10 Lagu Jepang Ini Bisa Menenangkan Hati (Bagian 2)

10 Lagu Jepang Ini Bisa Menenangkan Hati (Bagian 2)

10 Lagu Jepang Ini Bisa Menenangkan Hati (Bagian 2)

Assalamualaikum wr. Wb.
Hello guys!! Lama tidak membuat posting nih. Maklum, semakin banyak tugas2 yang menumpuk untuk diselesaikan dan tidak bisa ditinggal.  Kali ini akan saya tambah referensi lagu kalian lagi dalam postingan berikut yang berjudul 10 Lagu Jepang Ini Bisa Menenangkan Hati (Bagian 2)

Karena cukup banyaknya atensi kalian pada postingan “10 lagu jepang ini bisa menenangkan hati“, yang saya posting beberapa waktu lalu, maka postingan ini saya buat.

Selama beberapa waktu yang lalu tidak mengupdate blog, saya juga tetap mengoleksi lagu – lagu Jepang dan anime untuk menemani saya dalam mengerjakan tugas – tugas kuliah. Jadi, sayang kalau hasil survey saya tidak dibagikan kepada kalian hehe… Yah, meskipun beberapa lagu berikut bisa dikatakan lagu lama, tetapi pasti kalian semua suka,….

Langsung saja kita lihat 10 Lagu Jepang Ini Bisa Menenangkan Hati (Bagian 2) versi saya pribadi.

1. Maeda Rena – Amefurashi no Uta (Ost. Soredemo Sekai wa Utsukushii)
    (Download mp3)

Komentar pribadi: Aduuh,.. Lagu ini mah sudah ada di playlistku berminggu – minggu (lama amat). Bagaimana tidak, musik awalnya sangat indah dengan lantunan piano, harpa dan biola yang jika dikombinasikan bisa jadi sangat membius telinga. Reff nya juga indah meskipun cukup memberikan punch kepada kita para pendengar.

2. Ikimonogakari – Nostalgia
    (Download mp3)

Komentar pribadi: ummm,… Tiduran sambil mendengarkan lagu ini sangat menyenangkan. Dari awal sampe akhir lagunya sangat mellow. Meskipun musiknya bisa dikatakan simple, namun tidak mengurangi ke”syahdu”an lagu ini. Coba dengarkan sendiri deh,… 🙂


3. Rake – Yume wo Daite (Ost. Naruto Shippuden)
    (Download mp3)

Komentar pribadi: yaah, simple sih. Musiknya easy listening, enak didengar dan tidak membuat saya mudah bosan; dan yang pasti bisa mengembalikan mood 🙂

4. Kotori Koiwai – Glass no Mikazuki (Ost. Dansai Bunri no Crime Edge)
    (Download mp3)

Komentar pribadi: Waaaah,. Pertama kali mendengarkan lagu ini, saya langsung jatuh cinta. Musiknya indah dan suara penyanyinya yang imut yang tidak lain adalah pengisi suara si tokoh utama terbukti bisa kembali menenangkan hati saya. Lagu ini mellow dari awal sampai akhir, jadi pasti bisa menenangkan hati kalian juga 😀

 
5. Maki Otsuki – Memories (Ost. One Piece)
    (Download mp3)

Komentar pribadi: Lagu ini tak pernah gagal untuk membius saya kembali ke masa ketika onepiece pernah ditayangkan di RC*I. Lagunya keren dan enak didengar. Meskipun lagu lama, tetapi masih sering saya dengarkan untuk selingan di kala saya sedang beristirahat dari kesibukan kampus.

6. Ayumi Hamasaki – Dearest (Ost. Inuyasha)
    (Download mp3)

Komentar pribadi: Para pencinta anime Inuyasha tentu tidak asing dengan lagu ini dong,.. Lagu ini terkenal dengan musiknya yang “metal” (mellow total) dan aransemen yang indah. haaaaah,…… pokoknya bagus, mellow dan indah,.. 😀

7. Karuta – Ichiban no Takaramono (Ost. Angle Beats)
    (Download mp3)

Komentar pribadi: Lagu ini sudah menjadi lagu yang banyak disukai para pecinta Jpop. Dengan instrumen musik utamanya yaitu piano dipadu dengan biola dan suara sang penyanyi yang indah bisa membuat hati kita tenang dan nyaman.

8. Fujimiya Kaori – Kanade (Ost. Isshuukan Friends)
    (Download mp3)

Komentar pribadi: Indah dan membius. Suara penyanyinya imut dan lembut. Aransemen musiknya juga tidak biasa namun tetap mengena di hati. Pokoknya lagu ini recomended banget deh,….

9. Motohira Hatta – Rain
    (Download mp3)

Komentar pribadi: haaaaah,.. :3 Motohira Hatta memang tidak pernah gagal dalam membius para pendengar setianya. Salah satu lagunya ini juga tidak kalah indah dari lagu – lagu lain yang dia nyanyikan.

 
10. Momoiro Clover Z-Gekkou (Ost. Sailor Moon Crystal)
    (Download mp3)

Terima kasih telah berkunjung. Maaf jika ada sesuatu yang tidak berkenan di hati kalian. Sampai jumpa di lain waktu,…
Wassalamualaikum wr. wb.

Tags: