5 Peraturan Wajib Orang Jepang Saat Makan

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? Kali ini gua posting artikel J-Culture lagi. Di artikel J-Culture kali ini gua akan ngebahas tentang 5 Peraturan Wajib Orang Jepang Saat Makan. Wokeeeh, tanpa panjang lebar, langsung aja Check This Out!

1.Jangan Pernah Tancapkan Sumpit Pada Makanan


Jangan pernah sekalipun lu nawarin makanan dengan sumpit tertancap pada makanan yang lu tawarin. Itu sama aja kayak lu nawarin makanan, ke orang yang udah mokat.

2.Dekatkan Mangkok Nasi Ke Mulut



Naruh mangkok nasi diatas meja, nyomot sama sumpit dan dimasukin ke mulut, tentu boleh dan ini adalah cara yang standar (Buat makan). Lu juga boleh ngangkat mangkok nasi lu tepat di depan mulut, Mungkin, hal ini dimaksudkan agar gak ada nasi yang jatuh waktu lu makan.

3.Suarakan Slurpppp Sekeras-kerasnya



Waktu lu makan ramen, lu boleh munculin suara slurppp pas mie lagi ditarik ke dalem mulut lu (Read: Pas lagi nyeruput). Munculin suara slurppp ini, nunjukin bahwa mie ramen yang lu makan bener-bener lezat (Kalo di Indonesia mah pasti langsung dikatain kampungan).

4.Jangan Pernah Menyisakan Makanan



Lu akan dianggep gak sopan dan gak makan dengan baik, kalo lu gak bisa ngabisin makanan lu sendiri.

5.Tau Kapan Saatnya Mengatakan “Itadakimasu” dan “Gochisou-sama”



“Itadakimasu” berarti “mari kita makan” adalah ungkapan kata sebelum lu mulai makan, dan “Gochisou-sama” berarti “terima kasih untuk makanan yang lezat” diucapkan setelah lu selesai makan.

Itulah 5 Peraturan Wajib Orang Jepang Saat Makan. Semoga lu enjoy n bisa nambah pengetahuan lu tentang Jepang. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!
Tags: