5 Organisasi Paling Berpengaruh di Dunia Anime

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? Wah, udah lama nih gak nulis (Maaf ya, soalnya gua sibuk di dunia nyata). Nah, kali ini gua akan ngebahas soal 5 Organisasi Paling Berpengaruh di Dunia Anime. Apa sajakah 5 Organisasi itu?! Wokehh langsung aja Check This Out!

1.World Government – One Piece


Gua mulai dari yang pertama. World Government (Pemerintah Dunia) sudah berabad-abad lamanya berdiri untuk mengatur lebih dari 170 negara di atas bumi dalam kisah One Piece. Organisasi ini mempekerjakan kekuatan militer Marinir besar ketika berurusan secara kotor melalui organisasi kecil Cipher Pol. Mereka memiliki tujuan utama menjatuhkan para bajak laut dan memadamkan setiap upaya revolusi.

Organisasi pemerintah ini sedikit berbeda ketimbang yang seharusnya beroperasi untuk menjaga ketertiban. Pemerintah Dunia dalam One Piece justru beroperasi sebagai entitas sempurna dari sebuah sifat absolut. Anggotanya masih manusia dan tak bermasalah dalam memanipulasi kekuatan untuk mencapai tujuan egois mereka.

Aksi organisasi ini tidak terbatas pada menyensor atau mengubah fakta yang menguntungkan mereka, namun juga penghancuran terhadap negeri yang menentang, dan memungkinkan para penjahat tertentu untuk melanjutkan eksploitasi mereka demi mempertahankan kekuasaan.

2.Sibyl System – Pcycho Pass


Departemen Biro Kesejahteraan dan Keamanan Publik yang merupakan rumah bagi Departemen Investigasi Kriminal dalam anime Psycho-Pass, memanfaatkan Sistem Sibyl untuk memantau populasi Jepang.

Tingkat pengawasan keseluruhan dalam kisah ini, terus-menerus memonitor stabilitas mental warganya agar menghabisi para penjahat terlebih dahulu sebelum terjadinya malapetaka. Tentu saja, tingkat kendali seperti ini sangat menghilangkan kebebasan sama sekali dan terkadang tidak berjalan dengan sempurna.

Sistemnya sendiri bukanlah superkomputer dengan serangkaian algoritma sempurna, namun merupakan campuran lebih dari 200 otak yang dikembangkan dari setiap orang yang menunjukkan gejala kriminal.
Orang-orang Jepang dipantau dan dihakimi berdasarkan kepribadian yang dipertahankan dengan kurang adanya empati, simpati, atau tidak mampu hidup berdampingan di dalam masyarakat. Jika ada yang memilih untuk bergabung dengan kumpulan pikiran itu, maka tidak ada pilihan selain menolaknya.
3.SERN – Steins;Gate


SERN merupakan salah satu organisasi yang ada di serial anime Steins;Gate. Mereka menguasai laboratorium pengembangan ilmiah seperti Large Hadron Collider. Kenyataannya, penelitian ini dimaksudkan untuk menyelidiki perjalanan waktu yang dikhususkan agar bisa mendominasi dunia.

Percobaan dalam tes organisasi ini menyebabkan serangkaian ‘ketidakcocokan subjek’, yang bisa menyebabkan subjek manusia untuk tes tersebut meninggal. Ketika organisasi tersebut mempelajari bahwa Rintaro dan timnya telah berhasil mengembangkan sejenis mesin waktu, Rintaro menemukan dirinya terjebak dalam lingkaran mengerikan ketika intrik di dalam SERN membunuh teman-temannya.

4.SOLOMON – Witch Hunter Robin


SOLOMON dan Cabang lain yang berhubungan dengan STN-J dalam anime Witch Hunter Robin, mempekerjakan pemburu untuk melacak para Witches, semacam mutan yang memiliki kekuatan sihir. Ketika kekuatan tersebut bangkit, Witches dapat terjerumus dalam kemarahan, kekerasan, dan harus ditundukkan.

STN-J mengelola perburuan ini, tapi motif mereka yang sebenarnya adalah untuk mengembangkan persenjataan canggih demi menghapus mereka semua, tak peduli apakah para Witches sudah bangkit atau tidak. Sebuah organisasi sekunder turut bertugas mengembangkan senjata dan memastikan untuk menggunakan penyihir tak bersalah yang telah diperdagangkan oleh STN-J.

5.TSAB High Council – Magical Girl Lyrical Nanoha StrikerS


Ini dia organisasi kelima sekaligus yang terakhir!. TSAB (Time-Space Administrative Bureau) atau Biro Administrasi Ruang-Waktu adalah pasukan keamanan dengan jangkauan yang mencakup di beberapa dimensi. Sumber dayanya termasuk kekuatan setingkat militer yang mendominasi untuk menjaga perdamaian di sepanjang kisah Magical Girl Lyrical Nanoha StrikerS.
Tanpa diketahui sebagian besar anggotanya, Biro ini sejatinya dikendalikan oleh dewan tertinggi. Secara harfiah, ada tiga otak yang memberi dukungan terhadap kehidupan, dan mereka mengendalikan beberapa program jahat.

Dewan Tertinggi TSAB dapat mengambil hak untuk menciptakan penyihir buatan, cyborg tempur, dan upaya untuk mendapatkan senjata magis yang sangat kuat dan berbahaya.

Itulah 5 Organisasi Paling Berpengaruh di Dunia Anime. Semoga lu enjoy n bisa nambah informasi lu seputar dunia AniManga. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!
No Response

Leave a reply "5 Organisasi Paling Berpengaruh di Dunia Anime"