5 AniManga Dengan Fanbase Paling Besar di Indonesia

Yo yo yo… mina-san! O-genki desu ka? di artikel kali ini gua akan ngebahas tentang 5 AniManga Dengan Fanbase Paling Besar di Indonesia. Fans AniManga di Indonesia terus tumbuh dari waktu ke waktu dan lintas generasi. Pada era digital saat ini, dengan adanya sosmed, kita bisa dengan mudah mengetahui AniManga apa saja yang paling banyak disukai oleh anime lovers di Indonesia. Banyaknya group dan fans page tentang anime tertentu bisa menjadi salah satu tolak ukurnya. So, apa aja sih 5 anime yang punya fanbase paling besar?! Let’s Check This Out!

1.One Piece


Banyak banget page dan group di Facebook yang punya puluhan ribu anggota yang aktif. Setiap hari selalu saja ada yang dibahas tentang anime karya Eichiro Oda ini. Hal ini cukup mampu mengukuhkan One Piece sebagai anime dengan fanbase terbesar di Indonesia. Ditambah lagi masih belum ada titik terang mengenai akhir ceritanya.

2.NARUTO


Sama halnya kayak One Piece, Naruto juga banyak banyak sekali group dan fans page yang beranggotakan puluhan ribu anggota yang aktif. Tapi, karena Naruto udah tamat, maka untuk beberapa tahun ke depan, Fans Naruto mungkin gak akan berkembang sepesat One Piece, tapi… entahlah.

3.Detective Conan


Fans Detective Conan terbilang yang paling unik, meski jumlah fansnya terbilang banyak (Terbukti dengan adanya sebuah group facebook yang membernya lebih dari 26.000 jiwa) Tapi penjualan merchandisenya sangat kecil. Kemungkinan fans Detective Conan lebih banyak ngabisin duit buat ngoleksi manganya ketimbang merchandisenya.

4.Kuroko no Basuke


Kuroko no Basuke tergolong sangat fenomenal. Baru tayang beberapa tahun yang lalu, tetapi udah punya banyak sekali fans di dunia, khususnya di Indonesia. Di Facebook sendiri terdapat sebuah group fans KNB yang beranggotakan lebih dari 42.000 member aktif. Apalagi, belum lama ini Season ketiga Kuroko no Basuke baru aja rilis, pasti fansnya makin bertambah.

5.Shingeki no Kyojin


Sebenarnya anime ini lebih dulu mendapatkan tempat di hati para fans anime di Indonesia, dibanding kuroko no basuke tadi. Tapi karena perkembangan animenya sangatlah lambat, maka posisinya dengan cepat di-overlap oleh Kuroko No Basket.

Wokeehh! Itulah 5 AniManga Dengan Fanbase Paling Besar di Indonesia. Semoga lu enjoy n bisa nambah informasi lu seputar dunia AniManga. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!
No Response

Leave a reply "5 AniManga Dengan Fanbase Paling Besar di Indonesia"