5 Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati [ BAGIAN 4 END ]

Yo yo yo… mina-san!! O-genki desu ka? Setelah selang waktu yang cukup lama akhirnya BAGIAN FINALnya selesai!! Buat yang belom baca bagian-bagian sebelumnya silahkan dibaca dulu 😀 . Gak usah panjang lebar lagi langsung aja Check This Out!


5.Anohana (466 suara)



Anime ini berjudul lengkap “Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai” yang kalo di artiin jadi “Kita masih belum tahu nama bunga yang kita lihat hari itu”, karena judulnya panjang banget dan agak ribet buat diucapin akhirnya jadi disingkat “Ano Hana” yang artinya “bunga itu”.

Anime ini bercerita tentang enam orang sahabat yang membentuk sebuah geng bernama “Super Peace Busters”. Nah, salah satu anggota (Namanya Menma) dari geng tersebut ada yang mokat, kematiannya membawa perubahan besar bagi hidup anggota yang lain, yang kemudian berpencar menjalani hidup masing-masing. Beberapa tahun kemudian ketika mereka sudah remaja, Menma kembali muncul (Rohnya gentayangan) dihadapan salah satu anggota lain (Namanya Yadomi Jinta), dan doi meminta permohonannya dikabulin. Menma sendiri lupa permohonannya itu apaan, tapi doi yakin permohonannya itu hanya dapat dikabulkan dengan berkumpulnya para anggota Super Peace Busters. Jinta, satu-satunya yang dapat melihat Menma, meminta bantuan kepada teman-teman masa kecilnya itu, tapi benar-benar tidak mudah, karena mereka semua sudah berubah.



4.Kuroko no Basket (525 suara)

Anime ini diangkat dari sebuah manga berjudul sama, karya dari Fujimaki Tadatoshi-sensei. Ceritanya begini :

Di Jepang, terkenal sebuah tim basket legendaris dan super keren yang dijuluki “Kiseki no Sedai” atau versi Indonesianya “Generasi Keajaiban”. Kiseki no Sedai ini berasal dari SMP Teikou, terdiri dari 5 orang anggota. Namun, ada satu lagi anggota misterius yang tidak diketahui banyak orang, tapi kemampuannya diakui oleh kelima anggota Kiseki no Sedai lain. Doi adalah Kuroko Tetsuya. Sekilas, doi emang keliatannya payah. Doi paling pendek, tingginya sekitar 165 cm. Doi gak bisa dribble, gak bisa shooting, badan kurus biasa aja, dll. Tapi, doi punya kelebihan yang gak dimiliki semua orang, doi bisa menghilang/melakukan passing yang sangat cepat dan tidak terlihat tanpa disadari. Pada saat mereka lulus SMP, mereka melanjutkan ke SMA yang berbeda-beda. Kuroko memilih untuk masuk ke SMA Seirin. Entah apa alasannya, ini menjadi pertanyaan tersendiri. Pasalnya, SMA Seirin adalah SMA yang masih baru dan tim basketnya belum terkenal. Berbeda dengan teman-temannya yang lain, mereka semua milih SMA yang masa depan tim basketnya sudah cerah.Di Seirin, Kuroko bertemu dengan Kagami Taiga, seorang pemuda yanng tinggi, atletis, dan permainannya keren banget coeg! Lalu, bersama Kagami, Kuroko bertekad untuk mengalahkan semua anggota Kiseki no Sedai.



3.Angel Beats! (538 suara)

Angel Beats! mengambil latar di sebuah SMA yang bertindak sebagai Api Penyucian, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan sisa-sisa beban atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Luka dan kematian tidak ada di tempat ini, walaupun orang-orang di sekolah afterlife ini masih bisa merasakan sakit atau hal lain seperti yang mereka lakukan semasa hidup, mereka juga dapat mati, namun kemudian akan tersadar kembali beberapa saat tanpa luka.

Buat lu yang belom pernah nonton ini anime sama sekali tentu sempat bertanya-tanya kenapa sih banyak orang yang ngerekomendasiin anime ini buat ditonton. Wokeeh, gua akan ngungkapin pendapat pribadi gua mengenai anime angel beats! ini.

Angel Beats menyuguhkan kita dengan cerita komedi serta action di awal cerita. Komedi yang ditawarkan bukan parodi yang dipaksain (Ngerti kan?!), tapi cuman percakapan-percakapan natural yang mengalir apa adanya (Anjay, bahasanya), meskipun sesekali ada scene yang gak masuk akal, tapi inilah yang jadi poin lebih buat angel beats!, sebagai penonton kita bisa menikmati cerita lucu spontan tanpa dibuat-buat ditambah beberapa adegan Action khas anime ini. Animenya bikin tegang tapi juga lucu, kombinasi yang apik. Gak hanya bermodalkan action dan komedi, kelebihan utama anime Angel Beats ini sebenernya adalah drama. Beberapa cerita sedih dan mengharukan diselipkan dalam anime ini. Kebanyakan cerita-cerita mengharukan itu adalah masa lalu anggota SSS (Sebuah organisasi yang dibentuk untuk memprotes Tuhan) sewaktu masih hidup. (Sorry kalo reviewnya kepanjangan)




2.Gintama (698 suara)

Gintama adalah manga Jepang yang ditulis oleh Hideaki Sorachi. Bersetting di Edo yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto , cerita mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata, yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan. Nama-nama tokoh yang ada di Gintama, banyak diambil menurut orang-orang di kehidupan nyata yang memang ada pada zaman dahulu. Hmm.. Gua gak akan ngereview lebih tentang ini anime (Jangan tanya kenapa!), tapi yang pasti gua rekomendasiin banget ini anime buat ditonton!




1.Clannad (746 suara)



Jejejeng.. Sampailah kita di Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati nomor wahid!! Gua akan ngereview lumayan rada panjang jadi…. Ini dia!

Clannad, berceritakan tentang seorang laki-laki yang keluarganya kacau balau. Ibunya dia tinggal bersama ayahnya disebuah rumah sederhana. Kehidupan antara anak dan ayahnya sama sekali tidak akur, hal ini dikarenakan sang ayah yang akhir-akhir ini sering minum alkohol. Laki-laki itu bernama “Okazaki Tomoyo” yang bersekolah di salah satu SMA. Suatu hari, ketika ia berangkat kesekolah, dia bertemu dengan seorang perempuan yang berdiri di tengah-tengah bukit menuju sekolah, yang bernama “Nagisa Furuka”. Dia berada ditahun yang sama dengan okazaki, namun seharusnya saat ini dia sudah lulus. Dikarenakan penyakit misterius yang dideritanya, dimana pada saat musim dingin tiba, ia mengalami demam yang tak kunjung sembuh, bahkan sampai berbulan-bulan. Maka dari itu dia harus tinggal kelas karena jumlah kehadirannya di sekolah tidak cukup.

Setelah mereka berdua bertemu, kehidupan Okazaki pun berubah, begitu juga dengan Nagisa. Yang sebelumnya Okazaki adalah seorang pemalas, sekarang dia sudah melakukan hal yang cukup bermanfaat untuk mengisi waktu luangnya. Nagisa, yang sangat ingin bergabung dengan ektra drama, harus mengalami kekecewaan, karena ekstra drama saat itu sudah dibubarkan dikarenakan anggotanya yang tidak cukup. Karena tekad yang ia miliki, Nagisa ingin mendirikan ektra drama tersebut. Mulai dari sinilah, Nagisa mendapatkan banyak teman, begitu juga dengan Okazaki.
Waktu demi waktu berlalu, kejadian-kejadian luar biasa sering sekali terjadi. Mulai dari yang menyenangkan, hingga yang menyedihkan.
Untuk season pertama, “Clannad First Story”, gua pribadi kurang begitu tersentuh, ceritanya yang lambat, bikin gua males ngelanjutinnya. Tapi dibagian ending, ceritanya cukup bagus.

Dan untuk season yang kedua, “Clannad After Story”. Disini Okazaki dan Nagisa nantinya akan menikah. Okazaki yang setelah lulus bekerja dirumahnya Nagisa untuk menjaga, toko, sedangkan Nagisa yang terpaksa harus mengulangi 1 tahun lagi karena sakitnya. Setelah beberapa bulan, Okazaki berhenti bekerja di rumah Nagisa, dan pindah pekerjaan sebagai tukang service yang bekerja bersama dengan Yoshino. Setelah lulus, Nagisa dan Okazaki memutuskan untuk menikah, meskipun baru saja lulus SMA. Setelah mereka menikah, hal-hal yang menyenangkan mulai terjadi, mereka berdua tampak menikmati hidup bersama. Namun disela-sela kehidupan mereka yang bahagia itu, selalu datang rintangan-rintangan, salah satunya yaitu ayah Okazaki yang tertangkap polisi. Hal ini benar-benar membuat Okazaki putus asa, namun karena Nagisa ada disampingnya ia bisa menahan dirinya.
Bagian awal-awal ceritanya gak terlalu ngebosenin kayak yang season pertama, hal-hal kocak dan mengharukan cukup bikin gua kebawa suasana. Dan untuk episode yang benar-benar bikin gua bener-bener kebawa suasana (Gua ampe mewek) adalah pas episode ke-18. Jujur, setelah gua nonton episode 18 gua males ngelanjutinnya lagi, bukan karena ceritanya jelek atau apa tapi karena gua takut mewek lagi… *Plakk  Penderitaan yang dialami Okazaki terlalu dalam. Tapi setelah sampai di endingnya, epic coeg!



Itulah 5 Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati [ BAGIAN 4 END ]. Semoga lu enjoy n bisa nambah pengetahuan lu seputar dunia AniManga. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye-bye!!
No Response

Leave a reply "5 Anime Yang Para Penggemar Ingin Tonton Sebelum Mati [ BAGIAN 4 END ]"