5 Software Terbaik Untuk Membuat Anime

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? Nah kalo di artikel sebelumnya gua udah bahas tentang 5 Software Terbaik Untuk Menggambar Manga, kali ini gua akan ngebahas atau tepatnya ngasih tau lu tentang 5 Software Terbaik Untuk Membuat Anime. Ngegambar manga udah bisa, bikin karakter sendiri juga udah bisa, sekarang lu mesti naik ketahap yang lebih tinggi yaitu membuat si karakter yang lu bikin jadi anime, emang sih gak segampang kedengerannya, lu mesti bikin frame inilah, itulah, atau apalah. Jujur dari dulu gua juga ngebet banget pengen bikin anime karya gua sendiri tapi apa mau dikata gua males bikinnya (Emang sih kalo niat doang mah susah *Plakkk), jadi intinya disini gua mau bilang, kalo lu bener-bener mau bikin anime karya lu sendiri jangan cuma niat doang harus dibarengi sama usaha dan jangan lupa doa (Jangan kayak gua ya! -_-“), nah selain niat, usaha, sama doa ada hal penting lain yang harus lu siapin yaitu fulus, kenapa fulus? kerena lu butuh modal yang gak sedikit buat bikin anime, perlu lu tau! harga rata-rata software buat bikin animasi itu mahal-mahal, mulai dari yang $100an dan bahkan ada yang sampe $2000 (± Rp.20.000.000), jadi wayahna lu kudu berkorban dulu :D, kan ada pepatah mengatakan “Jika kau menginginkan sesuatu, kau harus mengorbankan sesuatu!). Wokeehhh gak usah panjang lebar lagi langsung aja Check This Out!

1.Anime Studio Pro


Gua akan mulai dari yang pertama, Anime Studio adalah software (Yang menurut gua) Terbaik buat bikin anime atau animasi 2D lainnya. Hal yang gua suka dari software ini tuh fitur-fiturnya yang lengkap banget, contohnya kayak lu bisa ngegambar charnya pake vektor jadi gambar yang dihasilin tuh gak burem atau pecah-pecah, dan fitur lain yang juga gua suka adalah di Anime Studio lu bisa ngisi suara si character yang lu bikin, simpelnya gini lu bisa jadi animator sekaligus jadi seiyuunya. Gimana tertarik? gua rekomendasiin banget deh make ini software! lu bisa gondol ini software dengan hanya membayar sekitar $300an. Hmm… Oh iya! kalau lu sekedar cuma pengen coba-coba doang, lu tinggal download aja versi trialnya gratis kok!

Nih link downloadnya!
~Anime Studio Pro Free Trial~

2.Toon Boom Studio


yang kedua ada Toon Boom Studio. Software ini rata-rata yang pada make tuh pro, jadi menurut gua software ini kurang cocok buat amatir. Toon Boom Studio punya fitur-fitur yang lebih banyak dan bagus dibanding aplikasi pembuat animasi lainnya seperti Anime Studio. Nah oleh karena itu lu juga harus nyediain budget yang lebih banyak buat dapetin ini software, tebak berapa harganya?! Harga software ini tuh mahal banget euy, sekitar $1000an (± Rp.10.000.000). Mau beli?

3.Adobe Flash Professional CC


Lalu yang ketiga ada Adobe Flash. Adobe Flash Professional CC merupakan salah satu software pembuat animasi 2D terbaik. Kenapa terbaik?! karena software flash ini punya banyak fitur dan gak hanya itu, adobe flash juga nyediain panduan cara pemakaiannya, jadi lu gak perlu khawatir kalo lu kagak bisa makenya. Tapi sayangnya harga ini software gak murah, sekitar $700an, mahal kan?!. Oh iya! di Adobe Flash selain lu bisa bikin anime lu juga bisa bikin game loh!.

Dimana ada software yang mahal disitu pasti ada software yang gretongan (Apaan sih?!). Di dunia ini ternyata masih banyak orang baik yang rela bikin software bagus dan berguna tapi mereka gak matok harga atas kerja keras yang telah mereka lakukan. Nah disini sekarang gua akan ngasih tau lu software-software open-source A.K.A gretongan, yang bisa dipake buat bikin anime. Ini dia softwarenya!

4.Synfig Studio

Synfig Studio adalah software pembuat animasi 2D yang menurut gua pribadi lumayan bagus untuk kelas gretongan. Softwarenya userfriendly jadi buat lu yang baru merawanin ini software bisa dipastiin bakalan gampang makenya. Tertarik nyoba?! lumayanlah buat iseng-iseng doang mah!.

Nih link downloadnya!
~Synfig Studio Free Download~

5.SCRATCH


Software gratis untuk membuat anime berikutnya sekaligus yang terakhir adalah SCRATCH. SCRATCH salah satu software pembuat animasi 2D yang udah support Multi-PlatForm. Kalo ditanya soal fitur apa aja yang ada di software ini?! jawabannya ya fitur standar buat pemula (Fiturnya terbatas)  tapi kalo dipake buat bikin anime sederhana sih kayaknya masih support. Jadi pasrah aja deh namanya juga gretongan.

Nih link downloadnya!
~SCRATCH Free Download~

Wokeehhh itulah 5 Software Terbaik Untuk Membuat Anime, semoga lu enjoy n bisa nambah wawasan lu seputar dunia AniManga. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye! Sumber

No Response

Leave a reply "5 Software Terbaik Untuk Membuat Anime"