5 Anime Keren Yang Dicekal Di Indonesia

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka?. Gimana udah kenalan sama admin Haimura? semoga kalian bisa akrab sama doi, dan semoga doi betah di Distrik Anime™. Nah kali ini gua akan ngebahas tentang 5 Anime Keren Yang Dicekal  Di Indonesia, gua akan ngebahasnya beserta alasan kenapa anime-anime ini dicekal di Indonesia. Wokehh gak usah panjang lebar lagi langsung aja Check This Out!

1.One Piece



Kita mulai dari yang pertama, Siapa yang gak kenal One Piece. Menceritakan tentang kisah seorang pemuda yang ingin menjadi raja bajak laut ini masih terus berjalan hingga kini. Sebenernya dulu Anime One Piece pernah tayang di Tv Indonesia tapi sayangnya dihentikan karena beberapa alasan.

-Kenapa Dicekal?

Kabarnya, pencekalan terhadap anime ini dikarenakan banyaknya unsur kekerasan yang masuk kategori sadis.
Selain itu, One Piece punya banyak karakter wanita yang tergolong seksi. Berbagai gerakan di adegan pertarungannya juga sangat rawan untuk ditiru oleh anak kecil. (Ini sih KPInya aja yang be*o, udah tau anime ini gak diperuntukan buat bocah, jadi wajarlah kalo ada usur-unsur kayak gitu.)

2.BLEACH



Di tempat kedua ada Anime Bleach, Bleach sempat tayang di Indosiar selama beberapa waktu, tapi gak selama Dragon Ball. Anime ini memiliki menceritakan para dewa kematian yang berjuang melawan roh-roh jahat di dunia (Hollow).
-Kenapa Dicekal?

Sama seperti One Piece, Bleach punya banyak unsur kekerasan sama cewek yang pake pakean siksi Selain itu, Bleach juga dicekal di Indonesia karena banyaknya adegan perkelahiannya. Meskipun begitu, anime ini masih dikasih keringanan dalam hal penayangan di Indonesia dengan catatan hanya tayang setengah jam dalam seminggu. (Tapi entah kenapa sekarang bleach gak tayang lagi).

3.Detective Conan



Detective Conan berkisah mengenai detektif remaja bernama Shinichi Kudo yang menjadi anak kecil setelah diracuni oleh orang-orang dari sebuah organisasi yang ia buntuti. Anime ini sempat tayang di SCTV dan Indosiar selama bertahun-tahun sejak 1997.

-Kenapa Dicekal?

Alasan pencekalan dikarenakan banyaknya kematian, pembunuhan sadis, serta pencurian yang tak layak untuk dikonsumsi anak-anak. (-_- salah satu alasan yang Go*lok)
Selain itu, satu hal yang membuat Detective Conan dapat pencekalan adalah karena terjadinya berbagai kasus pembunuhan yang tekniknya diadaptasi dari anime ini.

4.Crayon Shinchan



Berikutnya ada Crayon Shinchan, menceritakan tentang seorang anak TK yang kopflakk. Jujur gua suka banget nonton animenya. (Yang paling ngangenin itu Gajahnya shinchan *Plakkk)
-Kenapa Dicekal?

Lu tau sendirilah kenapa, di anime ini banyak mengadung unsur pornografilah, pendidikan moralnya gak baguslah dll. Tapi untungnya anime Crayon Shinchan masih tayang di TV Indonesia (Meskipun dihiasi dengan sensor -_-).
5.NARUTO



Dan ini dia! ditempat terakhir ada Naruto, Perjuangan seorang anak bernama Naruto untuk menjadi HOKAGE (Biarpun sekarang mimpinya udah kesampean), Anime dan Manga NARUTO sangat populer di kalangan para remaja dan juga penggemar dewasa (Biarpun sekarang udah tamat).
-Kenapa Dicekal?

Sama halnya kayak One Piece sama BLEACH, Anime ini mengandung banyak unsur kekerasan dan pembunuhan-pembunuhan yang cukup sadis.
Sempat tersiar kabar bahwa ada anak yang meninggal karena memperagakan adegan-adegan berbahaya yang ditampilkan di anime naruto (Koflakk juga ini anak). Tapi untungnya NARUTO Masih diberi kelonggaran untuk tayang di TV Indonesia (Meskipun dihiasi banyak potongan scene -_-).
Wokehhhh.. itulah 5 Anime Keren Yang Dicekal  Di Indonesia, semoga lu enjoy n bisa nambah wawasan lu tentang dunia AniManga, Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye! Oh iya sekedar Catatan, pencekalan tersebut hanya berlaku untuk Animenya saja tidak beseta Manganya.
No Response

Leave a reply "5 Anime Keren Yang Dicekal Di Indonesia"