11 Anime School Life Terbaik

No comment 23 views
Tonari no Seki-kun Image
  Hai berjumpa lagi dengan Beetaku.Pada artikel sebelumnya,terdapat sedikit kesenjangan perbedaan antara beetaku dengan para netizen di Facebook.Maka dari itu,Beetaku akan membahas tentang anime sekolahan yang beetaku rekomendasikan.

  Kenapa membahas ini? karena beetaku banyak melihat banyak para penonton anime yang mencari anime sekolahan yang bagus.Semua anime yang beetaku tulis disini merupakan anime yang mainstream,namun anime ini merupakan anime sekolahan terbaik di Indonesia,Jepang,dan Internasional.Ingin tahu? langsung saja.
1.Baka to Test to Shoukanjuu
Baka to Test to Shoukanjuu Image
  Anime ini menceritakan sekolah yang mana murid-muridnya dapat memanggil makhluk “unyu” dengan kekuatan berdasarkan nilai mata pelajaran mereka.Makhluk ini digunakan untuk perang perebutan kelas maupun event-event lainnya.
  Kelas F menggunakan kekuatan ini untuk bertukar kelas dengan kelas A yang elit dan mewah.
  Disini juga membahas masalah percintaan antara Himeji,Minami,dan Hideyoshi (eh?)
Baka to Test to Shoukanjuu Image
2.Danshi Koukousei no Nichijou
Danshi Kokousei no Nichijou Image
  Anime ini menceritakan tentang kisah keseharian tiga anak SMA yang bodoh dan konyol.Anime kolaborasi Square Enix dengan Sunrise ini juga membuat penonton terkocok perutnya dengan aksi tiga orang ini.
Danshi Kokousei no Nichijou Image
3.Tonari no Seki-kun
Tonari no Seki-kun Image
  Memiliki teman sebangku yang selalu bermain di jam pelajaran memang mengesalkan,bukan? inilah yang dirasakan oleh Yokoi yang terganggu belajarnya akibat permainan dari Seki.
 Walaupun begitu,anime komedi ini juga menjelaskan agar tidak terlalu serius terhadap pelajaran sekolah dan jangan pula menganggap remeh pelajaran sekolah.
Tonari no Seki-kun Image
4.Hyouka
Hyouka Image
  “Penghematan energi” , inilah salah satu alibi Oreki maupun kita untuk terlihat “tidak malas”.Oreki yang kesehariannya “berwarna” menjadi “hitam-putih” karena kedatangan murid teladan,Chitanda Eru.
  Chitanda merupakan orang yang penuh keingintahuan terhadap sesuatu.Chitanda membujuk Oreki untuk menyelesaikan misteri di sekolah maupun yang terjadi kepada pamannya.

Hyouka Image
5.Special A
Special A Image
  Selalu kalah bersaing dan menjadi juara 2 terus menerus menggeramkan,bukan? Hikari merupakan seseorang yang ingin menjadi juara 1 dengan mengalahkan temannya,Takishimia Kei.Mereka selalu bertanding olahraga maupun pelajaran.
  Tanpa Hikari ketahui,Kei mencintainya.
Special A Image
6.Kokoro Connect
Kokoro Connect Image
    Bisa kembali menjadi bayi dan melakukan telepati merupakan hal yang menarik.Menceritakan tentang 5 orang anggota klub “Peneliti Gaya Budaya” yang mana hati mereka terhubung,sehingga dapat melakukan hal yang mustahil seperti bertukar jiwa dan bertelepati.
  
Kokoro Connect Image 
7.Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Macchigatteiru
Oregairu Image
  Berinteraksi antar sesama merupakan hak dan kewajiban kita sebagai manusia yang merupakan makhluk sosial.Berbeda dengan Hachiman,ia tidak suka terhadap sosial antar sesama.Maka dari itu,Hachiman dimasukkan ke Klub Relawan yang bertugas untuk membantu orang yang membutuhkan.
  Walaupun anti-sosial,Hachiman salah satu karakter anime yang memiliki harem terbanyak.
Oregairu Image
8.Sakurasou no Pet na Kanojo
Sakurasou no Pet na Kanojo Image
  Menempati asrama yang berfasilitas minim dan suasana buruk memang menjadi sebuah “garis polisi” bagi murid-murid.Namun,Sorata yang menempati asrama Sakurasou karena ingin memelihara kucing betah tinggal disana.Kemudian,keponakan pengawas Sakurasou,Shiina Mashiro datang ke Sakurasou.
  Cewek polos dan lugu tersebut dipercayakan kepada Sorata untuk mengurus dan memanjakannya.
Sakurasou no Pet na Kanojo Image
9.Ansatsu Kyoushitsu
Ansatsu Kyoushitsu Image
  70% Bulan telah hancur! WOW! Bulan dihancurkan oleh monster gurita yang akan mengancam bumi apabila ia tidak dibunuh hingga tahun depan.
  Sambil menunggu datangnya tahun depan,Koro – Si gurita aneh dan tercepat ini memilih untuk membimbing murid-murid kelas E yang terbawah.Maka dari itu,Karasuma dari Kementerian Pertahanan menugaskan murid-murid kelas E untuk membunuh guru mereka.Apabila berhasil,si pembunuh akan mendapatkan hadiah 10 miliar yen.
  Namun guru yang berkecepatan Mach 20 ini merupakan guru terbaik yang pernah ada,bisakah murid-murid kelas E yang terkenal “bodoh”-nya dapat membunuh gurita guru mereka ini?
Ansatsu Kyoushitsu Image
10.Danganronpa The Animation
Danganronpa Image
  Dikurung dalam satu sekolah dan diharuskan untuk membunuh teman sendiri mengerikan,bukan? itulah yang dirasakan oleh Naegi dan teman-temannya.Monokuma adalah beruang kepala sekolah dari sekolah tersebut.Ia membuat peraturan hanya 1 orang yang bisa keluar dari sekolah tersebut.Ingin keluar? bunuh semua teman-temanmu!
Danganronpa Image
11.Yu-Gi-Oh GX!
Yu-Gi-Oh GX! Image
  Duel Academia merupakan sekolah yang mana mendidik murid-muridnya untuk menjadi duelist yang hebat.
  Judai adalah seorang “dropout” yang berhasil lolos dalam tes dengan mengalakan Guru terkuat di sekolah.Walaupun begitu,ia terlempar ke dalam asrama Osiris Red yang berfasilitas buruk.Walau begitu,Judai berusaha akan menjadi duelist terkuat.
  Yu-Gi-Oh GX! tidak terlalu menekankan jalan cerita sekolahan,namun lebih ke jalan duel di luar sekolah.
Yu-Gi-Oh GX! Image
  Inilah pendapat beetaku tentang anime sekolahan terbaik menurut beetaku ,apabila ada kesalahan,mohon dikoreksi.Apabila ada kekurangan,mohon ditambahkan.
    Sekian dari beetaku .Mohon share dan kunjungi blog ini lagi.
    Sumber: Pengamatan beetaku dan gambar dari Google Sumber Bloggejunk