5 Anime Mecha Paling Fenomenal

No comment 12 views

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? Kali ini gua akan bahas tentang 5 Anime Mecha Paling Fenomenal. Apa aja 5 anime itu?! Wokeehh, kalo lu pengen tau langsung aja Check This Out!

5.Tengen Toppen Gurren Lagann


Gua mulai dari yang kelima. Anime mecha ini punya dasar konsep yang mampu digemari oleh remaja maupun dewasa. Apalagi, alur cerita yang disajikan bikin kita gak berkedip sedikit pun (Lebay mode: On). Di luar Jepang, Gurren Lagann sangat populer dikarenakan hampir semua karakternya memiliki watak yang meluap-luap (Bersemangat). Selain itu konsep robot gabungan yang terus membesar juga menjadi daya tarik tersendiri. Gurren Lagann sukses meraih penghargaan di Tokyo International Anime Fair, Animation Kobe, dan Japan Media Arts Festivals. Saking suksesnya anime ini, Gurren Lagann langsung dibuatkan manganya yang sempat beredar secara resmi di Indonesia.

4.Full Metal Panic!



Berikutnya ada Full Metal Panic!. Karakter utama dalam Full Metal Panic! punya watak yang cukup unik. Doi adalah prajurit anti-teroris yang menyamar sebagai siswa SMA setelah ditugaskan untuk melindungi seorang cewek. Kepolosan yang dimiliki oleh sang tokoh utama itu justru menjadi daya tarik utama. Sosoknya yang dianggap gila militer menimbulkan kekocakan tersendiri. Soal robot gak perlu ditanya. Anime ini menyuguhkan desain mecha yang cukup menarik dengan adegan pertempuran yang epic.
3.Code Geass


Anime ini bercerita, bahwa pada tahun 2017, tujuh tahun setelah perang, Jepang kalah oleh Britannia dan akhirnya menjadi negara koloni dengan nama Area 11 (Area Jyuichi) dan penduduk Jepang diberi nama Elevens. Britannia saat itu telah menguasai hampir seluruh dunia karena ia menggunakan teknologi robot canggih yang diberi nama Knightmare Frame. Karena hal ini para penduduk Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Mereka tidak boleh lagi memakai nama Jepang (Nippon) dan harus menyebut negara mereka dengan Area 11.

2.Neon Genesis Evangelion


Mengusung tema pos-apokaliptik atau pasca-kehancuran dunia, anime yang kerap disingkat Evangelion ini mengetengahkan pertempuran antara alien yang disebut Angel dengan manusia melalui perantara robot organik. Daya pikat anime mecha ini adalah karakter pilot robotnya yang merupakan anak-anak usia 14 tahun dengan tingkat emosi masih sangat labil. Unsur seksualitas, reliji, dan filosofi hidup dalam anime ini sempat menjadi kontroversi di tanah air (Lu tau sendirilah kenapa), tapi Evangelion berjaya di Jepang sono dan dapet berbagai penghargaan anime.

1.Gundam Series


Hmm.. Dari awal lu baca artikel ini pasti lu nebak-nebak anime mecha apa yang bakal nangkring di posisi pertama, dan yap! ini dia anime mecha paling fenomenal nomor wahid! Gundam!. Pastinya ketika ngedenger soal anime mecha, nama Gundam gak akan lepas dari benak siapapun, Pasalnya, Gundam udah jadi franchise paling fenomenal dengan seri cerita yang sangat banyak jumlahnya. Sejak pertama kali tayang pada tahun 1979, Gundam jadi sebuah serial mecha paling laris. Apalagi, konsepnya mengetengahkan pertikaian antara bumi dan koloni luar angkasa. Kisahnya pun sempat diangkat ke dalam berbagai universe yang berbeda.



Nah! itulah 5 Anime Mecha Paling Fenomenal, menurut lu gimana!? setuju gak sama urutan yang gua bikin?! Kalo sekiranya lu gak setuju atau gimana, lu tinggal komen aja di bawah. Semoga lu enjoy n bisa nambah informasi lu seputar dunia AniManga. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!