15 Anime Horror Terbaik Dan Paling Populer

Top 15 Anime Horror Terbaik
Apakah kamu suka anime bergenre horror ?. Menonton anime horror tentu akan merangsang adrenalin, di mana ini akan membuat kamu merasa tegang dan sedikit rasa takut, sama seperti kamu menonton film-film horror lainnya.

Dalam dunia anime, tidak hanya genre aksi saja yang digemari tetapi juga genre horror akan menuai banyak fans. Nah, untuk itu di sini saya akan sajikan beberapa anime bergenre horror dengan rating tinggi yang cukup disukai banyak fans anime :

1. Tokyo Ghoul


Kalau anime ini pasti kamu sudah sangat mengenalnya bukan, karena Tokyo Ghoul sudah terlalu populer ?. Ya, Jepang dihuni oleh makhluk yang dijuluki “Ghoul”, mereka adalah makhluk buas berbentuk manusia yang hanya makan manusia. Meskipun demikian, ada pula beberapa Ghoul yang hidup damai berdampingan dengan manusia tanpa memakannya. Kisah Tokyo Ghoul ini saat ini dilanjutkan dalam manga Tokyo Ghoul:re.


2. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte)


Ini juga anime yang cukup mengerikan dengan rating tinggi, dirilis pada tanggal 9 Oktober 2014 lalu, di mana suatu hari parasit datang ke bumi dan mengambil alih kendali manusia yang ditumpanginya. Mereka memiliki keluatan luar biasa dan membunuh para manusia.

Di sisi lain, seorang pelajar SMA bernama Izumi Shinichi juga ditumpangi oleh parasyte bernama Migi, tetapi Migi mengambil alih tubuh dengan tidak sempurna sehingga Izumi Shinichi masih bisa seperti manusia biasa. Migi dan Izumi menjadi partner yang saling menjaga dalam membunh parasit lain. Anime ini juga dirilis dalam movie live action 2015, live actionnya juga seru loh.


3. Hellsing Ultimate


Ini juga anime bergenre horror yang juga menakutkan, di mana kisah di dalamnya adalah pemburuan para vampire, tentu di dalamnya juga banyak terjadi adegan pembunuhan dan penghisapan darah. Hellsing Ultimate ini dirilis pada tanggal 10 Februari 2006, yang merupakan kelanjutan dari anime berjudul “Hellsing” pada 11 Oktober 2001.


4. Shinsekai yori


Shinsekai Yori dirilis pada tanggal 29 September 2012, yang juga menjadi salah satu anime horror dengan rating tinggi. Sinopsis ceritanya, Saki Watabe adalah siswa akademi Zenjin, kemudian rumor aneh mulai terdengar tentang seekor kucing mengerikan yang menculik anak-anak, bahkan beberapa siswa akademi pun menghilang.


5. Another


Another ini dirilis pada 10 Januari 2012, tentu jika kamu menonton anime ini akan merasa tegang dan selalu penasaran. Kouichi Sakakibara adalah siswa baru, ia bertemu dengan gadis misterius bernama Mei Misaki yang merupakan teman sekelasnya, di mana semua teman-teman di kelasnya tidak mengenal Mei.

Kelas itu adalah kelas yang dikutuk, kutukan mulai terjadi dengan terbunuhnya banyak siswa dalam kelas itu secara tragis. Ini adalah anime horror yang sangat menegangkan dan seram, tontonlah animenya jika kamu tertarik. Oh ya, Another juga dirilis dengan versi movie live actionnya juga.


6. Ghost Hunt


Ghost Hunt dirilis pada 4 Oktober 2006, Taniyama Mai adalah gadis yang suka dengan hal-hal misteri yang bersifat spiritual, bahkan sebuah bangunan di sekolahnya pun memiliki kisah berhantu. Kepala sekolah meminta kepada Shibuya Kazuya, (kepala perusahaan Psychic Research, Shibuya, yang bertugas manangani hal-hal mistik) untuk menyelidiki bangunan tersebut. Di sana, Mai membantu Kazuya untuk memburu hantu, inilah awal Mai menginjak dunia paranormal.


7. Highschool of the Dead


Highschool of the Dead dirilis pada 5 Juli 2010. Kisahnya bertema tentang wabah penyebaran penyakit menular yang menyebabkan manusia menjadi sosok zombie. Para siswa dan anggota sekolah SMA Fujimi melarikan diri untuk berlindung dari serangan zombie, mereka kemudian bertekad untuk mencari siapa penanggung jawab atas wabah menular tersebut.

8. Deadman Wonderland


Deadman Wonderland dirilis pada 17 April 2011, Deadman Wonderland sendiri adalah nama sebuah taman hiburan juga penjara bagi para narapidana di Tokyo.Anehnya, para tahanan dipaksa untuk melakukan game mematikan dan brutal. Tentu saja dalam kisahnya banyak terjadi adegan sktrem, brutal, pembunuhan, dan misteri menegangkan.

9. Corpse Party


Corpse Party ini dirilis pada tahun 2012 dan 2013, juga sama-sama seram dan menakutkan tentunya. Kisah kehidupan anak sekolah SMA yang terjebak dalam Heavenly Host, di mana di sana dipenuhi dengan hantu dari anak-anak yang hilang. Tentu saja terjadi juga beberapa adegan misteri yang menakutkan dan juga pembunuhan. Jika kamu suka hal-hal menakutkan, anime ini tentu cocok untuk kamu. Oh ya, Corpse Party juga dirilis dalam versi movie live action juga.


10. Mirai Nikki


Mirai Nikki ini adalah anime yang lebih condong pada adegan thriller, kejam, dan pembunuhan, tetapi kisahnya juga terkesan horror. Ini dmulai ketika Amano Yukiteru yang seorang hikikomori, ia suka menulis kejadian sehari-hari dalam diary. Ia memiliki teman imajinasi, Deus Ex Machina, God of Time and Space, tetapi kemudian Amano Yukiteru mengetahui kebenaran bahwa teman-temannya itu bukanlah imajinasi. Jika penasaran, silahkan tonton animenya saja karena memang seru kok.


11. Higurashi no Naku Koro ni


Higurashi no Naku Koro ni dirilis pada 5 April 2006. Maebara Keiichi baru saja pindah ke Kota Hinamizawa, ia menghabisakan hari-hari dengan bermain bersama teman-temannya. Namun, kejadian aneh mulai terjadi saat temannya terbunuh. Lalu siapakan pembunuhnya ?, akan banyak adegan pembunuhan dan sadis jika kamu menonton anime ini.


12. Tasogare Otome x Amnesia


Tasogare Otome x Amnesia dirilis pada 9 April 2012. Enam tahun lalu, seorang wanita mati di belakang gedung eklusif akademi  Seikyou, kemudian rumor mulai menyebar tentang adanya hantu sampai saat ini. Di antara sekian banyak siswa, Yuuko Kanoe adalah siswa yang tertarik untuk mengungkap misteri di balik semua kejadian aneh itu. Ini juga anime yang sangat menegangkan dengan berbagai misteri.


13. Jigoku Shoujo Futakomori


Jigoku Shoujo Futakomori dirilis pada 6 Oktober 2006. Anime ini berceritakan tentang seseorang wanita bernama Ai Enma yang ingin balas dendam dengan mengirimkan orang itu ke neraka. Anime ini tergolong sebagai anime horror yang juga sangat digemari fans anime, di tambah lagi banyak hal-hal mistik menakutkan juga sountrack anime yang bernada horror.


14. Monster


Monter adalah anime horror yang dirilis pada 7 April 2004, meskipun anime ini sudah cukup lama tapi sudah mendapatkan rating tinggi dan menuai banyak penggemar. Dr  Kenzo Tenma adalah seorang dokter ahli dalam bedah otak dari Jepang yang bekerja di Eropa. Suatu hari, Dr. Tenma mendapati dilema antara menyelamatkan wali kota atau seorang pemuda, tetapi Dr. Tenma lebih memilih untuk melakukan operasi otak pada seorang pemuda.

Namun, setelah serangkaian pembunuhan mulai terjadi di sekitar Dr. Tenma, semua bukti merujuk pada pemuda itu. Ini adalah anime horror dan misteri yang penuh dengan ketegangan dalam perjalanan Dr. Tenma untuk mengungkap identitas pemuda itu, di mana nasib dunia tergantung dari hal itu.


15. Mononoke


Mononoke dirilis pada 13 Juli 2007, ini adalah salah satu anime horror yang seru. Di Jepang, rumor mengatakan bahwa roh-roh jahat yang dikenal sebagai Mononoke menghantui para penduduk, memberikan ketakutan dan kegerian. Di sinilah peran seorang pria bernam Kururiuri yang bisa menghentikan Mononoke. Animasi video memang kurang bagus, tetapi ceritanya cukup menarik.
No Response

Leave a reply "15 Anime Horror Terbaik Dan Paling Populer"