10 Anime yang Paling Overrated dalam Sejarah

Hai,berjumpa lagi dengan Junk.Kali ini Junk akan membahas tentang 10 anime-anime yang paling overrated dalam sejarah.Overrated yang akan Junk bahas adalah suatu anime yang mana memiliki story,character,dan art yang biasa saja tapi langsung membuat anime tersebut menjadi populer karena suatu faktor.
Disini Junk akan membahas 10 anime-anime yang paling overrated dalam sejarah.Anime yang Junk tulis tidak hanya anime yang jelek,tetapi ada juga anime yang memang patut untuk mendapatkan overrated dari penonton.
Perhatian! Artikel ini mengandung berbagai kontroversial,perbedaan pendapat,dan bersifat “tidak menyenangkan”.Maka dari itu,diharapkan untuk membaca artikel ini dengan pikiran yang sejuk dan jernih.

Junk tidak menulis ini berdasarkan pendapat pribadi,melainkan berdasarkan hasil survei Junk diberbagai situs,forum,dan grup dan/atau beranda di media sosial.

1.Sword Art Online (Overrated Negatif)

Sword Art Online adalah anime terbaik pada tahun 2012.Sword Art Online dapat meraup banyak keuntungan dari hasil kerjanya.Namun dibalik semua itu,ternyata banyak penonton anime yang menganggap bahwa Sword Art Online adalah anime “sampah” seperti artikel-artikel di blog ini.

Entah kenapa,para penonton anime menganggap bahwa storyline dari SAO itu biasa-biasa saja,character yang moe-nya standar,art yang standar,harem-nya sampah,Kiritod,namun berhasil menjadi anime terbaik pada tahun 2012.

2.Attack on Titan (Overrated Negatif)

“Orang selalu mengkritik”,Attack on Titan adalah anime terbaik pada tahun 2013 dan mendapat keuntungan dan peringkat dari hasil pembuatannya.Sama seperti SAO,Attack on Titan dianggap sebagai anime yang biasa saja (beberapa menyebutnya anime sampah) dengan grafik,story,character art yang biasa saja tetapi dapat membuahkan hasil yang besar.
3.One-Punch Man (Overrated Positif)

Tidak diragukan lagi,anime ini berhak mendapatkan overrated.Anime One-Punch Man adalah salah satu anime anti-mainstream yang mana pemain utamanya sudah terlalu imba dan luar biasa yang dapat mengalahkan lawannya dalam satu pukulan tidak peduli seberapa kuatnya musuh tersebut.
One-Punch Man memiliki story yang anti-mainstream,lucu,tidak masuk akal,dan karakter yang liat-wajahnya-langsung-bikin-ketawa.One-Punch Man sangatlah overpowered sehingga anime ini berhak mendapatkan overrated positif yang memiliki banyak kelebihan.
4.Nisekoi (Overrated Negatif)

Nisekoi dicap sebagai anime yang sangat-sangat overrated,bukan secara positif,melainkan secara negatif! Hal ini dikarenakan Nisekoi memiliki jalan cerita yang penuh harem-misteri.Pada awal-awal episode,Raku diperkirakan akan menjadi laki-laki yang jantan,harem yang kompak,romance story yang bagus,tidak seperti sinetron.
Ternyata dalam beberapa episode kedepan,(maaf) menurut para penonton,Raku tidaklah jantan,harem yang terlalu memaksa tidak seperti Highschool DxD atau Date A Live,romance story yang mainstream dan mudah ditebak dan jalan cerita seperti sinetron yang terlalu lebai.
Junk sih hanya bisa bilang kalau Nisekoi itu bagus,tapi karena kebanyakan penonton menganggap Nisekoi lebai,maka Nisekoi mengambil gelar overrated Negatif.
Junk itu #TeamChitoge
5.Mobile Suit Gundam SEED (Overrated Negatif)

Gundam SEED mendapatkan nama sebagai salah satu anime yang tergolong dalam overrated negatif.Menurut para penonton,cerita Gundam SEED sangat mainstream,tidak menegangkan layaknya Gundam Wing atau G Gundam,karakter yang “kampret”,”AKU AKAN MENGALAHKANMU”,SEED Mode yang imba,cewek cabe merah muda suka selingkuh,Freedom dan anaknya,Strike Freedom yang terlalu imba,dan seterusnya.
Gundam SEED adalah anime terbaik pada tahun 2002 dan berhasil mendapatkan nama overrated negatif karena faktor diatas.Gundam SEED adalah satu-satunya seri Gundam yang dianggap tidak berhak masuk kedalam judul “Gundam”.
Walaupun begitu,bagi Junk,Gundam SEED adalah salah satu anime terbaik yang pernah Junk tonton dan tidak memerhatikan kekurangan dari Gundam SEED,maklum,saya penggemar Gundam.
6.Code Geass (Overrated Positif)

Kali ini muncul juga anime overrated positif yang kedua setelah One-Punch Man.Code Geass memiliki cerita yang bagus dan unik,taktik dan strategi tempur yang luar biasa,karakter yang hanya punya satu kelebihan,karakter cewek non-cabe,jalan cerita yang rumit namun mengesankan,dan sebagainya.
Dari faktor diatas,Code Geass berhak memegang nama sebagai overrated positif.Walaupun Code Geass memiliki ending yang buruk (Code Geass : Lelouch the Rebellion) tetapi dapat menghasilkan hiburan yang besar bagi penonton.

7.Angel Beats! (Overrated Negatif)

Angel Beats! dianggap anime overrated negatif karena lebai-nya aksi penonton setelah menonton anime ini.Angel Beats! dikatakan bisa membuat penonton menghabiskan 4 lembar tisu karena sad ending dari Angel Beats!

Namun bagi beberapa penonton,Angel Beats! tidak terlalu menyedihkan (sedih sih sedih,tapi tidak keluar air mata),komedi yang lucu,dan karakter yang hebat sehingga membuat Angel Beats! menjadi anime overrated negatif karena penontonnya sendiri padahal dapat menjadi overrated positif.

8.Gintama (Overrated Positif)

Gintama adalah salah satu anime komedi yang terlucu yang pernah ada.Anime yang tayang sejak tahun 2006 ini berhak mendapatkan overrated positif yang mana Gintama memiliki storyline yang asal-asalan yang membuat bingung plus ngakak,level komedi yang tinggi (bagi beberapa penonton),karakter-karakter yang bikin ngakak setiap adegannya,dan masih banyak lagi.

Berkat hal itu,anime Gintama yang masih on-going sampai sekarang (Gintama�) menjadi salah satu anime overrated positif dan membuat penonton terhibur.
9.Death Note (Overrated Positif)
Tak diduga,Death Note merupakan salah satu anime yang mendapatkan overrated positif dari penonton.Death Note memiliki jalan cerita yang seru dan menegangkan,rival yang tangguh,pemikiran taktik yang cerdas,karakter yang imba karena Death Note,dan lain-lain.
Hal ini membuat ending dan adegan yang menyedihkan menjadi terlupakan dan menjadikan Death Note sebuah anime yang mendapatkan overrated positif.Walaupun dari segi psikologi,Death Note dapat memberikan dampak psikologi yang fatal bagi penonton,anime Death Note adalah salah satu anime terbaik yang pernah ditonton.
10.Tokyo Ghoul (Overrated Negatif)

Tokyo Ghoul adalah salah satu anime yang bagus menurut beberapa penonton termasuk Junk sendiri.Tapi dari sudut pandang yang lain,Tokyo Ghoul dianggap anime yang populer tapi seharusnya tak populer.
Tokyo Ghoul dicap sebagai anime overrated negatif karena karakter yang imba (berbeda dengan One-Punch Man dan Light Yagami yang imba namun disukai),storyline mainstream dan mudah ditebak,dan hal lainnya.
Inilah 10 anime-anime yang paling overrated dalam sejarah.Semua orang memiliki haknya sendiri dalam berpendapat dan beraspirasi.Pendapat itu tidak selalu benar dan tidak selalu salah.Walaupun disini ada yang tidak pas menurut kamu,tapi ini adalah kenyataannya.Dunia ini luas.
Hanya ini saja yang dapat Junk sampaikan.Apabila ada kekurangan mohon ditambahkan dan apabila ada kesalahan mohon diperbaiki.
Sekian dari Junk.Mohon share dan kunjungi lagi blog ini.
Sumber : Pengamatan Junk dan gambar dari Google
  Yang ingin berdonasi dapat mentrasnfer pulsa ke nomor 081269419545.Bukan penipuan.Terima kasih.
No Response

Leave a reply "10 Anime yang Paling Overrated dalam Sejarah"