5 Hal di Dragon Ball Yang Paling Dibutuhkan Manusia

Yoo… mina-san! O-genki desu ka? Kali ini gua akan ngebahas tentang 5 Hal di Dragon Ball Yang Paling Dibutuhkan Manusia. Kalo ditanya, kenapa gua nulis artikel ini?! Karena setelah DB diblacklist ama KPI gua jadi keingetan mulu sama ini anime…. singkat cerita munculah ide buat nulis artikel tentang Dragon Ball (Prosesnya gak sesederhana gitu juga sih… ‘-‘ Tapi, yaaa intinya gitu deh). Wokeehhh! Gak usah panjang lebar lagi langsung aja Check This Out!

1.Teknologi Kapsul


Alat ciptaan Capsule Corporation ini jadi salah satu benda ajaib yang pertama kali diperlihatkan dalam kisah Dragon Ball. Hoi-Poi Capsules atau yang kerap disebut DynoCaps, adalah alat ciptaan Dr. Brief, ayah dari karakter Bulma. Tujuan dibuatnya kapsul ajaib ini adalah untuk membuat benda-benda sebesar apapun jadi seukuran kapsul hingga mudah dibawa ke mana-mana. Kita gak perlu repot bawa barang-barang saat bepergian. Salah satu alasan dibutuhkannya alat ini adalah diperlihatkannya adegan ketika Bulma membawa kapsul berisi kendaraan hingga sebuah rumah. Tentu sangat membantu umat manusia jika benda ini ditemukan.

2.Ilmu Terbang


Sejak lama, manusia memang sudah mengkhayal agar bisa terbang melawan gravitasi bumi. Sehingga, kita bisa bebas bepergian ke mana-mana tanpa harus repot.

Di kisah Dragon Ball, ilmu atau teknik terbang di udara, jadi hal yang umum bagi para pendekar tingkat tinggi. Para petarung tangguh memanipulasi energi ki mereka hingga bisa melayang dan terbang di udara. Awalnya, karakter Puar, Tien Shinhan, dan Chiaotzu memilikinya. Namun akhirnya Son Goku dan kawan-kawan pun menguasainya. Karakter bernama Master Shen atau Tsuru Sen’nin diceritakan menjadi sosok yang pertama kali mengajarkan teknik satu ini di atas bumi melalui Perguruan Bangau asuhannya. (Sebenernya udah ada pesawat yang bisa bawa kita terbang, Tapi kan…. Ah sudahlah ._.)

3.Dragon Ball


Pertama kali diperkenalkan, Dragon Ball disebut sebagai tujuh buah bola ajaib yang mampu mengabulkan satu permohonan apapun bagi siapa saja yang mengumpulkannya secara lengkap. Awalnya, Dragon Ball mengabulkan permohonan karakter bernama Oolong yang meminta celana dalam demi mencegah karakter antagonis yang meminta untuk menguasai dunia. Permohonan terkabul setelah sang naga raksasa yang menghuni Dragon Ball muncul dan berkomunikasi dengan orang yang memanggilnya.

Seiring berkembangnya cerita, kita melihat Dragon Ball juga bisa digunakan untuk menghidupkan kembali orang-orang yang sudah meninggal serta mampu membuat siapapun yang sudah tua kembali menjadi muda.

Uniknya, Dragon Ball juga ada di Planet Namek, tempat asal sang Dewa serta karakter bernama Piccolo. Dragon Ball versi Namek lebih besar dan sanggup mengabulkan tiga permohonan sekaligus. Tentu kalau alat ini ada di dunia nyata, kita bisa memenuhi impian yang selama ini terpendam. Di luar hal-hal yang negatif tentunya.
4.Ruang Jiwa dan Waktu


Ruang Jiwa dan Waktu atau Hyperbolic Time Chamber (Seishin to Toki no Heya) adalah sebuah tempat latihan khusus yang berlokasi di Pulau Dewa. Satu tahun di sana sama dengan satu hari di Bumi. Yang artinya, enam jam di sana sama seperti satu menit di sini (dasarnya satu detik di sini sama seperti enam menit di sana).

Sekali melangkah di atas ambang pintu area latihan, kita langsung bisa merasakan sepuluh kali gravitasi bumi dengan udara yang semakin padat, dan suhu yang berfluktuasi. Di dalam area pelatihan, semuanya terasa semakin berat.

Melihat betapa menggiurkannya benda ini untuk memanfaatkan waktu kita dalam hal pekerjaan maupun belajar, benda ini sangat layak untuk direalisasikan jika manusia mampu membuatnya. Kita juga bisa memanfaatkan alat ini untuk menonton film, mendengarkan musik, membaca buku, atau mengerjakan hal-hal menyenangkan lainnya tanpa terpengaruh waktu di Bumi. Tentunya, tanpa adanya gravitasi dan tekanan udara tambahan.
5.Kacang Senzu


Kacang Ajaib atau Senzu Beans adalah makanan mistis yang memiliki khasiat untuk memulihkan tubuh secara luar biasa. Bayangkan, sekali kita memakannya, maka tubuh kita yang kelelahan atau terluka menjadi bugar kembali.

Bahkan, kacang ini mampu membuat siapapun yang telah memakannya sama seperti kekenyangan selama sepuluh hari ke depan. Tentu sangat berguna bagi kita saat hendak bepergian ke tempat terpencil. Tapi awas, makan terlalu banyak bisa berbahaya bagi tubuh, karena perut akan mengembung dengan sangat cepat kayak si Yajirobe.

Nah, itulah 5 Hal di Dragon Ball Yang Paling Dibutuhkan Manusia. Gimana? setuju gak sama gua kalo manusia itu butuh banget hal-hal diatas!? Kalo lu pengen nambahin, ngasih saran, atau apapun itu, silahkan lu tinggal komen aja di bawah. Semoga lu enjoy n bisa nambah informasi lu seputar dunia AniManga. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!