30 Anime Comedy Terbaik yang Dijamin Bisa Bikin Ngakak

Banyak sekali anime yang mengandalkan unsur comedy untuk menambah cita rasa cerita di dalamnya. 
Baca Juga : 15 Anime Dengan Ending Terbaik Yang Pasti Akan Membuat Kamu Emosional dan Terkesima
Dan tak jarang momen-momen comedy tersebut mampu membuat kita tertawa terbahak-bahak.


Naaah.. Dari sekian banyaknya anime comedy yang ada, saya mencoba merangkum beberapa anime comedy terbaik yang dijamin bakal sukses membuat kalian ngakak guling-guling ketika menontonnya.


Apa saja animenya..?


Gintama

gintama
Genre : Action, Comedy, Parody

Berbicara tentang anime comedy, tentu Gintama menjadi anime pertama yang terlintas di pikiran kita. 

Bahkan hanya dengan melihat skornya saja di MyAnimeList, kita bisa langsung tau seberapa kocaknya anime ini. 

Disini saya gak akan menceritakan bagaimana sinopsis dari Gintama..

Bukannya gak mau, tapi bingung mau nulis apa. Soalnya cerita Gintama itu meleber kemana-mana haha..Yang jelas, Gintama mengambil setting tempat di negara Jepang di dunia alternatif..

Maksudnya gini, bila di sejarah asli Jepang hendak dijajah oleh bangsa eropa, di dunia alternatif ini Jepang berhasil ditundukan oleh Bangsa Amanto, sebutan untuk bangsa alien di Gintama. 

Unsur comedy dalam anime Gintama mungkin akan kesulitan dipahami oleh mereka yang baru sesekali melihat anime ini.

Namun, bagi yang sudah mengikutinya dari awal, pasti akan terbahak bahak melihat humor yang ditampilkan di anime ini. 

Dan jika sudah terbiasa, humor paling sederhana pun dijamin bisa membuat kamu tertawa terbahak bahak.


Hataraku Maou-sama!

Genre : Action, Comedy, Fantasy, Romance

Kalo boleh jujur, HataMaou ini salah satu anime favorit sekaligus anime terbaik di tahun 2013 versi saya..

Inget banget dulu maraton nonton HataMaou tengah malem, alhasil paginya sakit perut gara-gara kebanyakan ketawa. 

Anime ini menceritakan tentang Raja iblis yang terpaksa melepaskan ranah kekuasannya ketika dikalahkan oleh pasukan manusia. 

Agar bisa kabur dari serangan manusia, raja iblis pun memutuskan untuk lompat ke dimensi lain. 

Apesnya.. Dia malah terlempar ke bumi — Tempat dimana dia tidak bisa menggunakan kekuatannya secara penuh.

Hal itulah yang membuatnya terpaksa hidup lontang-lanting agar bisa bertahan hidup (Jadi orang miskin).

Pokoknya kocak banget deh ngeliat raja iblis hidup sengsara XD 


Ouran High School Host Club

Genre : Comedy, Harem, Romance, School

Banyak orang yang mengecap anime ini sebagai Anime Reverse Harem. Emang bener sih, tapi sebenarnya bukan kearah situlah fokus jalan ceritanya.

Anime Shoujo ini bercerita tentang seorang gadis bernama Fujioka Haruhi yang menerima beasiswa di sebuah sekolah elit bernama Ouran Highschool karena kecerdasannya. Suatu hari tanpa sengaja Haruhi masuk kedalam ruangan yang ternyata adalah ruangan sebuah klub yang beranggotakan para siswa tampan dan kaya raya di sekolah tersebut, nama klub tersebut adalah Ouran Highschool Host Club. Klub nyentrik ini memang seperti host club pada umumnya. Hanya saja, semua host dan juga pelanggannya adalah siswa-siswi sekolah tersebut. Semua kejadian aneh dan menggelitik bermula ketika Haruhi yang tanpa sengaja memecahkan sebuah vas berharga jutaan yen di dalam klub tersebut. Untuk melunasi hutang nya tersebut, Haruhi akhirnya bergabung dengan OHSC dan bekerja sebagai HOST sekaligus menyamar sebagai laki-laki.

Anime Rom-Com (Romance-Comedy) ini bisa membuat penontonnya gregetan dan ngakak karena ketidaksensitivan Haruhi sebagai tokoh utamanya dan juga reaksi berlebihan tokoh Tamaki, ketua Host Club.


Baka to Test to Shoukanjuu

Genre : Comedy, Romance, School

Tak ada yang lebih menyenangkan daripada melihat kelakuan orang bodoh. Sedih memang tapi itulah kenyataannya.

Anime ini bercerita tentang kehidupan Yoshii Akihisa yang menempuh pendidikan di suatu sekolah yang membagi muridnya ke kelas A sampai kelas F berdasarkan nilai yang didapat. Singkatnya, kelas A diisi oleh murid-murid terpintar sedangkan kelas F diisi oleh murid-murid terbodoh. Tidak hanya itu, fasilitas yang diberikan kelas A tentu jauh lebih baik dibanding fasilitas yang ada di kelas lainnya.

Menariknya, di sekolah ini para murid bisa men-summon avatar yang kekuatannya tergantung dari nilai yang didapat oleh pemiliknya di suatu mata pelajaran tertentu. Dengan cara inilah murid-murid dari “kelas bawah” bisa men-challange murid-murid “kelas atas” untuk mendapatkan fasilitas kelas yang lebih baik.

Wah wah.. Menarik bukan?
Coba bayangkan kalo di Indonesia diterapkan sistem sekolah seperti itu. Apakah para murid akan lebih giat belajar nantinya?


Danshi Koukousei no Nichijou

Genre : Comedy, School, Slice of Life

Yap ini dia anime super hasil kolaborasi Sunrise dan Square Enix yang cocok untuk dijadikan cemilan di waktu santai kalian. Belom nonton? Mending cepet nonton deh, dijamin bisa mengocok isi perut kalian 😀

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang kehidupan sekolah si trio gokil yaitu Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake. Karena memang anime ini hanya untuk comedy semata, jadi tidak ada tujuan spesifik kemana arah jalan ceritanya mengalir. Meski begitu, anime ini dipenuhi dengan kejadian-kejadian kocak yang banyak dialami anak SMA pada umumnya, dan dijamin bisa bikin kalian ketawa terbahak-bahak.

Ntah kenapa ketika menonton anime ini jadi teringat serunya masa SMA dulu. Sebelum tersesat ke dunia perwibuan tentunya hohoho..


Azumanga Daioh

azumanga
Genre : Comedy, School, Slice of Life

Azumanga Daioh menceritakan kisah para cewek-cewek SMU yang memiliki karakteristik berbeda satu sama lain. Tokoh-tokohnya yaitu Chiyo – si kecil jenius, Sakaki – si keren yang menyukai hal-hal imut, Tomo – yang paling semangat dan kadang-kadang mengganggu, Osaka – si lambat baik hati, Yomi – sangat giat untuk berdiet, dan Kagura – yang suka olahraga dan menganggap Sakaki adalah saingan terberatnya.

Anime ini mencerminkan bahwa bagaimanapun perbedaan karakteristik yang mereka miliki tidak akan menggoyahkan rasa persahabatan mereka. Tentu saja perpaduan keseharian mereka di sekolah dengan perbedaan karakter semua tokoh di anime ini menjadikan ciri khas sendiri dan bikin kita terpingkal-pingkal.


Great Teacher Onizuka

GTO
Genre : Comedy, Drama, School, Slice of Life

Jika kalian dengar ataupun suka anime Ansatsu Kyoushitsu, maka kalian harus coba nonton anime legendaris yang satu ini. Mungkin bagi kalian yang sudah terbiasa disuguhkan oleh moeblob akan tidak nyaman ketika menonton anime tua ini (Karena gambarnya yang bisa dibilang dibawah rata-rata). Tapi tenang saja, ceritanya yang sangat menghibur akan menutupi kekuarangannya tersebut.

Anime ini bercerita tentang seorang berandalan kelas kakap, mantan ketua geng motor yang memulai ambisinya untuk menjadi The World’s Greatest Teacher. Dengan kedatangan guru berandalan sepertinya, tentu saja membuat para staff dan guru-guru lainnya menghalalkan segala cara untuk mengusir Onizuka dari sekolah tempat ia mengajar. Ditambah lagi, disana dia harus menghadapi murid-murid yang nakalnya minta ampun. Dengan kondisi seperti itu, bisakah Onizuka menggapai mimpinya tersebut?

Unsur comedy slapstick yang sangat kental, walaupun kadang-kadang nyerempet ke ecchi, dan  karakter-karakter yang variatif menjadi senjata utama anime ini. Ditambah lagi, penyelesaian masalah yang unik beserta sentuhan akhir berupa quote-quote keren dari mulut guru berandalan ini seakan membuat kita tidak bisa berhenti menontonnya.


School Rumble

Genre : Comedy, Romance, School

School Rumble bercerita tentang kehidupan siswa SMA di sebuah sekolah yang penuh dengan kejadian-kejadian menarik seputar cinta dan persahabatan. Menceritakan seorang gadis lemot bernama Tenma yang jatuh cinta pada cowok pendiam dan eksentrik bernama Karasuma. Di sisi lain, Harima, seorang berandalan justru jatuh cinta pada Tenma. Namun setiap kali ia hendak menyatakan cintanya, dunia seolah-olah berkonspirasi untuk menciptakan siatuasi yang menggagalkan niatnya

Layaknya anime comedy pada umumnya, School Rumble tidak terlalu memperhatikan alur cerita karena terlalu sibuk menciptakan kekonyolan kisah cinta yang terjadi di dalamnya. Dikemas dengan gaya penceritaan yang menarik dan memancing tawa, anime yang satu ini merupakan salah satu anime yang sayang untuk dilewatkan. Benar-benar cocok untuk menghilangkan stress 🙂


Beelzebub

beelzebub
Genre : Action, Comedy, School, Supernatural

Kalo kamu tipikal orang yang suka dengan Anime Action yang Dikombinasikan dengan Comedy yang pas, maka anime ini sangat cocok untukmu. Beelzebub mengisahkan tentang Oga Tatsumi, seorangdelinquent dari SMA Ishiyama. Suatu hari, Oga menemukan bayi dipinggir sungai. Entah kenapa bayi itu langsung menyukai Oga. Dan ternyata, bayi itu adalah bayi iblis yang dikirim untuk menghancurkan umat manusia. Namun sebelum bayi iblis itu menjadi iblis yang sesungguhnya, dia harus dibesarkan oleh seorang manusia yang kuat dan juga berjiwa iblis, yang tak lain adalah Oga Tatsumi sendiri.

Sesuai dengan sinopsisnya, fokus utama dari comedy yang ada di anime ini berkisar seputar “bapak-anak” ini. Di dalamnya banyak kejadian yang mereka lalui yang tentunya tak jarang membuat kita tertawa terbahak-bahak. Penasaran dengan kehidupan baru Oga Tatsumi yang harus merawat bayi iblis tersebut?


Sakurasou no Pet na Kanojo

sakurasou
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

Tentu kalian masih ingat dong dengan salah satu Karakter Anime Tercantik dan Terseksi di anime Sakurasou no Pet na Kanojo? Yap, dia adalah si jenius, Shiina Mashiro.

Anime yang muncul pada musim semi 2012 ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak asrama Sakurasou yang terkenal tidak biasa atau lebih tepat kalo dibilang aneh. Namun semua berubah ketika kedatangan penghuni baru yang bernama Shiina Mashiro. Gadis cantik dan elegan namun tidak bisa mengurusi dirinya sendiri. Tentu saja hal ini memaksa Sorata untuk mengurus Mashiro, mulai dari berpakaian, sarapan, berangkat ke sekolah dan lainnya.

Yang jelas anime ini recommended banget deh..
Kepolosannya Mashiro bener-bener gak ada obatnya. Dijamin bisa bikin kalian ngakak sampe perut kalian sakit. Ditambah lagi anime ini juga punya sisi romantis yang bisa bikin kalian makin betah nonton anime ini. Makanya diluar sana banyak orang yang mengatakan kalo Sakurasou no Pet na Kanojo ini adalah salah satu Anime Romance yang Jalan Ceritanya Bagus.


Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

chuunibyou
Genre : Comedy, Drama, School, Slice of Life

Kalian tau apa itu Chuunibyou? Kalo belom tau, maka kalian harus nonton anime ini 🙂
Chuunibyou adalah suatu penyakit yang menyebabkan pengidapnya tidak malu untuk mengekspresikan delusinya di depan publik.

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! sendiri menceritakan tentang Togashi Yuuta, mantan pengidap Chuunibyou yang masuk ke SMA yang jauh dari rumahnya. Tujuannya agar dia tidak bertemu dengan teman SMP nya dan bisa memulai kehidupan barunya yang normal dari nol. Namun sayang harapannya itu tiba-tiba sirna ketika ia bertemu dengan salah satu pengidap Chuunibyou di kelasnya yang ternyata adalah tetangganya sendiri.

Anime ini benar-benar bisa membuat kita tertawa lepas dengan melihat lucunya tingkah parah pengidap Chuunibyou. Tak heran kalo banyak yang menjadikan anime ini menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2012.


Barakamon

barakamon
Genre : Comedy, Slice of Life

Selanjutnya adalah anime kocak anti mainstream yang menceritakan tentang kisah hidup calligrapher muda yang bernama Handa Seishu.

Sebagai hukuman karena telah memukul calligrapher tua terkenal, Seishu dikirim ke suatu pulau kecil oleh ayahnya. Ayahnya berharap agar Seishu bisa menenangkan pikiran sekaligus merubah sikap tempramentalnya di pulau yang serba terbelakang tersebut. Disana dia harus bisa beradaptasi dengan tetangga-tetangga barunya yang aneh, terutama si gadis kecil bernama Naru, lawan main Handa Seishu di anime ini.

Meskipun tergolong sebagai anime Full Comedy, namun Barakamon tidak mengabaikan jalan cerita didalamnya. Dengan kata lain, anime ini mampu menyeimbangkan kedua unsur tersebut, yang menjadikan anime ini sebagai salah satu anime Slice of Life terbaik versi Amagi Park. Selain itu, didalamnya juga terdapat banyak pesan moral beserta quote-quote keren yang menjadi nilai lebih untuk anime ini. Pokoknya keren abis deh buat nemenin harimu.



Gekkan Shoujo Nozaki-kun

chiyo
Genre : Comedy, Romance, School
Masih membahas tentang anime comedy super kocak yang muncul di musim yang sama dengan Barakamon (Summer 2014). Yap, apalagi kalo bukan Gekkan Shoujo Nozaki-kun.

Anime Rom-Com ini bercerita tentang Sakura Chiyo yang jatuh cinta dan ingin mengekspresikan rasa cintanya tersebut ke laki-laki bertubuh besar yang bernama Nozaki Umetarou. Karena suatu hal, bukannya menjadi sepasang kekasih, justru hubungan mereka berdua berujung sebagai mangaka dan asistennya.

Unsur comedy terkuat di anime ini terletak pada keunikan dan juga kisah cinta koplak yang terjadi diantara karakter-karakter didalamnya. Yang sudah jelas bisa bikin kalian gak berhenti ngakak. Ditambah lagi, BGM-nya sangat pas mengiringi kejadian-kejadian yang terjadi, seakan membuat kita terhanyut untuk menikmati setiap detail ceritanya.



Binbougami ga!

sakura
Genre : Comedy, Parody, Supernatural
Anime ini bercerita tentang Sakura Ichiko, gadis dengan keberuntungan yang sangat melimpah. Ichiko memiliki semua hal yang diinginkan seorang gadis pada umumnya, mulai dari kekayaan, kecantikan ataupun kepandaian. Namun, keberuntungan yang dimiliki Ichiko ini bukan datang sendirinya, melainkan berasal dari orang-orang disekitarnya. Akibatnya, keberutungannya tersebut justru membawa kemalangan pada mereka.

Untuk menghentikan ketidakadilan ini, dalam artian mengembalikan keberuntungan ke pemilik yang sebenarnya, Momiji (Dewa Kemiskinan) pun diutus ke dunia. Namun tentu saja Ichiko tidak mau menyerahkan kehidupannya yang menyenangkan tersebut secara cuma-cuma.

Seperti yang diharapkan dari Sunrise, anime ini berhasil mengkombinasikan comedy slapstick dan parodi sehingga memunculkan lelucon yang bervariatif dan mengundang tawa. Maka tak heran jika anime ini dimasukan kedalam nominasi anime parody terbaik sepanjang masa.



Amagi Brilliant Park

sento isuzu
Genre : Comedy, Supernatural
Cerita berpusat pada siswa SMA yang bernama Seiya Kanie, remaja anak jenius dengan penampilan, kecerdasan, dan kemampuan atletiknya yang diatas rata-rata. Semua bermula ketika seorang murid pindahan misterius yang membawa senapan mengajaknya ke sebuah Amusement Park tua dan sepi, Amagi Brilliant Park. Manajer taman tersebut memintanya untuk menyelamatkan taman tersebut. Karena jika taman hiburan itu tidak bisa menarik 250.000 pengunjung dalam tiga bulan ke depan, maka taman itu itu akan ditutup. Dan karena tidak bisa menolak permintaan loli, akhirnya Seiya pun menyetujui untuk menyelamatkan taman tersebut dari ambang kehancuran.

Banyak sekali comedy-comedy yang tidak terduga didalamnya. Ditambah lagi, desain moe ala Kyoani seakan membuat kita khusyuk dalam menonton anime ini.



Bokura wa Minna Kawai-sou

rit-chan
Genre : Comedy, Romance, School, Slice of Life
Ntah kenapa, diawal kemunculan anime ini mimin jadi teringat dengan Sakurasou no Pet na Kanojo. Mengambil tema tentang kehidupan di suatu “asrama campuran” yang di dalamnya terdapat orang-orang aneh, dalam artian punya sifat uniknya masing-masing.

Bokura wa Minna Kawai-sou menceritakan tentang Usa Kazunari yang memutuskan untuk pindah ke Asrama Kawai-sou dengan tujuan agar bisa hidup mandiri dan terbebas dari hiruk-piruk keluarganya. Di asrama barunya itulah, Kazunari memulai kehidupan barunya bersama gadis yang disukainya dan juga “penghuni aneh” lainnya.

Lelucon dari anime ini bisa dibilang agak sulit dimengerti, karena penyampaian Comedy-nya yang menggunakan metafora, permainan kata dan teknik-teknik lainnya yang secara tidak langsung membuat penonton harus berpikir sesaat. Tapi, jika kalian mengerti maksud yang disampaikan oleh anime ini, mimin yakin kalian akan tertawa terbahak-bahak.

Kisah romance antara Kazunari dan Ritsu pun dibalut sedemikian rupa guna memperkaya unsur comedy yang ada didalamnya. Ditambah lagi, dengan art-nya yang sekelas anime movie, seakan membuat kita tidak bisa beralasan untuk tidak menontonnya.



Mitsudomoe

bocah laknat
Genre : Comedy, School, Slice of Life
Mitsudomoe bercerita tentang kehidupan anak kelas 6 SD, dengan tokoh utama 3 anak perempuan bersaudara yang berbeda sifat, yakni Marui Mitsuba, Marui Futaba dan Marui Hitoha. 

Sifat teman-teman kelasnya yang beragam dan juga gurunya yang rada koplak membuat anime sangat meriah dan menghibur. Selain dari pola tingkah karakternya, kelucuan dari anime berasal dari banyaknya kesalahpahaman yang terjadi didalamnya. Yang membuat penonton gregetan saat menontonnya.



Gugure! Kokkuri-san

anime comedy terbaik
Genre : Comedy, Supernatural
Anime ini bercerita tentang Kohina, seorang gadis kecil yang tidak sengaja men-summon hantu rubah yang bernama Kokkuri-san. Awalnya hantu tampan berambut putih ini berniat untuk memasuki tubuh Kohina, tapi setelah dia melihat bahwa Kohina adalah gadis yang hidup sendirian yang menyembunyikan perasaan sepinya dengan berpura-pura sebagai boneka dan setiap hari hanya makan mi instan yang tidak sehat, dia justru merasa iba dan akhirnya memutuskan tinggal bersama dengan Kohina untuk mengurusi semua kebutuhannya.


Anime ini mampu menutup kejadian-kejadian yang ada menjadi comedy yang mengundang tawa. Sangat kreatif dan tidak terduga. Tapi di sisi yang sama, kadang-kadang terjadi blunder dengan cara penyampaian lelucon yang mereka lakukan. Sehingga lawakannya terkesan garing. Namun hal itu tidak perlu dipermasalahkan lebih lanjut, toh lebih banyak kocaknya daripada garingnya. Overall, anime ini adalah sebuah anime comedy yang lumayan kocak. Dasar yang kuat, teknik penulisan yang pandai, dan juga visual yang mendukung. Recommended!



Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

aito yuuki
Genre : Comedy, Ecchi, Harem, Slice of Life
Anime ini bercerita tentang Aito Yuuki yang memutuskan untuk menjadi seorang mangaka karena ketertarikannya terhadap pantsu. Aito termasuk orang yang tidak pandai menghayati karakter dalam setiap cerita yang dibuatnya sehingga ia selalu meminta asistennya, Sebagai asisten, Ashisu Sahoto untuk membantunya. Sebagai asisten, tentu saja Ashisu rela melakukan apa pun untuk membantu pekerjaan Aito. Kira-kira hal apa sajakah yang akan dilakukan Ashisu?

Sesuai dengan sinopsis, hampir semua lelucon di anime ini adalah tentang pantsu dan “sekitarnya”. Meskipun menggunakan comedy ecchi untuk mengundang tawa penonton, tapi anime ini masih bisa menjaga diri sehingga masih tetap layak untuk ditonton anak dibawah umur 😀



Kore wa Zombie Desu ka?

aikawa ayumu
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Harem, Supernatural
Anime garapan Studio Deen ini bercerita tentang Aikawa Ayumu, salah satu korban dari suatu pembunuhan berantai yang sedang terjadi, Tetapi berkat sang necromancer Eucliwood yang sempat dia temui sebelumnya, dia dihidupkan kembali sebagai zombie. Maka dimulailah kehidupan baru Ayumu, dan dia menemukan berbagai macam hal luar biasa yang selama ini tersembunyi dari matanya, terutama setelah dia juga betemu sang masou-shoujo Haruno dan kyuuketsu-ninja Seraphim.

Comedy dari anime ini lumayan lucu, dramanya cukup menyentuh, dan action yang ada juga lumayan seru. Sayangnya, kombinasi ini gagal menghasilkan sebuah cerita yang powerful. Beberapa situasi begitu tiba-tiba dan sangat dipaksakan sehingga menjadikan anime ini terkadang terasa mengherankan. Tapi hal itu tidak perlu dimasalahkan, toh kekuatan terbesar anime ini terletak pada Comedy yang segar dan tidak terduga. Dia tidak muncul setiap saat, tetapi selalu ada dari waktu ke waktu sehingga terasa sangat fresh.



D-Frag!

kazama kun
Genre : Comedy, School
Cerita berpusat pada Kazama Kenji, yang dikenal sebagai anak nakal, atau setidaknya, dia ingin dikenal seperti itu. Ketika bermaksud membangun reputasi dengan mengganggu klub-klub di sekolahnya, tanpa sengaja dia menangkap basah para gadis anggota klub Game Seisaku-bu yang diketuai Shibasaki Roka yang sedang membuat kebakaran di dalam ruangan. Dia pun langsung disekap dan didesak bergabung dengan klub mereka atau ingatannya akan dihapus secara paksa. Awalnya Kenji menentang sekuat tenaga, namun setelah mengetahui bahwa alasan sesungguhnya gadis-gadis itu adalah karena klub mereka kekurangan satu orang anggota sehingga kini terancam akan segera dibubarkan, dia akhirnya berubah pikiran dan dengan suka rela menjadi bagian dari Game Seisaku-bu.

Di episode-episode awal, comedy dari D-Frag terbilang cukup sukses. Tak jarang membuat mimin tertawa terbahak-bahak. Tapi sayang, anime ini kurang kreatif dalam menciptakan comedy dari situasi yang ada, sehingga terasa garing di episode tengah sampai akhir.



Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru

kanade
Genre : Comedy, Romance, School
Anime yang lebih dikenal dengan judul Noucome ini bercerita tentang Amakusa Kanade yang terkenal kutukan Absolute Choices atau Zettai Sentakushi. Kutukan Zettai Sentakushi mendadak muncul di dalam benak Amakusa Kanade dan memberinya dua pilihan. Meski semua pilihan tersebut merupakan hal yang tidak masuk akal, dia harus menjadikannya terwujud atau kepalanya akan menderita rasa sakit yang hebat, namun karena selalu muncul pada saat-saat tak terduga, Kanade pun akhirnya memperoleh reputasi buruk di sekolah. Suatu hari, berbeda dari biasanya, entah mengapa dia diberi pilihan yang tampak menarik, dan sesaat kemudian, seorang gadis bernama Shokora benar-benar turun dari langit untuk membantu Kanade menghilangkan kutukan Zettai Sentakushi.

Anime ini akan menjadi sangat lucu ketika kutukan Zettai Sentakushi muncul. Hanya membayangkan bagaimana Kanade akan menjalankan pilihan-pilihan tersebut sudah langsung mampu membuat seseorang tertawa, terlebih karena di setiap akhir episode, anime ini “membantu” penonton memvisualisasikan apa yang mungkin terjadi seandainya dia mengambil pilihan yang berbeda. Sayangnya, Zettai Sentakushi tidak selalu ada, dan pada sela-sela ketika kutukan tersebut tidak muncul, anime ini akan menjadi hambar.



Anime Comedy Terbaik Lainnya :

Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai – Download Lengkap
SKET Dance – Download Lengkap
Nichijou – Download Lengkap
Seto no Hanayome – Download Lengkap
– – – – –


Dan itulah anime comedy terbaik yang mimin rekomendasikan untuk kalian tonton beserta sedikit ulasannya.

Gimana? Ada rencana ingin nonton salah satu dari anime yang disebutkan diatas?
Atau barangkali kalian punya rekomendasi anime comedy untuk mimin? Kalo ada, silahkan tuliskan judul animenya di kolom komentar yak 🙂

Terima kasih udah mampir..
Jangan lupa untuk terus mengunjungi Beetaku agar tidak ketinggalan update info-info anime menarik lainnya. Sumber