10 Ciri-Ciri Seorang Weaboo

No comment 2 views

  Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Kali ini Junk akan membahas tentang ciri-ciri seorang weeaboo.Tahukah kamu apa itu weeaboo? weeaboo adalah sebutan khusus bagi seseorang yang “mendalami” tradisi je-Jepangan tapi ia bukan orang Jepang dan orang Jepang sendiri tidak terlalu “mendalami” tradisinya sendiri.
  Banyak saya temukan weeabooweeaboo yang aktif di social media,terutama Facebook.Mereka biasanya aktif di grup-grup yang membahas anime dan manga,biasanya pula mereka “memancing” para non-weeaboo untu berdebat hal yang tidak penting.
  Perhatian! Artikel ini dapat mengandung berbagai kontroversi,perbedaan pendapat,dan rasa tidak “menyenangkan”,maka dari itu harap baca artikel ini dengan pikiran yang jernih dan segar.
  Ingin tahu ciri-ciri weeaboo yang berada disekitarmu? Langsung saja.

(Maaf,gambar diatas hanya contoh)

1.Nama Akun Social Media-nya Menggunakan Nama Je-Jepang-an
  Umumnya para weeaboo menggunakan nama je-jepang-an (seperti contoh diatas) atau marga dari karakter favoritnya,seperti Kirigaya Hafiz atau Daniel Lamperouge (nama hanya contoh).

2.Gambar Profil Social Media-nya Menggunakan Gambar Karakter Anime
  Ini juga salah satu ciri-ciri seorang weeaboo.Biasanya mereka meletakkan gambar karakter anime favoritnya untuk gambar profil mereka.Pada umumnya,para weeaboo ini memiliki alibi yang mainstream seperti “gak berani taruh foto asli” atau “tidak ada yang bagus”,atau “apa hak loe protes? Inikan profil gue!”

3.Sering Menyisipkan Kata atau Huruf Jepang dalam Setiap Tulisan.
  Yap,mungkin kalian pernah melihat seseorang menyisipkan kata-kata bahasa Jepang,seperti “Ohayo”,”Sumimasen”,atau “Gomen”.Tanpa perlu mikir panjang,langsung saja anggap dia adalah seorang weeaboo.
  Di sekolah saya,terdapat pelajaran bahasa Jepang,walaupun begitu,kami tidak diharuskan menggunakan bahasa Jepang dalam berinteraksi sesama murid atau guru.Tapi banyak diluar sana,yang sekolahnya tidak memiliki pelajaran bahasa Jepang,umumnya menggunakan bahasa Jepang dalam setiap penulisan (entah kenapa).

4.Menghafal Seri Anime dalam Beberapa Tahun Kebelakang ataupun Kedepan
  Banyak temanmu di luar sana menghafal seri-seri anime beberapa tahun depan atau belakang,seperti Shingeki no Kyojin release tahun 2013 dan Ansatsu Kyoshitsu Season 2 akan release 2016.Umumnya,weeaboo menghafal ini layaknya menghafal jadwal sepak bola.Mereka tahu anime keluar tapi tidak akan pernah tahu kapan Liverpool melawan Barcelona (eh?).

(Contoh anime yang akan keluar pada musim dingin tahun 2016 mendatang)

5.Sering Menggambar Karakter Anime
  Ini juga salah satu alasan kenapa karya-karya buatan tangan Indonesia tidak maju.Mereka biasanya sering menggunakan teknik re-drawing.Yap,menggambar ulang apa yang sudah ada.Pada umumnya,weeaboo-weeaboo ini memiliki bakat seni yang tinggi,namun karena sering re-drawing karakter anime,ide jenius dan ide menggambar yang berada dalam pikiran mereka telah terhalang.

6.Membedakan Anime Dengan Kartun


  Ini Djoega salah satoe tjiri-tjiri antek-antek Nippon Tjahaja Asia jang teladan dan salah satoe alasan paling “mengesalkan”.Mereka membedakan antara anime dan kartun. Padahal anime dan kartun memiliki kesamaan,namun mereka beranggapan bahwa mereka berbeda seperti siang dan malam.Baca artikel Bukti Bahwa Anime dan Kartun itu Sama

7.Meninggikan Derajat Anime
  Banyak weeaboo yang meninggikan derajat anime,seperti anime lebih bagus dari pada film barat atau anime lebih bagus daripada sinetron,Lebih parah lagi,ada beberapa weeaboo yang memaksakan kehendak temannya yang menyukai film box office agar menyukai anime.

(Untuk lebih jelasnya klik)
8.Menonton Anime = Belajar
  Pada umumnya,anime mengandung pesan moral dan pembelajaran secara tidak langsung.Namun,ada beberapa weeaboo yang seolah-olah dengan menonton anime,dia tidak perlu bersekolah lagi,seolah-olah pelajaran Matematika,Bahasa,IPA,dll sudah ada didalam anime.
9.Mengaku Otaku
  Perlu diketahui,para weeaboo ini suka mengakui diri mereka adalah otaku.Ini adalah salah satu kesalahan pemahaman para weeaboo ini.Otaku adalah sebutan untuk seseorang yang mendalami sesuatu atau hobi,seperti bahasa atau ilmu komputer.
  Walaupun ini merupakan kesalahpahaman,dalam dekade ini,Wikipedia memperluas maksud Otaku,yaitu orang yang mendalami je-Jepang-an,namun Otaku yang mendalami je-jepang-an ditujukan untuk satu hobi,seperti anime-ota (Otaku anime dan hanya menyukai dan mendalami anime) atau maid-ota (Otaku maid dan hanya menyukai dan mendalami dunia maid)

10.Punya Waifu atau Husbando
  Ini adalah yang paling fatal diantara yang diatas.Weeaboo-weeaboo ini telah memiliki seorang istri atau suami,dalam bentuk karakter animasi dua dimensi.Mereka telah mengklaim seolah-olah karakter itu merupakan pasangan hidup semati mereka.Walaupun begitu weaboo-weaboo ini tetap saja berniat untuk menikahi mereka,padahal waifu mereka itu lacur,mz!

(Wew,cantik banget! gagang pintunya)

BONUS.Lebih Mencintai Jepang Daripada Negaranya Sendiri
  Inilah antek-antek Nippon Pelindung Asia yang sangat bersahaja.Ia lebih memilih Jepang daripada negaranya sendiri.Ini adalah efek buruk bagi orang-orang yang terlalu over menonton anime atau membaca manga (Baca Juga : Dampak Negatif Menonton Anime).Maka dari itu,tontonlah anime sebagai hiburan saja,jangan sampai terlalu over seperti gambar diatas.

  Ini adalah 10 ciri-ciri weeaboo yang dapat Junk simpulkan di berbagai forum atau grup Facebook.Semoga dengan ini para “terduga” weeaboo dapat berubah agar tidak dianggap sebagai weeaboo,dan kalian juga bisa mencari dengan mudah yang mana weeaboo dan yang mana bukan.

  Hanya ini yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kekurangan mohon ditambahkan dan apabila ada kesalahan mohon diperbaiki.
  Sekian dari Junk.Mohon Share dan kunjungi lagi blog ini.NIPPON BANZAI!!
  Sumber : Pengamatan Junk serta gambar dari Google dan Screenshot pribadi(maaf untuk yang ter-screenshot).
  Kunjungi juga blog tomodachi

Tags:
No Response

Leave a reply "10 Ciri-Ciri Seorang Weaboo"