5 Anime Dengan Konspirasi Pemerintah Paling Rumit

Yoo… mina-san!! O-genki desu ka? kali ini gua bikin artikel Anime Info lagi nih yaitu tentang 5 Anime Dengan Konspirasi Pemerintah Paling Rumit , wokeehh langsung aja check this out!

Konspirasi di pemerintahan, biasanya selalu ngundang ketertarikan banyak pihak, terutama dari sisi media sama masyarakat, gak terkecuali di dunia anime. Jepang yang jadi salah satu negara pencipta animasi terbesar, punya sejarah politik yang panjang. Contohnya perang saudara di masa kejayaan para samurai dan shogun, hingga Perang Dunia II. Jadi gak heran jika para author anime, masukin bumbu-bumbu politik sama konspirasi pemerintah yang rumit di animenya. Saking seriusnya ngegarap tema krusial itu, sampe beberapa judul anime diganjar berbagai penghargaan nasional maupun internasional, Lalu, apa aja anime yang ngadirin unsur konspirasi pemerintah paling rumit? berikut beberapa diantaranya:

5.Ghost in the Shell: Stand Alone Complex

Di posisi kelima ada Ghost in the Shell: Stand Alone Complex, di anime ini ada beberapa konspirasi yang ngelibatin pemerintah. Season kedua anime ini yang judulnya Ghost in the Shell: S.A.C. 2nd GIG, ada konspirasi dari berbagai instansi pemerintah yang ngelancarin perang rahasia buat saling ngancurin satu sama lain.

4.Fullmetal Alchemist: Brotherhood



Anime yang satu ini memang kaya akan unsur politik. Konspirasi di dalam Fullmetal Alcemist: Brotherhood ngelingkup seluruh dunia yang dilakuin sama pemerintah sejak zaman purba. Sebab terjadinya konspirasi itu karena adanya ambisi salah satu tokoh antagonis yang pengen hidup abadi. Bahkan, doi juga punya impian buat jadi Tuhan di atas Bumi (WTF?!).

3.Code Geass


Konspirasi politik jadi bumbu utama Code Geass yang disebut sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa. Anime ini nyeritain kisah tentang pemberontakan orang-orang Jepang dari invasi kaum Britannia.

Kemudian muncullah seonggok pemuda asal Britannia bernama Lelouch, doi malah ingin ngebantu para pemberontak Jepang. Berbagai konspirasi pemerintah di setiap negeri pun ditampilin seiring berjalannya cerita. Bahkan, konflik ini gak hanya ngelibatin Jepang dan Britannia, tapi juga ngelibatin negeri-negeri lain yang punya pemimpin dengan ambisi tertentu.
2.One Piece



Ditempat kedua ada One Piece, siapa sih yang gak kenal sama ini anime?! Nah, di anime ini lu bakal nemuin yang namanya Pemerintah Dunia (World Government), Sepintas, Pemerintah Dunia kayak mempertahankan ketentraman dunia yang menguntungkan semua, dan bikin dunia aman demi semua orang. Kenyataannya tindakan Pemerintah Dunia diam-diam sering ngelakuin korupsi, dan mereka juga sering nyembunyiin kebenaran atau menyampingkan hak-hak rakyat dengan gunain keadilan sebagai alasan buat ngecapai tujuan mereka sendiri.

1.Gundam Series


Jreng-jreng ini dia yang pertama sekaligus yang terakhir, Gundam! Pasti lu pada tau ini anime, legendaris banget coy ini anime, waktu gua bocah gua sering banget beli action figure (KW Super) gundam ini, kalo lu tanya gua beli dimana!? pastinya gua beli di depan sekolah dong *Plakkk.

Gundam merupakan anime bertema robot yang punya banyak konspirasi pemerintah di ceritanya. rata-rata, konflik di tiap judulnya selalu berpusat ke pertikaian antara pemerintah bumi dan pemerintahan koloni luar angkasa.

Gundam Seed contohnya. Perlawanan terhadap militer demi bisa ngebajak robot Gundam jadi salah satu ceritanya. Ditambah lagi, ada ambisi salah satu pemerintah untuk melakukan genosida dan selalu ingin melihat peperangan.
Ada juga judul-judul Gundam lain yang ngelibatin konspirasi pemerintah kayak Gundam 0083: Stardust Memory, Zeta Gundam, dan Gundam 00.

Seri klasik Zeta Gundam nyajiin kelompok militer khusus buatan pemerintah Bumi bernama Titans yang diciptain buat ngakhirin kekejaman sisa-sisa Zeon (klan dari koloni luar angkasa). Sayangnya, kelompok tersebut malah ngelakuin lebih banyak kekejaman dan memilih berkonspirasi dengan pemerintah buat nutup-nutupinya.

Sedangkan, Gundam 00 sempat ngadirin sebuah konspirasi yang unik (Menurut gua) dan gak pernah kepikiran sebelumnya (Ini karena ceritanya, atau emang guanya yang jarang mikir *Plakkk). Contohnya nuansa perang dingin kayak waktu Amerika ngelawan Uni Soviet.

Wokeehhh.. Berakhirlah artikel kali ini semoga lu enjoy n bisa nambah referensi lu tentang anime, Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, bye!