yo… mina-san!! O-genki desu ka? Nah, kali ini gua akan ngelanjutin bahasan tentang 5 Takhayul Unik Orang Jepang. wokeeehh, gak panjang lebar lagi langsung aja Check This Out!

1.Sepotong Daun Teh Yang Berdiri Tegak di Cangkir Teh Anda Berarti Akan Ada Keberuntungan


Waktu lu lagi nuangin teh jepang ke dalam gelas, kadang-kadang ada daun teh yang ikut nyemplung ke dalam gelas, nah kalo lu ngalamin itu kejadian lu liatin tuh si daun tehnya ngambang (Bediri) atau tegelem. Karena menurut orang jepang jika ada daun teh yang berdiri maka akan datang keberuntungan ke si peminumnya. Hmm, rasanya kejadian kayak gini sering gua liat di anime-anime atau manga.

2. Minum Cuka Dapat Membuat Tubuh Anda Lentur

Di Jepang, cuka dianggap sangat sehat dan bisa ngelenturin badan lu waktu lu minum atau nelennya. Gak ada bukti ilmiah buat takhayul ini. Tapi, katanya takhayul ini beneran loh. Jadi, sekiranya kalo lu mau bikin badan lu lentur, lu tenggak aja cuka sebotol, siapa tau lu bisa jadi kayak aki Chen Daorong (Cari di google).

3.Ketika Anda Bersin, Seseorang Membicarakan Anda



Hmm.. menurut gua takhayul ini sama kayak takhayul dibarat. Takhayul ini sangat populer di antara semua generasi. Sekali bersin berarti seseorang sedang ngebicarain tentang lu . Dua kali bersin berarti seseorang mengatakan sesuatu yang buruk tentang lu. Tiga kali bersin berturut-turut berarti seseorang baru saja jatuh cinta sama lu!, dan kalo lu bersin sampe 4 kali itu tandanya lu mau flu! *Plaakkk

4.Bersiul di Malam Hari Akan Memanggil Ular



Karena bentuknya yang menakutkan, ular telah ditakuti oleh orang-orang Jepang sejak zaman kuno. Ular memiliki pendengaran yang sangat baik, jadi orang beranggapan bahwa kalo lu siulan pas waktu malem hari ular bakal nyamperin ke tempat lu (Rata-rata ular di Jepang nokturnal).

5.Jangan Menggantung Cucian Basah di Malam Hari



Dan sampailah kita pada takhayul yang ke 5 sekaligus yang terakhir! Orang-orang jepang dulu percaya bahwa pakaian menyimpan roh pemiliknya bahkan setelah kematian. Oleh karena itu kalo lu nyimpen cucian di luar pas malem hari, pakaian-pakaian itu akan memanggil roh-roh orang yang telah mati dan nantinya pakaian itu jadi berhantu. Hmm, tapi sekarang takhayul ini udah kagak eksis lagi, dan pada akhirnya mulai dilupakan.
Wokeeeh selesailah J-Culture Spesial Supranatural kali ini, Semoga lu enjoy n bisa nambah wawasan lu tentang Jepang. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!
Tags: